Aneh, Sebagian Penduduk Kota Ini Meleleh Ketika Terkena Matahari

Aneh 4 months ago
Aneh, Sebagian Penduduk Kota Ini Meleleh Ketika Terkena Matahari

Sebagian besar penduduk di salah satu desa di Brazil ini sangat aneh, mereka bersembunyi ketika matahari muncul dan beraktifitas pada malam hari.

Usut punya usut ada alasan kenapa hal tersebut terjadi, enam ratus dari delapan ratus penduduk desa Araras, mengidap Xeroderma Pigmentosum, kelianan genetik dimana kulit tidak dapat memperbaiki diri akibat Ultra Violet yang berasal; dari matahari

Sehingga mereka memilih untuk bersembunyi saat siang hari dan beraktifitas saat malam hari. Banyak warga desa ini yang memiliki kerusakan di bagian wajah dan membuat wajah mereka terlihat mengerikan.

Seorang Dermatolog bernama Sulamita Chaibub mengungkapkan jika kelainan genetika ini berasal dari akumulasi gen yang salah dari beberapa generasi sebelumnya, kemungkinan besar terjadi perkawinan antar sesama gen salah sehingga keturunan yang lahir akan membawa gen yang salah yang lebih dominan dan akhirnya penyakit ini muncul.

Penyakit ini membuat kulit terasa meleleh saat terkena matahari. Namun sayangnya menurut ahli medis, belum ada obat bagi penyakit ini dan mereka hanya disarankan untuk menjauhi matahari.

Tags: Brasil, Kelainan Genetika

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com