Anak Cerewet Tanda Anak Pintar, Sikapi dengan Benar

Anak Cerewet Tanda Anak Pintar, Sikapi dengan Benar

Terkadang kita merasa kesal saat anak kita selalu menanyakan apa yang dilihatnya dan terus bertanya. Meski merepotkan tapi ternyata justru anak yang cerewet menunjukan rasa ingin tahu yang tinggi dan peka terhadap lingkungan. Sehingga dapat disimpulkan jika anak cerewet adalah anak yang pintar dan mudah bersosialisai dengan lingkungan.

Perkembangan setiap anak berbeda-beda dan menginjak usia prasekolah wajar jika anak jadi mulai suka bertanya, justru itu merupakan perkembangan yang baik untuk kemampuan berpikir dan bersosialisasi dengan lingkungan.

Meskipun begitu setiap anak berbeda-beda, ada anak yang memang pendiam, anak yang lebih aktif bergerak dan ada pula anak yang cerewet. Untuk anak yang cerewet akan lebih susah dihadapi karena pastinya kita harus bisa menjawab setiap pertanyaan dengan bahasa yang mudah dipahami anak dan tentunya lita harus sabar mendengar ocehan anak.

Anak yang cerewet lebih mudah bersosilisasi dan tentunya lebih terbuka untuk menceritakan apa yang dirasakannya. Dan cenderung lebih pintar karena banyak menerima informasi atas jawaban dari banyak hal yang ditanyakannya.

Nah, jadi jangan sampai memarahi anak yang cerewet, mungkin beberapa hal berikut bisa membantu untuk menyikapi anak yang cerewet.

  • Jika anak tidak berhenti bertanya atau bercerita bisa di stop dengan halus, misalnya dengan mengatakan "Sayang kita lanjut ceritanya nanti lagi ya, kita istirahat dulu sebentar."
  • Beri pengertian pada anak agar tidak mendominasi pembicaraan dengan memberi kesempatan pada orang lain untuk berbicara. Misalnya dengan mengatakan "Sayang sekarang gantian Mama yang cerita, dengarkan ya."
  • Ajarkan anak sopan santun dalam berbicara dengan orng yang lebih tua , misalnya dengan sebutan kak, om, tante dan lainnya.
  • Ajarkan juga pada anak untuk tidak memotong pembicaraan orang lain. Misalnya "Sayang dengarkan Mama dulu ya, kan Mama belum selesai berbicara."

Tentunya setiap anak mempunyai karakter masing-masing, pahami dan jangan sampai salah dalam memperlakukannya. Karena jika salah justru nanti akan menyebabkan masalah pada psikis anak. Semoga bermanfaat.

Tags: Anak Cerewet, Keluarga, Anak Pintar, Parenting, Edukasi

Family 3 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com