Film terbaik di tahun 2017

Film 1 year ago
Film terbaik di tahun 2017

Ada sekitar 12 ribu film yang dirilis di tahun 2017. Ada yang sudah ditayangkan dan ada yang masih sebatas cooming soon. Dari 12 ribu film di tahun 2017 ini, ada dua film yang paling saya sukai dan yang saya nantikan. Okja dan Dunkirk.

Okja

Film ini tidak ditayangkan di bioskop Indonesia, namun bisa ditonton lewat Netflix sejak 28 Juni lalu. Film ini hanya ditampilkan di bioskop Amerika Serikat, Korea Selatan dan Inggris. Ini adalah salah satu film yang saya sukai karena sutradara legendaris Korea Bong Joon-Ho selalu memberikan sesuatu yang memang terjadi dalam kehidupan manusia.

Filmnya jarang berasal dari sebuah asumsi tapi selalu datang dari sebuah bagian kehidupan manusia yang kemudian ditampilkan di layar lebar. Film ini mencampurkan antara petualangan fantasi dengan kritik terkait kekerasan terhadap hewan, korporasi dan juga budaya konsumerisme dengan karakter Mija si babi raksasa yang lucu, lincah dan menggemaskan.

Dunkirk

Ini adalah film yang saya nantikan mungkin yang terbaik terbaik sepanjang 2017 dan menurut saya akan masuk dalam nominasi oscar. Ada tiga poin penting yang membuat film ini menarik di mata saya. Pertama dari segi cerita. Film ini mengangkat tema sejarah tentang Perang Dunia II yang mana tentang Inggris harus berjuang di kota Dunkirk, Perancis yang saat itu dikuasai tentara Nazi. Cerita adalah kekuatan sebuah film menurut saya.

Kedua, sutradara. Film bertema sejarah sudah banyak diangkat ke layar lebar. Namun film besutan Christopher Nolan yang identik dengan plot twist saya rasa akan membuat fim ini akan berbeda dengan film bertema sejarah lainnya. Selain itu, hampir disetiap film, Nolan selalu menunjukkan berbagai arsitektur dan lokasi yang menakjubkan. Ketiga, aktor. Tom Hardy, pria berusia 40 tahun ini selalu membuat saya betah berjam-jam hanya untuk melihat aktingnya dan mendengarkan suara beratnya yang sangat khas.

Selain dua film di atas, sesunguhnya masih ada deretan film keren lainnya yang sudah dirilis dan juga yang akan dirilis. Sayangnya tahun 2017 ini dipenuhi oleh film sekuel, remake dari komik dengan tokoh yang sudah sangat familiar sehingga tahun ini minim karakter baru bagi para penonton.

Sejak awal tahun hingga akhir tahun, bioskop di Indonesia dipenuhi oleh sekuel dan remake dari komik seperti Wonder Women, Transformers: The last Knight, Despicable Me 3, Logan, Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales, Spider-Man: Homcoming, War for the Planet of the Apes, Beauty and the Beast, The Fate of the Furious, Guardian of the Galaxy Vol. 2, Power Ranger, Baywatch, Star Wars: The Last Jedi dan lainnya.

Bahkan Fast and Furious tahun ini sudah memasuki seri kedelapan. Tersisa 3 hingga 4 seri, film ini sudah bisa setara dengan satu season untuk film seri. Dengan film yang didominasi sekuel dan remake sudah tentu tahun ini sedikit membosankan bagi saya karena hanya melihat karakter yang sama dan yang sudah familiar, jarang karakter baru yang fresh.

Tags: Film, Terbaik 2017

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com