Sungguh Aneh, Pria Ini Punya Uang, Tapi Senang Menggelandang

Aneh 4 months ago
Sungguh Aneh, Pria Ini Punya Uang, Tapi Senang Menggelandang

Chen Hung (35), warga asal Malaysia yang tinggal di Singapura, sudah 4 tahun tinggal di sebuah emperan toko, di kawasan Jurong Barat, Singapura. Ia merasa kerasan tinggal di sana, dan tak pernah diusir oleh pemilik toko maupun petugas keamanan.

Chen bekerja di sebuah pabrik elektronik di Singapura. Sebetulnya, pendapatannya sebesar 9 juta per bulan cukup untuk hidup layak di Singapura. “Tapi, saya lebih senang menggelandang saja di sini, di emperan toko. Di sini tempatnya nyaman. Saya malas tidur di kamar yang saya sewa, karena di sana hawanya panas, juga tempatnya sempit,” katanya, sambil tertawa.

Bisa dipahami jika Chen lebih betah di emperan toko, karena tempat itu bukanlah emperan biasa. Ya, tempat ini memiliki fasilitas berupa Wifi, Air dan listrik, dan kesemuanya itu bisa dinikmati secara gratis. Tak mengherankan, kamarnya yang ia sewa seharga 250 Dollar Singapura sebulan sering kosong begitu saja.

“Saya leluasa internetan di sini, dan bisa beristirahat dengan nyaman. Saya juga tidak membawa barang apapun, sehingga tidak menganggu pemandangan. Barang-barang saya tetap saya simpan di kamar sewaan,” kata Chen.

Orang-orang di sekitar emperan juga membiarkan saja Chen berada di sana karena tak pernah menganggu pengunjung yang lain. “Dia hanya menggunakan fasilitas yang tersedia. Dia juga tidak pernah mengganggu pengunjung maupun pemilik toko. Bisa menjaga kebersihan pula. Jadinya, kami biarkan saja, toh kehadirannya tidak mengganggu,” kata Fey, pemilik salah satu toko di daerah itu.

Tags: Emperan Toko, Emperan, Singapura, Toko, Sewa

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com