Ajaib! Pria Ini Selamat Setelah 4 Jam Dikelilingi Hiu Ganas Akibat Tercebur Ke Laut, Begini Kisah Mengharukan nya

Ajaib! Pria Ini Selamat Setelah 4 Jam Dikelilingi Hiu Ganas Akibat Tercebur Ke Laut, Begini Kisah Mengharukan nya

Mungkin sudah sering kali kita mendengar tragedi dan kejadian kecelakaan atau peristiwa yang berhubungan dengan lautan. Saat mengalami kecelakaan di tengah laut atau di perairan yang cukup luas, hal pertama yang tentunya harus dilakukan adalah berusaha menyelamatkan diri sendiri. Namun banyak juga yang tidak selamat karena mereka tenggelam. Tetapi ada juga suatu keajaiban. Mereka yang terjebak, terapung berhari-hari lamanya di tengah lautan yang luas masih bisa selamat dengan bertahan hidup. 

Seperti pengalaman seorang pelaut asal Filipina. Pria yang berusia 23 tahun ini mengira maut akan menjemputnya saat tiba-tiba tercebur ke laut dari kapal. Pria diketahui bernama Loregie Moscoso ini membagikan pengalaman pribadinya itu lewat akun Facebook miliknya. 


PILIHAN EDITOR'S :


Memang menjadi seorang pelaut bukanlah hal yang sangat mudah. Selain bekerja hampir sepanjang tahun dan berpisah dari keluarga, mereka juga harus mengatasi semua ketakutan. Para pelaut ini harus menyesuaikan diri dengan kondisi lautan setiap waktu, karena kadang cuaca dan kondisi yang dapat berubah sewaktu - waktu. 

Gambar terkait

Kejadian ini bermula saat  Loregie Moscoso sedang bertugas, ketika petugas kepala memerintahkan menyiapkan kargo untuk dibongkar karena mereka sudah dekat dengan pelabuhan. Dengan dibantu oleh seorang pekerja magang di geladak kapal, Moscoso pun mulai bekerja. 
Namun sayang, saat tengah bekerja tanpa sadar Moscoso malah terjatuh ke laut. Ia pun berteriak minta tolong beberapa kali, tetapi tak ada yang menjawabnya. Karena malam hari, kondisi saat itu gelap gulita.

Saat itu, ia melihat kapalnya berlayar menjauh darinya. Moscoso menyadari bahwa ia harus melakukan sesuatu untuk bertahan hidup di perairan. Ia segera mengambil mantel dan sepatunya karena terlalu berat dan mungkin menyeretnya ke bawah. Kemalangan yang dialami Moscoso semkain bertambah gawat saat seekor ikan hiu tiba-tiba berenang mendekat ke arahnya. Ikan hiu tersebut sempat mengelilinginya beberapa kali sebelum akhirnya pergi.

Akhirnya pelaut ini pun mulai berenang lagi, tetapi butuh berjam-jam dan ia merasa kelelahan. Syukurlah, helikopter penyelamat lewat dan melihatnya. Sebuah kapal penjaga pantai AS kemudian tiba beberapa saat kemudian dan menyelamatkannya. Petugas pantai yang diberitahu pun dengan cepat mendatangi lokasi Moscoso berada dan langsung menyelamatkannya. Moscoso pun langsung dibawa ke rumah sakit dan diberikan penanganan medis.

Tags: Lautan, Hiu, Keajaiban

Fakta 10 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com