Film Hollywood Dengan Proses Syuting Nya Yang Terasa Menyiksa

Film Hollywood Dengan Proses Syuting Nya Yang Terasa Menyiksa

Proses di balik layar pembuatan film ternyata tersimpan rasa yang mengesankan, karena sangat asik ketika berkumpul dengan sejumlah pemeran dan kru film. Ada juga yang merasa tidak senang saat pembuatan film.

Seperti beberapa film berikut ini, yang saat di balik pembuatan nya para pemeran maupun kru film yang terlibat merasa sangat tidak senang, bahkan saat proses syuting nya merasa tersiksa, banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut. Film apa saja kah yang dibalik layar nya menyimpan rasa kepedihan itu. Simak ulasan berikut ini.

Apocalypse Now (1979)



Film arahan sutradara asal Francis, Ford Coppolo ini, mebutuhkan waktu yang lama sekali saat proses syuting yaitu sekitar 68 minggu di Filipna. Selama proses syuting banyak terdapat masalah-masalah yang menyiksa selama pembuatan nya, hal itu dirasakan oleh para aktor, aktris dan kru film. Masalah besar selama proses syuting yaitu aktor Martin Sheen terkena serangan jantung, banyak macan liar yang memasuki area lokasi syuting karena lokasi nya di daerah terpencil, terkena badai sungguhan yang mengambrukan fasilitas kebutuhan syuting, gaji seluruh pemain dan kru dicuri, dan aktor Marlon Brando yang tidak ingin menghafal dialog, ia ingin suaranya di rekam di tempat yang teduh.

Jaws (1975)



Selama pembuatan film, alur cerita film ini harus di tulis berulang-ulang selama syuting, belum lagi masalah 2 aktor film ini yaitu Richard Dryfus dan Robert Shaw yang selama syuting mereka membenci satu sama lain, selain itu juga banyak terdapat masalah yang menyiksa pemain dan kru film terlibat, seperti biaya produksi tiba-tiba melambung tinggi, robot hiu yang di pakai syuting rusak, bahkan kepala sang sutradara tersangkut di mulut robot hiu, yang lebih parah ketika kapal yang digunakan untuk syuting tenggelam dan hampir mencedrai penulis skenario. Setelah keributan selama syuting film Jaws, sang sutradara mengatakan bahwa karir sebagai sutradara nya akan hancur.

The Shining (1980)



Sang aktris yaitu Shelley Duval diharuskan oleh sutradara, Stanley Kubrick untuk berakting stress dan takut. Tidak hanya sekedar berakting sekadar nya, Shelley juga diberi tantangan yang nyata agar emosional saat berakting stress dan takut nya total dan maksimal. Sang sutradara membuat adegan-adegan yang harus di ulangi beberapa kali karena merasa belum maksimal, hingga total adegan yang di ulangi mencapai 100 kali, sampai-sampai rambut nya rontok. Selama produksi film, sang sutradara, Stanley Kubrick juga berhenti dari studi Elstree, karena salah satu set di studio Elstree terbakar. Padahal Stanley Kubrick telah menggunakan studio ini selama 11 bulan penuh untuk produksi film The Shining.

The Revenant



Saat pembuatan film ini, para aktor, aktris dan kru film harus rela kedinginan dengan dibawah suhu yang beku yaitu mencapai minus 40 derajat, karena lokasi syuting film ini di daerah yang sangat terpencil di Kanada. Selain itu juga aktor, aktris dan kru film yang terlibat harus menempuh jarak jauh berkilo-kilo meter untuk mencari dan memperoleh pencahayaan yang bagus. Pembuatan film ini sangat menyiksa terutama yang dirasaka oleh pemeran utama nya yaitu Leonardo DiCaprio, Leo harus rela memakan liver kuda sungguhan yang diperintahkan oleh sang sutradara. Adegan yang menurut nya menjijikan sekali yaitu Leo tidak bisa membayangkan pada saat memakan liver ada membran seperti balon yang dimana saat dimakan akan pecah di dalam mulut.

Roar (1981)



Film ini bisa dibilang film dengan proses syuting yang berbahaya, karena selama syuting menggunakan beberapa Singa sungguhan agar terlihat maksimal. Ketika singa-singa ini di ajak syuting, maka hal buruk terjadi kepada pemain dan kru film yang terlibat, yaitu sinematografer film ini harus rela di jahit kepala nya sebanyak 120 kali jahitan, proder film dan aktor, Tippi Hedren kehabisan darah karena diserang oleh singa dan hampir meninggal, asisten sutradara juga diserang hingga tenggorokan nya hampir sobek, bahkan yang lebih parah sang aktris yaitu Melanie Griffith mendapat luka sangat parah hingga harus menjalani operasi plastik karena diserang oleh Singa.

Baca Juga: Film Horror Thriller Yang Sangat Mengganggu Setelah Menonton Nya

Fitzcarraldo (1982)



Selama pembuatan film, sang sutradara menggunakan properti sungguhan yaitu kapal uap yang berat nya mencapai 320 ton, tentu ini menyusahkan para kru film. Belum lagi pemeran utama nya Jason Robards berhenti dari film ini karena sakit disentri. Selain itu juga para aktor, aktris dan kru film merasa kehilangan semangat saat menjalani proses syuting, karena dibalik film terdapat kejadian yang menegangkan, yaitu ketika seorang kru film yang rela menggergaji kaki nya karena gigitan ular berbisa.

Naah itu di atas beberapa masalah yang di hadapi oleh aktor, aktris dan kru film yang terlibat selama pembuatan film, ternyata lebih mudah menonton nya dibanding membuat nya ya.

Tags: Behind The Scenes The Revenant, Proses Syuting Film, Pembuatan Film Hollywood, Di Balik Layar Film Hollywood

Film 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com