Hanya Perlu Bangun Lebih Pagi

Hanya Perlu Bangun Lebih Pagi

Hari itu, kisaran tahun 2017, saya harus berangkat pagi dari rumah dengan tujuan Bandara. Kewajiban dinas membuat saya harus bangun lebih pagi untuk keberangkatan pesawat jam 6 Pagi. Blue Bird adalah jawaban dari semua beban ini. Sehari sebelum keberangkatan, saya selalu mempercayakan Blue Bird untuk menjamin perjalanan. Biasanya 15  Menit sebelum keberangkatan, sang driver akan selalu menelepon untuk mengkonfimasi keberangkatan. Lumayan, Jika anda tak sengaja tertidur, Sang driver adalah benteng terakhir yang akan menyelamatkan anda.

Perjalanan dari rumah ke bandara, memakan waktu kurang lebih 45 menit, jika matahari belum terbit. Jika lewat dari jam 7, akan lain ceritanya. Kekosongan ini saya isi dengan sekedar mengobrol dan beramah tamah dengan sang driver. Waktu itu, BB sebenarnya dalam masa yang akan saya sebut "sedikit terganggu" kedigdayaannya. Setelah berjaya selama bertahun tahun berkuasa penuh, sempat di ganggu oleh grup taksi Express diawal tahun 2012 an, BB mengalami masa pasang surut yang sedikit menakutkan. Bukan oleh Express yang mereka prediksi sebagai kompetitor utama, melainkan oleh mode transportasi baru yang muncul di era teknologi informasi, Transportasi Online.

Beberapa Driver BB yang saya temui sebelumnya selalu mengeluhkan perubahan ini. tapi kali ini, bapak Mahmud, yang pagi itu menemani perjalanan saya membuat sebuah pernyataan mengejutkan. "Tidak pak, ga berpengaruh sama sekali"

Memancing saya untuk tahu lebih dalam. Kenapa ada orang yang bisa berbeda ditengah krisis?

Dan ternyata rahasianya cuma 1. Memulainya lebih pagi dari yang lain. Jam 3 pagi.

Pak Mahmud menjelaskan bahwa, orderan jam 3 pagi, pasti ke bandara. Benar juga. Mau kemana lagi? Dan Bandara secara essensi berbeda dari tujuan lain. Secara resiko lebih besar. Sehingga sedikit dari kita yang gambling untuk mencari moda transportasi online pada jam jam sebelum fajar menyingsing.

Kedua, yang berangkat pagi pagi buta ke bandara adalah rata2 pekerja kantoran. Yang mayoritas menggunakan voucher BB dari kantor. Sebuah strategi zaman dulu yang mungkin impactnya baru terasa dashyat hari ini. Betul, Menjadi kuncian yang tidak terbantahkan untuk tetap menggunakan taksi BB apapun kondisinya. Metode voucher pasti lebih disukai daripada reimbursment.

Pak Mahmud melanjutkan, setelah mengantarkan penumpang pertama, beliau balik lagi ke daerah kota atau BSD. Dijamin dapat lagi. Sudah mengantongi 400 rb atau setengah dari target harian. Ketika matahari sudah mulai tampak, dan jam berangkat kantor, dari Bandara beliau menuju daerah Tanggerang. Yang pada jam itu, orderan bak kacang goreng.

Baru ngopi. Jangan dibalik. Begitu tambahan penjelasan beliau.

Yang mengeluh adalah yang memulai terlalu siang. Dan mendahulukan kopi. Dandi sore hari mengeluh akan sepinya penumpang. Akan mengeluh mengenai kompetisi yang tidak sehat dengan transportasi online. Dan menjadi hilang semangat dalam bekerja.

"Dan yang paling aneh pak, ketika saya disuruh sharing oleh management tentang strategi ini pada rekan rekan. Hanya sedikit yang mau berubah. Dan tetap melakukan hal yang sama. Terjebak oleh lingkaran setan.

Percakapan sederhana itu, memberi saya inspirasi. Yang mungkin perlu saya jelaskan kepada rekan-rekan yang masih males membuka matanya.










Tags: Inspirasi, Bangun Pagi

Blog 2 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com