Orangtua Ini Paksa Anaknya Yang Masih SD dan SMP Untuk Menikah, Kenapa ya?

Aneh 2 months ago
Orangtua Ini Paksa Anaknya Yang Masih SD dan SMP Untuk Menikah, Kenapa ya?

Sudah sering terjadi dimana orang yang menikah di usia yang masih dini dengan berbagai alasan, rasanya sangat di sayangkan di usia mereka yang masih dini mereka harus menanggung beban sulitnya menjadi orang dewasa dan membangun rumah tangga mereka.

Meski demikian, masih ada saja orangtua yang menikahkan anaknya di usia mereka yang seharusnya mereka masih sekolah dan mengenyam bangku pendidikan. Tak jauh berbeda dengan yang terjadi pada pasangan yang baru saja menikah ini, mereka dipaksa menikah untuk menghindari zinah dan omongan tetangga.

Pernikahan yang terjadi di Desa Binjai Punggal Kecamatan Halong, Kalimantan Selatan ini terjadi pada anak laki-laki yang masih duduk di bangku SD dan wanita nya duduk di bangku SMP. Orangtua mereka mengatakan jika pernikahan itu dilakukan dengan alasan mereka yang sering jalan berdua sampai larut malam.

Orangtua mereka yang sudah memberitahu mereka dengan cara baik pun malah di abaikan dan bahkan mereka malah pernah kabur berdua, semakin mereka di pisahkan maka mereka semakin lengket seperti prangko. Dari situlah mulai timbul omongan yang tidak mengenakan dari warga desa disana.

Sehingga orangtua mereka memaksa anaknya untuk langsung menikah di usianya yang masih dini. Saat pernikahan itu berlangsung saja warga pernah berkata jika kemungkinan wanitanya sudah hamil duluan, tapi orangtua dari wanita itu membantah hal tersebut, mereka menikahkan anaknya karena ingin menghindari dari zinah dan omongan tetangga.

Pria yang berinisial AD mengatakan jika ia akan berusaha keras untuk rumah tangganya, ia akan bekerja apa saja untuk menafkahi sang istri dan anaknya nanti, tapi selama kerjaan itu masih halal maka ia akan terus berjuang untuk keluarganya. Selain itu, Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Balangan juga akan mengusahakan mereka agar mendapat pengakuan sah dari negara.

Mereka juga akan di usahakan untuk ikut pendidikan lewat sistem paket karena sekolah formal tidak bisa menerima muridnya yang sudah menikah. Duh gak nyangka banget yah sob, tapi semoga aja deh pernikahan mereka langgeng dan tetap utuh yah sob. Bagaimana pendapat kalian tentang pernikahan dini?

Tags: Aneh, Pernikahan Dini, Dipaksa Orangtua

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com