Duh, Koki Ini Tewas Gara-gara Kobra Yang Sudah Terpenggal

Duh, Koki Ini Tewas Gara-gara Kobra Yang Sudah Terpenggal

Walaupun sudah mati, ternyata ular kobra tetap harus diwaspadai. Jika tidak, hal mengerikan bisa saja terjadi, seperti dialami juru masak sebuah restoran di Kota Foshan, Provinsi Guangdong, China.

Ketika itu, suasana makan malam di restoran tersebut jadi agak kisruh, menyusul terjadinya kematian seorang koki yang sedang memasak sup daging ular kobra. Secara tiba-tiba, sang koki berteriak, lalu pingsan. Usut punya usut, ternyata ia kena gigitan ular kobra yang dagingnya hendak ia masak. Yang mengherankan, ia terkena gigitan ular kobra yang kepalanya sudah dipenggal menggunakan pisau sangat tajam, 20 menit sebelumnya.

Mendadak Bisa Bergerak


Peng Fan, nama koki itu, sedang sibuk mengolah daging kobra. Seperti biasa, ia memotong kepala ular yang sudah mati, dan memisahkan kepala dari tubuhnya. Setelah membersihkan bagian dagingnya, Peng segera mengumpulkan bagian-bagian yang tidak terpakai, termasuk kepala kobra. Namun, malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih. Saat hendak membuang bagian kepala, mendadak kepala ular itu bergerak dan menggigit tangan Peng. Gigitan itu tidak keras, bahkan terasa lemah. Tetapi gigi geligi kobra sempat menancap dan melukai tangan Peng.

Racun ular kobra terkenal sangat cepat meresap ke dalam pembuluh darah korbannya, dan bisa dengan cepat mematikan korbannya. Pihak manajemen restoran segera memanggil tenaga medis dari klinik terdekat. Tetapi, upaya pencegahan penyebaran racun sudah terlambat untuk dilakukan. Nyawa Peng pun tak tertolong lagi.

Masih Bisa Bergerak Cukup Lama


Pengunjung restoran, Lin Sun,  mengaku terkejut ketika mendengar pekikan keras dari area dapur. “Suasana mendadak ricuh. Saya kira ada apa, ternyata ada koki digigit ular. Saya lihat, kepala ular itu kecil saja, tetapi benar-benar mematikan. Karena suasana jadi serba panik dan tidak enak, para pengunjung restoran pada saat itu langsung kehilangan nafsu makan,” kata Lin.

Yang Hong-Chang , pakar ular kobra asal China, membeberkan rahasia kenapa ular beracun itu masih bisa bergerak dan menggigit Peng. “Seluruh jenis reptil masih bisa bergerak selama kurang lebih 1 jam, walaupun tubuhnya sudah terpotong. Jadi, sebenarnya, bukan hanya kepala, bagian ekor juga masih bisa bergerak cukup lama,” katanya.

Tags: Ular Kobra, Racun Ular Kobra, Bisa Ular, Sup Kobra

Aneh 7 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com