10 Film India Paling Sedih, Dijamin Bikin Baper dan Sedih

10 Film India Paling Sedih, Dijamin Bikin Baper dan Sedih

Industri film India memang terkenal dengan berbagai film dari berbagai genre yang sudah mendunia. Tidak hanya film romantis, namun banyak juga film - film sedih yang sudah diproduksi oleh produksi film Bollywood. Meskipun telah diputar berulangkali, namun terkadang film India masih sangat layak untuk dinikmati dan tidak membosankan. Alhasil, para penikmat film India pun sudah semakin banyak dan menembus berbagai belahan dunia.

1. Taare Zaamen Par

Bagi kamu yang sudah memiliki anak, maka film ini bisa menjadi contoh untuk cara mengajari anak yang memiliki bakat khusus. Film yang dibintangi oleh Aamir Khan dan Darsheel Safary ini memang merupakan salah satu film India paling sedih, yang disutradarai oleh Aamir Khan sendiri dan dirilis pada 21 Desember 2007.

Tokoh Ishaan yang diperankan oleh Dasrsheel Safary menderita disleksia, yang membuat dirinya susah untuk belajar membaca dan menulis. Hingga akhirnya ayahnya memindahkan dia ke sekolah ber asrama khusus. Namun bukannya membaik, Ishaan malah semakin frustasi hingga akhirnya dia kedatangan guru baru bernama Nikhumb yang diperankan oleh Aamir Khan. Dengan sabar dan telaten, dia mengajari anak tersebut dengan berbagai cara.

2. Chori Chori Chupke Chupke

Film ini dirilis pada 09 Maret 2001 dengan sutradara Abbas dan Mustan, serta produser Nazzim Hasan Rizvi. Churi Churi Chupke Chupke dibintangi oleh Preity Zinta, Salman Khan, dan Rani Mukerji. Bisa dikatakan jika film ini merupakan salah satu film pertama yang bertemakan mengenai isu ibu pengganti. Selain itu, film ini juga menceritakan tentang pasangan suami istri yang tak kunjung mendapatkan anak.

Kisah dalam film ini dimulai oleh Priya ( Rani Mukerji) yang tidak bisa memperoleh anak. Meski sang suami, Raj (Salman Khan) menerima kekurangannya dengan ikhlas, namun dirinya tetap dipaksa oleh Priya untuk menikah lagi dengan tujuan bisa mendapatkan anak. Akhirnya, Raj pun bertemu dengan Madu (Preity Zinta) yang bersedia untuk mengandung benih darinya, sebagai ibu pengganti untuk istri sahnya yang mandul.

3. Khabi Kushi Khabi Gham

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, maka judul film ini artinya adalah Kadang Senang, Kadang Sedih. Merupakan salah satu film India paling sedih yang dirilis pada 14 Desember 2001. Film ini berkaitan dengan kekeluargaan dan percintaan yang dibintangi oleh Amitabh Bachan, Jaya Bachan, Shahrukh Khana, Kajol, Hrithik Roshan, Kareena Kapoor, dan Rani Mukerji.

Film ini juga termasuk sebagai salah satu film terlaris di pasaran internasional hingga akhir tahun 2006 lalu, walaupun sudah 5 tahun lamanya dirilis. Khabi Kushi Khabi Gham juga berhasil meraih peringkat 3 di box office Inggris danya dalam waktu 2 minggu setelah dirilis dan tetap bertahan selaa lebih dari 3 minggu.

4. Sanam Teri Kasam

Sanam Teri Kasam merupakan film drama romantis dan sedih dari Bollywood yang dibintangi oleh Harshvardhan Rane dan artis asal Pakistan, Mawra Hocane. Disutradarai oleh Radhika Ra dan Vinary Sapru, film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul Love Story karya Eric Segal dan dirilis pada 05 Februari 2016 lalu.

Jalan cerita yang terdapat pada film ini menjadikannya sebagai salah satu film India paling sedih dan menguras emosi penonton. Menceritakan tentang konflik keluarga yang dilatarbelakangi perjodohan yang tak kunjung usai. Hal tersebut semakin rumit ketika Saraswati yang menjadi tokoh utama dibuang oleh ayahnya karena dituduh sedang bersama pria lain. Terdapat juga adegan dimana Saraswati pingsan dan divonis telah menderita kanker tumor di otaknya.

5. Kuch Kuch Hota Hai

Kuch Kuch Hota Hai menceritakan tentang Rahul Khana (Shahrukh Khan) dan Anjali Sharma (Kajol), dua orang sahabat yang seringkali berkelahi. Hingga suatu hari Tina Maholtra (Rani Mukerji) datang ke kehidupan mereka dan berpacaran, hinga menikah dengan Rahul Khana. Namun saat akan melahirkan anak, Tina meninggal dan sempat memberikan nama untuk anak peremuannya, yaitu Anjali, sesuai dengan nama sahabat suaminya.

Sebelum meninggal, Tina pun sempat menuliskan surat yang kelak dibacakan untuk anaknya setiap hari ulang tahunnya, hingga di surat yang kedelapan dia memberitahukan mengenai kisah percintaanya dengan suaminya, serta hubungan persahabatan Rahul dengan Anjali.

