5 Cara Berkendara Ini Ternyata Salah!  Kamu Sering Lakukan?

5 Cara Berkendara Ini Ternyata Salah! Kamu Sering Lakukan?

Pada saat kita berkendara tentu faktor mengenai keamanan dan kenyamanan wajib kita perhatikan. Akan tetapi banyak juga pelanggaran yang dilakukan dan mengabaikan keselamatan diri sendiri. Di kota - kota besar transportasi pribadi menjadi pilihan dibandingkan dengan kendaraan umum yang tersedia. Hal ini dikarenakan banyak faktor misalnya demi melawan panasnya sinar matahari, polusi dan macet lalu lintas kota yang pada umumnya padat.

Tentunya transportasi dan mobil pribadi jadi pilihan utama alat transportasi. Nyamannya AC dan mudahnya mencapai tempat tujuan jadi alasan utama para pengendara. Parahnya nih, banyak orang - orang yang masih belum paham betul peraturan lalu-lintas. Memotong jalan atau melawan arah jika dianggap lazim di tempat tersebut bisa jadi kebiasaan yang susah dihilangkan.

Bahkan beberapa kebiasaan ini sudah dianggap biasa bagi pengendara. Misalnya menyalakan lampu hazard nggak pada tempatnya seperti saat hujan. Selain berbahaya bagi diri sendiri, pengemudi lainnya juga akan kebingungan. Perilaku negatif dan tidak paham perturan lalu lintas di jalan tak hanya akan merugikan diri kita sendiri. Tapi juga dapat membahayakan orang lain. 

Kebiasaan ini sering terlihat jika kamu pengendara muda yang belum terlalu punya pengalaman. Nah, apa saja sih kebiasaan yang ternyata salah? Simak Yuk...


1. Menorobos lampu kuning

Hasil gambar untuk lampu kuning lalu lintas

Karena terburu-buru, banyak pengendara yang akhirnya menerobos lampu kuning. Yang penting belum merah, kendaraan akhirnya dipacu lebih kencang. Aksi ini sangat berbahaya karena fungsi lampu kuning ini seharusnya membuat pengendara melambatkan kendaraannya. 

2.Menekan pedal gas dan rem secara bersamaan

Gambar terkait
Pengendara yang sering menekan pedal gas dan rem secara bersamaan di mobil dengan transmisi otomatis. Nggak cuma berbahaya, kebiasaan ini juga bisa membuat mobil jadi cepat rusak karena banyak tenaga terbuang. 

3.Terlambat rem

Gambar terkait

Nggak jarang juga sopir menginjak rem terlalu dalam. Alhasil kampas rem bisa cepat habis jika kebiasaan ini berlanjut.

4. Membiarkan wiper belakang berfungsi terus menerus

Banyak pengendara yang lupa mematikannya saat sudah reda. Alhasil, wipernya bisa mengalami kerusakaan karena terlalu dipakai secara berlebihan.

5. Mendahului kendaraan di bahu jalan


Tags: Mobil Keluarga, Traveling, Kendaraan

Fakta 11 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com