Terjun ke Dunia Politik, Angelina Jolie Ingin Jadi Presiden AS

Terjun ke Dunia Politik, Angelina Jolie Ingin Jadi Presiden AS

Artis yang terkenal lewat perannya dalam film Tomb Raider, Angelina Jolie, mengungkapkan hasratnya untuk berkecimpung di dunia politik.

Bahkan, melaju hingga menjadi presiden Amerika Serikat.

Aktris yang juga sangat aktif dalam kegiatan sosial sebagai juru kampanye kemanusiaan PBB itu berkata:

"Akan pergi ke mana dia dibutuhkan."

Seperti itulah saat ditanya apakah ia berminat memikirkan karier politik dengan memasuki persaingan untuk nominasi presiden dari Partai Demokrat, seperti dilansir The Telegraph.

Jolie mengklaim bahwa dirinya memiliki semua syarat yang diperlukan untuk terjun ke dunia politik.

Yaitu, tidak ada 'kerangka dalam lemari' (rahasia), dagu yang tangguh, dan berpikiran terbuka.

Tapi, dia juga mengaku bahagia dengan tugasnya sekarang ini sebagai Utusan Khusus PBB yang sudah memberinya kesempatan untuk bekerja dengan orang-orang yang membutuhkan serta pemerintah dan juga militer.

"Jadi, untuk saat ini, saya akan tetap diam," jawab Jolie saat ditanya perihal ambisi politiknya di program BBC Radio Four's Today.

"Jika Anda bertanya kepada saya 20 tahun yang lalu, saya akan tertawa. Saya benar-benar tidak tahu. Saya selalu mengatakan saya akan pergi ke tempat yang dibutuhkan," ujar Jolie.

"Saya tidak tahu apakah saya cocok untuk politik, tetapi saya juga bercanda bahwa saya tidak tahu apakah ada kerangka yang tersisa di lemari saya. Saya cukup terbuka di luar sana, itu bagus. Jujur, saya akan melakukan apapun yang menurut saya benar-benar bisa membuat perubahan," Jolie menjelaskan.

Kemudian, ia ditanya mengenai bangkitnya nasionalisme yang menjadikan Donald Trump mengejar kebijakan 'Amerika Pertama' yang agresif.

Trump membuat perbedaan antara patriotisme dan nasionalisme menjadi begitu sempit.

"Saya seorang patriot, tetapi saya juga seorang internasionalis dan saya mencintai dan menghargai orang lain dan negara lain," jawab Jolie.

"Menjadi seorang pemimpin patriot berarti sangat bangga dengan negara Anda dan bahkan negara Anda terlebih dahulu. Tapi, Anda tidak berpikir negara Anda lebih baik daripada yang lain,"  tegas Jolie.

Hal ini tentu saja bertentangan dengan nasionalisme sempit dimana orang didorong agar percaya bahwa hanya masalah mereka yang harus dikhawatirkan, bukan masalah yang mengglobal.

Angelina Jolie tak hanya dikenal karena kesuksesannya dalam adu akting, melainkan juga karena perannya dalam bidang kemanusiaan.

Ia telah meraih Penghargaan Kemanusiaan Jean Hersholt dan kemasyhuran kehormatan Ordo St Michael dan St George (DCMG).

Jolie juga telah mempromosikan berbagai gerakan termasuk konservasi, pendidikan, dan hak-hak perempuan.

Jolie juga paling vokal dalam pembelaannya atas nama pengungsi sebagai Utusan Khusus untuk Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR).

Sumber: Kabar Priangan: Kiprah.

Tags: Entertainment, Entertaiment, Hiburan, Dunia Hiburan, Hollywood, Angelinajolie, Angelina Jolie, Amerika Serikat, Amerika, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, Politik, Partai Demokrat

Entertaiment 4 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com