6. Aashique 2

Aashique yang berarti romantis ini adalah film romantis musikal drama yang dirilis pada 26 April 2013 dengan durasi 134 menit. Hanya menghabiskan biaya sekitar 15 Crore saja, namun film ini bisa meraih penghasilan kotor sebesar 109 Crores. Film yang dibintangi oleh Aditya Kapoor dan Shraddha Kapoor ini diproduksi oleh Bhushan Kumar dan Mukseh Bhatt.

Aashique 2 menceritakan kisah dari sepasang kekasih yang sama - sama menjadi bintang, Rahul dan Arohi. Namun kepopuleran Rahul menurun drastis dan digantikan dengan kepopuleran kekasihnya, Arohi. Diapun dipengaruhi oleh masalah dengan menyalahgunakan alkohol dan temperamen. Sementara Arohi harus bersabar menghadapi kekasihnya, membimbingnya agar terlepas dari alkohol, dan berharap kekasihnya kembali seperti sedia kala.

7. Ae Dil Hae Mushkil

Film ini merupakan film drama percintaan India yang ditulis dan disutradarai oleh Karan Johar. Ae Dil Hai Mushkil dibintangi oleh Ranbir Kapoor, Anushka Sharma, dan Aishwarya Rai Bachan. Film yang dirilis pada 28 Oktober 2016 menghabiskan biaya anggaran sekitar 70 Crore, namun bisa mendapatkan penghasilan kotor sebesar 237 Crore.

Ae Dil Hai Mushkil menceritakan tentang pertemanan Ayan ( Ranbir Kapoor) dengan Alizeh (Anushka Sharma) yang sama - sama menyukai kebebasan. Namun Ayan ternyata jatuh cinta kepada Alizeh secara diam - diam, padahal Alizeh sendiri belum bisa melukan asmara masa lalunya. Bukannya menikah dengan Ayan, Alizeh malah menikah dengan pria lain, yang membuat Ayan patah hati dan frustasi. Yang paling menyedihkan adalah adegan dimana Ayan menyanyikan sebuah lagi di pernikahan Alizeh dan memandang wajah Alizeh dengan penuh arti.

8. Rab Ne Bana Di Jodi

Rab Ne Bana Di Jodi merupakan film drama percintaan bollywood yang dirilis pada 12 Desember 2008 lalu, disturadarai oleh Yash Chopra dengan produser Yash Raj Films. Film berdurasi 167 menit ini dibintangi oleh Shahrukh Khan yang berperan sebagai Surinder Sahni dan Anushka Sharma sebagai Gupta.

Surinder Sahni merupakan seroang pegawai kantor yang sederhana dan pemalu, namun karena cintanya kepada Gupta, diapun berubah menjadi pria yang riang gembira dan mengubah namanya menjadi Raj. Bukan hanya nama, namun semua penampilannya diubah sehingga Gupta tidak mengenalinya dan tidak mengetahui jika dia adalah Surinder Sahni.

9. We Are Family

Film yang disutradarai oleh Siddharth Maholtra dan diproduksi oleh Karan Johar ini merupakan film drama India yang dirilis pada 03 September 2010. Film ini dibintangi oleh Arjun Rampal, Kajol, dan Kareena Kapoor. Saat dirilis pada tanggal 03 September 2010, film ini langsung mendapatkan respon positif dari para reviewer film dan para kritikus.

Film ini sukses membuat para penontonya banjir air mata, terlebih ketika sosok Maya, yang diperankan oleh Kajol bercerai dengan suaminya Aman, yang diperankan oleh Arjun Rampal. Meskipun bukan suami istri lagi, namun keduanya tetap kompak untuk sama - sama menjaga buah hati mereka. Hingga akhirnya Shreya Aroroa hadir sebagai kekasih baru Aman, yang membuat anak - anaknya marah. Namun Maya tetap mengajarkan anak - anaknya agar dekat dengan Shreya dan agar tetap menghormati keputusan ayahnya.

10. 3 Idiots

Three Idiots ini bertemakan banyak genre, seperti komedi, romantis, dan sedih. Film yang dibintangi oleh Aamir Khan, R. Madhavan, Sharman Joshi, Kareena Kapoor, dan Boman Irani ini dirilis pada 25 Desember 2009 lalu. Sementara cerita dalam film ini diangkat dari novel berjudul Five Point Someone yang ditulis oleh Chetan Bhagat. Proses pembuatan film 3 Idiots dimulai pada 28 Juli 2008, dilakukan di Delhi, Bangalore, Mumbai, Ladakh, dan Shimla.

Film ini mengisahkan tentang persahabatan, salah satunya adalah Rancho seorang siswa yang selalu berfikir di luar batas dan menyukai sesuatu yang baru. Seringkali mendapatkan hukuman membuat Kepala Sekolah meminta para sahabatnya agar meninggalkan Rancho. Permasalahan semakin rumit dan membuat sedih ketika salah satu sahabat Rancho memutuskan untuk bunuh diri, karena merasa tidak mampu jika harus menjauhi Rancho.

Tags: Film India Paling Sedih, Film India, Film Bollywood, Film Bollywood Paling Sedih

Entertaiment 5 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com