Dicukur Bulunya hingga Dipaksa Melayani Nafsu Pekerja Ladang, Inilah Kisah Miris Si Pony, Orangutan yang Dijadikan PSK

Aneh 4 months ago
Dicukur Bulunya hingga Dipaksa Melayani Nafsu Pekerja Ladang, Inilah Kisah Miris Si Pony, Orangutan yang Dijadikan PSK

Saat masih bayi, Orangutan yang diberi nama Pony itu dipisahkan dari induknya. Kemudian disimpan di Rumah remang remang miliknya.

Agar pony tidak melarikan diri dia diikat ke dinding. Dia juga dipaksa menggunakan make up,minyak wangi dan aksesoris lainnya untuk menarik “pelanggan”.  Kebanyakan pelangganya adalah pekerja ladang, yang hanya memiliki uang pas pasan.

Menurut laman New Idea, pemilik rumah remang remang yang juga sekaligus penculiknya mencukur bulu Pony 2 hari sekali. Tak hanya mendapat siksaan, dia juga dijadikan PSK oleh sang pemilik rumah remang remang.

Dia diikat disebuah kamar kemudian dipaksa melayani pelanggannya. Beberapa pekerja ladang diyakini menjadi pelanggan tetap dari Pony. Keuntungan yang menggiurkan membuat pemilik rumah remang remang tak mau melepaskannya.

Saat ditemui sukarelawan yang ingin melepaskannya dan mengembalikannya ke hutan. Sang pemilik rumah remang remang menolak dengan alasan orangutan tersebut menguntungkan karena dapat menghasilkan uang, dia juga mengusir sukarelawan dengan parang.

Tahun 2003 yang lalu, saat usianya 6 tahun, Pony berhasil diselamatkan oleh sukarelawan BOSF-UK ( Borneo Orangutan Survival Foundation UK ) . Kondisinya saat itu memprihatinkan, badannya yang polos tanpa bulu dipenuhi gigitan nyamuk.

Tahun 2013, setelah 10 tahun dalam rehabilitasi, Pony dilepaskan di Hutan lindung di Pulau kaja. 5 tahun setelah dilepas liarkan, Pony berumur 21 tahun dan dalam kondisi sehat, nafsu makannya juga normal seperti Orangutan kebanyakan.

Tags: Orangutan

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com