5 Hal Ini Membuat Kamu Malas Ngeblog

5 Hal Ini Membuat Kamu Malas Ngeblog

Salah satu sumber penghasilan yang sangat pontensial lewat internet adalah blogging. Yah, membangun sebuah blog dapat menghasilkan uang lewat monetize blog. Sumber penghasilan blog sangatlah banyak, mulai dari jasa pemasangan iklan, menjadi publisher untuk iklan PPC (Pay Per Click), Iklan Afiliasi sampai kotens blog.

Namun untuk mendapatkan penghasilan lewat blog ternyata tidaklah semudah teori yang ada. Banyak proses yang harus dilewati. Butuh kesabaran dan ketekunan dalam menjalaninya.

Seperti halnya hobi yang lain, hobi blog juga butuh proses dan setiap prosesnya harus dinikmati. Ketika tidak siap menjalani proses yang ada maka hampir bisa dipastikan bahwa aktivitas blogging tidak akan bertahan lama.

Lalu apa saja penyebab malas ngeblog?

Setidaknya ada 5 penyebab seseorang menjadi malas membangun blog. Mungkin salah satu atau beberapa sedang anda hadapi sekarang.

  • Orientasi Pada Hasil (Uang)

Penyebab pertama adalah kamu terlalu berorientasi pada hasil. Proses membangun blog memiliki tahapan-tahapan tertentu yang harus dilewati.Sehingga ketika kamu berharap bisa mendapatkan hasil dengan cara instant maka semangat kamu akan cepat runtuh.

Memang pada dasarnya sebagian besar orang membangun blog karena ingin mendapatkan uang lewat penayangan iklan. Namun perlu diketahui bahwa untuk menjadi seorang publisher ada persyaratan yang harus dipenuhi. Maka jangan hanya fokus untuk mendapatkan hasil tapi pastikan terlebih dahulu blog yang dibangun sudah layak atau belum.

  • Tidak Ada Ide Tulisan

Inti dari sebuah blog adalah tulisan. Banyak orang mengatakan bahwa content is a king. Artinya bahwa tanpa sebuah update tulisan maka sangat susah untuk mengembangkan sebuah blog. Harus selalu ada ide-ide baru yang dituangkan menjadi tulisan dalam blog.

Ketika susah untuk mendapatkan ide tulisan yang sesuai niche blog yang dibangun maka penyakit malas itu pun mulai datang. Oleh karena itu menjadi seorang blogger tidak hanya dibutuhkan skill menulis yang mumpuni. Tetapi juga dibutuhkan wawasan luas, pembaharuan informasi secara berkala dan paling penting adalah sharing dengan komunitas.

  • Traffik Tidak Meningkat

Kalau masalah pertama dan kedua sudah terselesaikan. Tetapi masih saja tidak semangat untuk menulis di blog. Penyebabnya bisa jadi yang ketiga ini. Traffik blog yang tidak kunjung meningkat. Sudah mengikuti semua tips blogging, sudah rajin update tulisan tetapi traffik tetap saja tidak meningkat.

Kalau masalah ini penyebabnya bisa sangat beragam. Mulai dari kualitas tulisan yang tidak sesuai target pembaca. Penerapan teknik SEO yang kurang tepat, atau bisa jadi karena laoding blog yang terlalu lama. Intinya bahwa pengunjung tidak merasa betah untuk membaca konten yang ada dalam blog atau pembaca yang tepat tidak menemukan konten yang dibuat.

  • Waktu mengelola blog sangat terbatas

Masalah ini biasanya dihadapi bagi mereka yang menjadikan aktivitas blogging sebagai sampingan. Tidak ada pembagian waktu khusus untuk kegiatan blog. Sehingga waktu update konten menjadi tidak teratur.

Lama kelamaan blog mulai ditinggalkan perlahan sampai akhirnya ditinggalkan. Meskipun terlihat hanya sebagai kegiatan untuk menyalurkan hobi. Namun ternyata blogging membutuhkan waktu yang lumayan lama juga. Misalnya 1 jam untuk menulis artikel, butuh sekitar 5 sampai 15 menit untuk membagikan ke sosial media.

  • Tidak Mengikuti Perkembangan

Dunia blogging adalah dunia yang sangat dinamis. Selalu ada perubahan yang terjadi. Mulai dari perubahan algoritma mesin pencari sampai update dari CMS (content management system) bagi yang menggunakan platform penyedia website seperti wordpress, joomla dan lainnya.

Perkembangan yang terjadi ternyata harus diikuti. Agar blog yang kita bangun dapat tetap bersaing. Bagaimana membuat konten sampai display konten yang tepat harus dipahami. Intinya bahwa semua informasi tentang dunia blogging harus diketahui dengan cepat agar tidak ketinggalan.

Nah bagi kamu yang berniat membangun blog sekarang. Pastikan bahwa kamu siap menjalaninya prosesnya. Menikmati suka dukanya maka cepat atau lambat hasil akan mengikuti, karena proses tidak pernah mengkhianati hasil.

Tags: Blog, Blogger

Blog 1 year ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com