5 Alasan Kenapa Orang Yang Penyendiri Lebih Kuat Dan cerdas

5 Alasan Kenapa Orang Yang Penyendiri Lebih Kuat Dan cerdas

Anggapan dimasyarakat selama ini terhadap orang yang penyendiri adalah orang yang galau, sedih, atau kesepian. Sebenarnya tidak semua penyendiri seperti itu. Banyak orang yang memilih menyendiri untuk mendapat inspirasi, menemukan ide baru, atau sekedar menikmati suasana. Sendiri membuat kita lebih bisa mendengar suara hati nurani yang kadang tak terdengar sewaktu kita bersama orang lain.

Duduk menyendiri juga bukan berarti kita introvert. Tapi, lebih kepada kita yang ingin berbicara pada diri kita sendiri. Ingin lebih mengenal diri sendiri secara utuh. Karena itulah menyendiri membuat kita lebih cerdas dan lebih kuat daripada sebelumnya.

Kenapa bisa begitu? Berikut ini ada 8 alasan kenapa seseorang yang suka menyendiri cenderung lebih kuat dan cerdas.

1.Menyendiri membuatmu lebih percaya diri

Benarkah? Tentu saja. Kadang kala kita mengalami kesulitan memutuskan sesuatu. Ditambah lagi dengan pendapat dari orang-orang sekitar kita yang membaut kitamenjadi bimbang dan tidak bisa memutuskan sebuah perkara secara mandiri. Kita akan bergantung kepada pendapat orang lain dan merusaha secara sadar maupun tidak untuk menyenagkan mereka.

Nah, kalau kita menyendiri kita akan menggali pikiran kita sendiri dan berbicara kepada hati kita sendiri apakah keputusan yang kita ambil akan baik bagi kita untuk masa yang seterusnya atau tidak. Kita juga bisa bertanya kepada hati kita agar kita tidak menyesal dengn apa yang sudah kita pilih.

2.Kita akan lebih produktif

 

Ketika kita sedang bersama dengan banyak orang atau dalam tim, kita akan membagi pikiran kita terhadap mereka. Kita menjadi tidak fokus terhadap tujuan dan prioritas kita sendiri. Akhirnya kita malah tidak menjalani hal-hal yang membuat kit amencapai tujuan kita. Sedangkan kalau kita sendiri, maka yang kita pikirkan adalah tujuan dan prioritas utama kita.

3.Menyegarkan pikiran kita

Berada dikerumunan masyarakat baik dunia maya ataupun dunia nyata membuat otak kita sesak denan berbagai macam informasi yang kadang menyita pikiran kita. Semakin banyak yang kita pikirkan maka otak kita akan merasalebih cepat lelah. Dengan menyendiri, kita kan merasa lebih tenang sehingga kita lebih relaks dan senang. Disaat seperti inilah kreatifitas bisa muncul dalam benak kita. Pikiran yang stress tidak akan bisa berkreasi.

4.Membuat kita lebih kreatif

Semua orang punya kreaatifitas masing-masing. Tapi, kalau kita sedang bersama banyak orang kita cenderung akan mengikuti apa yang dilakukan oleh orang lain. Ada yang berkreasi dengan memasak, mendengarkan musik, melukis, dan masih banyak kegiatan kratif lainnya. Tapi, kalau kita menyendiri kemungkinan besar kita akan melakukan hal-hal kreatif lainnya karena kita punya kesempatan utnuk menggali kemampuan dan keinginan kita.

5.Menyendiri dapat menyelesaikan masalah

Saat menyendiri, kerap kali kita bisa melihat lebih dalam masalah yang sedang kita hadapi. Karena kita tidak hanya sedang berpikir solusi terhadap masalh itu tapi juga berbicara kepad ahati kita apa yang sebaiknya kita lakukan.  Kita juga bia benar-benar berpikir apa yang sebenarnya kita inginkan tanpa terpengaruh perkataan siapapun.

Baca Juga: Inilah Kewajiban Yang sebenarnya Dipenuhi Sebagai Seorang Suami

Ternyata menyendiri tidak selamanya bermakna negatif kan?? Menyendiri bisa membuat kita lebih tenang, jauh dari kecemasan berlebihan, dan memberi kita waktu untuk berpikir lebih jernih terhadap apa yang sedang kita hadapi. Kalau kamu dalam masalah, cobalah untuk menyendiri . tanyakan kepada hatimu dan berpikirlah dengan tenang.

Tags: Menyendiri, Sendiri, Kuat, Cerdas

Fakta 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com