Tangkap King Kobra Sepanjang 4 Meter, Pria Ini Malah Jadi Buronan Polisi, Kenapa yah?

Aneh 1 month ago
Tangkap King Kobra Sepanjang 4 Meter, Pria Ini Malah Jadi Buronan Polisi, Kenapa yah?

Beberapa waktu lalu viral unggahan foto yang menunjukan seorang pria membawa king kobra sepanjang 4 meter di sosial media, pria yang dikabarkan bernama Hamdan ini dijuluki sebagai Raja Ular yang mungkin bisa menaklukan berbagai jenis ular.

Ular besar tersebut dikabarkan pula ditangkap oleh Hamdan di Kampung Rahmat, Kelantan, Malaysia. Setelah foto tersebut di unggah, ternyata banyak sekali orang yang kagum kepada Hamdan dengan dirinya yang bisa menaklukan king kobra dengan ukuran yang begitu besar.

Mereka kagum atas keberanian Hamdan menangkan ular tersebut, tapi siapa sangka ternyata hal ini malah berubah dan membuatnya menjadi buronan para polisi. Departemen Satwa dan Taman Nasional Perhilitan Malaysia menilai jika apa yang dilakukannya ini salah dan melanggar hukum. Dengan penangkapan ular secara ilegal ini dianggap sebagai tindakan yang berbahaya dan suatu pelanggaran, apalagi mereka memasukan fotonya ke sosial media dan tentunya atas perbuatannya ini Hamdan menjadi buronan para polisi.

Para polisi akan langsung mencari keberadaan Hamdan dan tanpa ragu akan langsung menangkapanya pula, bukan hanya berlaku bagi hamdan seorang, tetapi semua orang yang juga melakukan tindakan yang sama seperti Hamdan, maka mereka harus siap menerima hukuman dan siap untuk ditangkap.

Meskipun ular seperti king kobra ini sangat berbahaya bagi manusia tetapi jika kita melakukan tindakan yang sama seperti Hamdan pun maka kita telah melakukan perbuatan yang salah dan jika memang kita menemukan ular king kobra di rumah atau di halaman kita, lebih baik kita langsung melaporkannya pada pihak yang berwenang untuk dapat ditangani segera oleh pihak berwenang tersebut.

Memang sih kelihatannya Hamdan ini sudah terbiasa menangkap ular-ular yang berbahaya, tetapi ternyata apa yang dilakukannya ini merupakan kesalahan dan suatu pelanggaran. Tapi akan beda hal nya jika Hamdan melakukan pemindahan atau evakuasi ular tersebut, seperti ia yang menangkap king kobra dan mengembalikannya ke alam atau habitatnya, mungkin dengan begitu ia tidak akan menjadi buronan polisi. Bagaimana pendapat kalian sob?

Tags: Aneh, King Kobra, Buronan

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com