6 Barang Ini Wajib Dibawa Saat Mudik Bersama Si Kecil

6 Barang Ini Wajib Dibawa Saat Mudik Bersama Si Kecil

Mudik merupakan tradisi yang umum dijalani oleh sebagian besar orang di Indonesia menjelang lebaran. Agar kegiatan mudik dapat berjalan dengan lancar dan menyenangkan perlu dilakukan persiapan dengan baik, lebih-lebih jika mengikutsertakan si kecil dalam kegiatan mudiknya.

Seringkali si kecil rewel saat perjalanan karena ia merasa tidak nyaman selama perjalanan. Agar si kecil nyaman dalam perjalanan maka jangan tinggalkan 5 barang bawaan ini.

1. Makanan

Smber gambar: cdn.moneysmart.id

Makanan merupakan hal yang penting untuk si kecil dalam perjalanan. Untuk si kecil yang sudah makan, makanan yang harus dibawa ada 2 yaitu makanan utama dan cemilan. Makanan utama yang dibawa usahakan makanan yang tidak mudah basi. Usahakan makanan yang dibawa adalah makanan yang baru dimasak menjelang keberangkatan sehingga masih enak ketika dinikmati dalam perjalanan.

Untuk makanan cemilan, bawalah cemilan yang ia sukai. Usahakan cemilan yang dibawa tidak hanya satu macam sehingga ia tidak bosan. Untuk cemilan ini hindari makanan yang berbau menyengat, karena bau memacu rasa mual dalam perjalanan.

2. Susu

Sumber gambar:shutterstock.com

Bagi si kecil yang minum susu formula, jangan sampai ketinggalan paket susu dan air panas. Karena biasanya si kecil minta susu setiap saat. Bawa susu secukupnya saja tidak perlu banyak, yang penting cukup selama perjalanan. Karena jika terlalu banyak akan meambah beban perjalanan. Untuk air panas bawalah termos kecil sehingga saat si kecil minta susu bisa langsung dibuatkan.

3. Diapers

Sumber gambar: hoonest.com

Diapers adalah barang bawaan yang penting karena saat mudik tidak sembarangan berhenti untuk buang air besar maupun buang air kecil. Saat menggunakan diapers ini perlu dicek secara berkala karena seringkali si kecil menjadi rewel karena ia merasa tidak nyaman dengan diapersnya. Jangan sampai diapers yang ia pakai justru menjadi pemicu ketidaknyamanannya dalam perjalanan.

4. Obat

Sumber gambar: popmama.com

Untuk persiapan selama perjalanan maka bawalah obat untuk persiapan, utamanya obat yang biasa dikonsumsi oleh si kecil. Untuk menjaga daya tahannya dapat pula memberi si kecil suplemen agar daya tahan tubuh si kecil tetap terjaga selama perjalanan. Siapkan obat dalam satu wadah yang mudah diakses selama perjalanan mudik, sehingga saat setiap saat dibutuhkan bisa langsung digunakan.

5. Mainan

sumber gambar:pixabay.com

Mainan adalah salah satu hiburan untuk si kecil. Selama perjalanan mudik bawakan ia permainan yang biasa ia gunakan. Tak perlu mainan yang besar yang penting ia sukai. Jauhkan si kecil dari Handphone karena biasanya penggunaan handphone di dalam kendaraan akan memacu sakit kepala yang akhirnya membuat perjalanan menjadi tidak nyaman.

6. Pakaian ganti

sumber gambar:motherandbaby.co.id

Saat mudik biasanya pakaian sudah dikemas dalam tas atau koper di bagasi. Untuk mengantisipasi hal-hal yang membutuhkan ganti pakaian maka sediakan pakaian ganti di bagian yang mudah diakses sehingga ketika setiap saat membutuhkan pakaian ganti tidak perlu mebongkar tas atau koper yang telah tertata di bagasi.

Tags: Mudik

Family 1 month ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com