10 Film Hollywood Dengan Kerugian Terbesar Sepanjang Masa

Film 2 years ago
10 Film Hollywood Dengan Kerugian Terbesar Sepanjang Masa

Amerika selalu mengeluarkan biaya yang sangat tinggi untuk membuat sebuah film, tak heran jika biaya produksi di bawah 1 triliun rupiah di anggap kecil, karena film Amerika tepat nya Hollywood tidak tanggung-tanggung untuk mengeluarkan set dan properti terbaik, belum lagi membayar para aktor dan aktris nya, apalagi jika si aktor dan aktris kelas A pasti mahal untun membayarnya.

Tetapi tidak semua film yang di buat dengan budget tinggi akan menjamin film tersebut sukses dan untung besar. Beberapa film Hollywood dibawah ini contoh nya, dengan biaya produksi tinggi namun membuat produser rugi besar, karena film tersebut sangat jauh dari bayangan sukses apalagi balik modal. langsung saja 10 Film Hollywood yang Gagal Dengan Kerugian Terbesar Sepanjang Masa.

Tomorrowland (2015)


Film Tomorrowland bisa di bilang film gagal dari Walt Disney, cerita film ini sebenarnya cukup menarik tapi entah kenapa penggemar film seakan tidak ingin menonton nya di bioskop hingga film ini mengalami kerugian yang besar. Film yang di bintangi aktor sekelas George Clooney ini tidak mampu membalikan biaya produksi film ini, bahkan Tomorrowland di sutradarai oleh pemenang Best Animated Feature di Academy Awards dengan film nya yaitu The Incredibles dan Ratatouille, tetap tidak bisa membalikan modal karena biaya produksi film ini sebesar 2,7 triliun rupiah, dengan pendapatan 1,4 triliun rupiah dan kerugian mencapai 1,3 triliun rupiah.

R.I.P.D. (2013)


Film action ini (Rest In Peace Department) di angkat dari sebuah novel dengan judul sama karya Peter M. Lenkov, dan di film nya sendiri dibintangi oleh Jeff Bridges dan Ryan Reynolds (Deadpool). Namun sayang sekali film ini gagal di Box Office karena modal dari film ini yaitu 1,9 triliun rupiah, dan pendapatan hanya 722 miliar rupiah, film ini rugi sekitar 1,2 triliun rupiah.

Jupiter Ascending (2015)


Aktor dan Aktris sekelas Channing Tatum dan Mila Kunis serta Eddie Redmayne peraih Aktor Terbaik di Academy Awards tahun 2014, juga tidak mampu membuat film ini sukses malah tidak balik modal sama sekali, film ini disutradarai oleh Lana Wachowskis dan Andy, padahal sutradara ini telah membuat film sukses seperti The Matrix (1999). Mungkin dari segi cerita yang membuat penggemar film seakan tidak tertarik dengan film ini. Modal pembuatan film ini 2,7 triliun rupiah, dengan pendapatan 1,4 triliun rupiah dan kerugian mencapai 1,3 triliun rupiah.

47 Ronin (2013)


47 Ronin adalah film yang menceritakan tentang sebuah kelompok kehidupan samurai yang berada di Jepang pada abad ke-18 dan kelompok tersebut ingin membalas kematian tuan mereka. Film ini di sutradarai oleh Carl Rinsch dan di bintangi Keanu Reeves. Naas film ini mendapat kritikan pedas karena kurang nya originalitas dan membuat film ini rugi besar, denga biaya produksi 2,5 triliun rupiah, dengan pendapatan 1,2 triliun rupiah, dan kerugian film ini mencapai 1,3 triliun rupiah.

Pan (2015)


Film Pan merupakan film petualangan fantasi dan menceritkan kisah dongeng Peter Pan. kisah dingeng ini ternyata gagal di pasaran, dan membuat film ini rugi besar bahkan aktor Hugh Jackman pun tidak bisa menolong kerugian film ini. Modal membuat film Pan yaitu 2,3 triliun rupiah, dengan pendapatan hanya 930 miliar, dan kerugian mencapai 1,3 triliun rupiah.

How Do You Know (2010)



Film ini merupakan film dengan genre komedi romantis, yang di bintangi oleh Reese Witherspoon. Film yang didistribusikan oleh Columbia Pictures ini hanya mampu mendapat 470 miliar rupiah, dengan biaya produksi yang sangat jauh lebih besar yaitu 1,8 triliun, wow kerugian yang sangat besar bukan? mungkin cerita atau joke di film ini kurang menghibur sehingga film ini mengalami kerugian sebesar 1,4 triliun rupiah.

Baca Juga: Poster Film Kontroversi Karena Tak Layak Di Lihat

Jack The giant Slayer (2013)


Film denga genre petualangan fantasi ini tidak bisa membuat film ini balik modal malahan kerugian film ini cukup besar bila dibandingkan dengan biaya pembuatan nya. Film yang di bintangi oleh Nicholas Hoult, Eleanor Tomlinson. Sangat disayangkan sekali pendapatan film ini hanya 1,6 triliun rupiah dan kerugian mencapai 1,4 triliun rupiah.

The Lone Ranger (2013)


Ternyata tidak semua film yang di produksi Disney sukses di Box Office, ya salah satu nya film The Lone Ranger yang di bintangi Johny Depp. Untuk film yang mendapat 2 nominasi Academy Awards 2014 tidak mampu menolong kerugian film ini, 2 nominasi tersebut yaitu kategori Best Make Up and Hairstyling dan Best Visual Effect. Biaya produksi film ini sangat besar yaitu 4 triliun rupiah, dengan pendapatan hanya 2,3 triliun rupiah dan kerugian film ini 1,7 triliun, wow kerugian nya sangat fantastis.

John Carter (2012)


Jika Channing Tatum gagal di planet Jupiter di film Jupiter Ascending, maka Taylor Kitsch gagal di planet Mars di film John Carter, film John Carter menceritakan kehidupan di Mars, namun cerita itu membuat para kritikus film bosan dan sulit di pahami sehingga film yang di bintangi Taylor Kitsch ini harus rela menerima kerugian yang mencapai 1,7 triliun rupiah, dengan biaya pembuatan yang sangat fantastis yaitu 4 triliun rupiah dan hanya mendapat pendapatan 2,3 triliun.

Mars Need Mom (2011)


Lagi-lagi film Disney masuk daftar 10 Film Hollywood yang Gagal Dengan Kerugian Terbesar Sepanjang Masa. Film yang dibintangi oleh Dan Fogler (Kungfu Panda) dan Joan Cusack (Toy Story) ini sangat jauh dari kata sukses bahkan bahkan film ini tidak balik modal setengah pun dari biaya produksi nya. Modal film ini sebesar 2,2 triliun sedangkan pendapatan nya hanya 300 miliar, berarti Disney rugi sebesar 1,9 triliun rupiah. Entah kenapa total 3 film Disney yang mengalami kerugian besar, mengingat Disney jika mengeluarkan film selalu sukses besar.

Itulah 10 film yang tidak balik modal alias gagal, apakah di film di atas ada salah satu film favorit anda?

Tags: Film Dengan Kerugian Terbesar, Film Hollywood Yang Gagal, Film Paling Gagal, Film Gagal Masuk Box Office

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com