Jika jatuh cinta itu buta. Berdua kita akan tersesat. Saling mencari di dalam gelap

Curhat 2 years ago
Jika jatuh cinta itu buta. Berdua kita akan tersesat. Saling mencari di dalam gelap

Dentuman ledakan perasaan mengisi ruangan di sebelah, gelas sepertinya beradu dengan dinding. Piring sepertinya terbang dari satu titik ke titik lain dalam bentuk yang tak sempurna. Kami diam di dalam pelukan, suara televisi kami matikan, namun acara masih dapat kami lihat.

Berkali kali si pria di balik dinding berteriak nyalang, menuduh si wanita selingkuh, memaki dengan nada tinggi, pada suatu titik Veb memegang lenganku erat, mungkin Ia tak ingin aku beruah menjadi tak terkendali seperti pria di balik dinding. Kutempelkan dahiku ke keningnya, tanda mengerti. Angin mendera pepohonan mengalirkan suara mistis gesekan dedaunan.

Baca Juga : Inilah Alasan Anda Tak Perlu Lagi Menghubungi Mantan

Veb bersuara, menjadi pemanis diantara dentuman dan kelontang perabot rumah tangga. Dia bertanya, apa aku akan memperlakukannya seperti itu, Ku jawab tidak akan pernah, Dia menyahut, walau jika aku memergokinya tengah selingkuh, aku tak segera menawab terdiam beberapa saat.

Pertanyaan itu seperti masuk kedalam lubang yang selama ini tak pernah ku sentuh. Jika aku memergoki Veb berdua dengan pria lain, apa yang akan kulakukan, memakinya ? Menyalak ? Atau menghantamnya? Tidak, itu tak akan pernah kulakukan. Jika kutemukan Veb dalam keadaan yang tak semestinya. Maka akan kusalahkan diri sendiri atas apa yang Veb lakukan. Sebagai seorang pria, sudah seharusnya melindungi , mengayomi, memayungi, mengingatkan dirinya atas apa yang akan di  perbuat.

Kini aku mengerti , kenapa pria dibalik dinding terdengar sangat buas, mungkin Ia sedang mencari alasan agar Ia tak pergi dari rumah, kebanyakan pria memang memiliki insting bertahn hidup, mereka akan dengan mudah pergi sari suatu tempat ke tempay yang lain tanpa alasan yang jelas. dan pertengkaran itu adalah alasan bagi si pria untuk menemukan sesuatu yang dapat menghentikannya untuk pergi. Dalam hati kecilnya, si pria berharap istrinya meredam amarahnya dan memberikan alasan baginya untuk tetap  tinggal.

Angin berembus, Veb meringkukkan badan lebih dekat. Udara malam memang tak bersahabat. Membuat wajah manisnya sesekali meringis menahan diri dari godaan angin malam. Dedaunan kembali terusik angin, bergerak dengan suara lirih, menyampaikan mistisnya suasana malam.

Pemilik pos kembali dari kesibukan di rumahnya, seperti biasa, Ia memberi kami sepiring nasi dan lauk sebagai imbalan menjaga pos, Veb tersenyum senang. Sang penjaga pos menggelengkan kepala sebal saat menyadari suara pecahan piring di balik sana, Ia mengeluh kenapa tiap malam harus mendengarkan pertengkaran orang itu, Aku menimpali mungkin cara mengungkapkan rasa sayang tiap keluarga itu berbeda – beda. Keluarga disana saling menyangai dengan cara yang tak biasa, dan tak lazim tentunya.

Penjaga pos tak mau ambil pusing dengan jawabanku Ia hanya tertawa sinis, melontarkan seloroh, Tahu apa aku tentang dunia, Aku membalas dengan senyum pasrah. Aku segera menggamit Veb dan mengucapkan terima kasih atas pemberian sepiring nasi dan lauk itu, Veb tersenyum simpul mengucapkan salam sembari berjalan masuk ke dalam gerobak, Aku menguatkan diri atas deraan angin malam ibukota yang kejam. Kulihat Veb menengok langit, mengitung jumlah bintang adalah kebiasaanya sebelum tidur.

Veb sesekali menguap, pertanda ia sudah lelah, kusampaikan padanya untuk makan sebelum tidur, dia menjawab, persediaan lauk ini untuk esok hari. Kubalas, jangan hilangkan hak perut untuk merasakan kenyang, Tuhan akan memberi kita makan jika kita meminta pada Nya. Dia tersenyun dan mengambil sebotol air mineral, mencuci kedua tangannya lalu makan. Melihatnya makan dengan lahap, membuat rasa laparku hilang. Setengah kebahagiaan sudah kudapatkan dari senyum puas dirinya. Setengahnya lagi berserakan disepanjang jalan berupa botol minuman bekas dan kaleng - kaleng tak tepakai, kardus bekas juga koran bekas. Sebagian kebahagian lainnya kudapatkan dari rasa iba yang orang lain berikan, Tuhan memiliki cara memberi Hambanya makan, dari mereka yang suka berfoya foya, kami mendapatkan iba, kadang mereka begitu saja memberikan makanan yang baru mereka pesan, dengan alasan bentuknya tak enak dilihat, mereka limpahkan kepada kami. Dari mereka yang selalu menyambangi rumah ibadah, bekal uang dan sarana kehidupan lainnya diberikan, Atas dasar rasa iba sebagian anak muda juga menyambangi kami , mengajak berfoto dan mengucapkan terima kasih atas fotonya. Entah apa yang sedang mereka lakukan, tapi aku tak menolak kedatangan mereka. Kami merasa diperhatikan, walau tak mendapat bantuan.

Membuang semua hal yang barusan melintas di kepala. Aku mulai melangkahkan kaki, menarik gerobak perlahan - lahan, tiap langkah kulakukan hati hati, agar tak menggangu makan malam Veb. Masih terngiang pertengkaran di rumah sana. Ada banyak alasan aku mengingat pertengkaran barusan, aku mengingatnya untuk bersyukur bahwa aku tak berlaku demikian kepada veb. Dan aku berdoa agar Tuhan Yang Maha Kuasa menjaga hatiku agar tetap mencintainya dengan segala kesungguhan yang kupunya. Aku berdoa agar Tuhan Tak membalikkan hatiku, merubahku menjadi pria yang akan dibenci oleh Veb.

Sepertinya aku ingat selarik lagu dari band kenamaan ibukota yang mengusik hatiku. Jika jatuh cinta itu buta... Berdua kita akan tersesat, saling mencari di dalam gelap.....kedua mata kita gelap... lalu hati kita gelap...

Tags: Kamuituapa

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com