Masih ingat dengan kartun-kartun ini? Bagaimana ilustrasi penampilan masa tuanya ya?

Film 8 months ago
Masih ingat dengan kartun-kartun ini? Bagaimana ilustrasi penampilan masa tuanya ya?

Anak-anak pada tahun 90-an pasti pernah merasakan betapa berjayanya jaman dahulu, saat banyak sekali film kartun yang ditayangkan menemani di hari libur sekolah.

Yaa, tahun 90-an hingga awal 2000-an merupakan tahun dimana anak-anak masih disuguhi tayangan yang sesuai dengan umurnya. Sangat berbeda dengan sekarang, adik-adik kita sudah dicekoki dengan tayangan-tayangan yang tidak sesuai dengan umur mereka. Hasilnya kids jaman now banyak yang dewasa sebelum waktunya.

Anak-anak jaman dulu, apalagi minggu pagi tidak ada pikiran untuk main-main jauh dari rumah, mereka lebih memilih didalam rumah dan duduk manis didepan televisi.

Hampir semua stasiun televisi menayangkan film-film kartun yang sudah pasti keren, seru, dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Pada saat itu masih belum booming youtube atau situs-situs yang menawarkan film-film kartun, jadi anak-anak jaman dulu harus selalu mengikuti setiap episode di setiap minggunya. Kalau tidak nonton sekali, akan ketinggalan cerita. Jadi harus nonton terus tiap minggu.

Film kartun jaman dulu, terutama hari minggu, sudah di mulai sejak jam 5 pagi dan biasanya selesai jam 12. Jadi saat itu, benar-benar puas nonton film kartunnya dan setelah sholat duhur, keluar rumah dengan memainkan permainan-permainan tradisional.

Oke, langsung saja ini ada beberapa ilustrasi gambar karakter kartun pada masa tuanya.

1. Mickey dan Minie Mouse

 Tokoh fiksi kartun berbentuk seekor tikus yang menjadi ikon bagi The Walt Disney Company yang diciptakan oleh Ub Iwerks pada 1920-an.

2. Road Runner & Wile E. Coyote

Wile E. Coyote menggambarkan seekor koyote berwarna coklat dan selalu mengejar Road Runner. Jika melihat Road Runner, karakter ini selalu memasang jebakan, misal dengan lubang, permen karet, ranjau, dinding dsb. Kadang juga dengan pengejaran menggunakan roket, sepeda motor atau kendaraan lain, namun niat katakter ini kalah banding dari akal Road Runner.

Road Runner menggambarkan seekor burung biru berleher, berekor dan berkaki panjang yang mampu berlari cepat, dan bersuara "beep, beep". Suara yang mirip klakson mobil itu digagas oleh Paul Julian.

3. Daffy Duck

Tokoh kartun dalam serial Looney Tunes dan Merrie Melodies produksi dari Warner Bros.. Daffy adalah karakter pertama dari kelahiran karakter-karakter screwball yang muncul pada tahun 1930-an dan menggantikan kepopuleran karakter tradisional 'setiap orang', seperti Mickey Mouse, pada tahun 1940-an.

4. Goofy


5. Tweety & Sylvester

Sylvester menggambarkan seekor seekor kucing berwarna hitam dan putih milik Granny. Sylvester selalu dijaga Granny. Sasaran yang diincar Sylvester ialah Tweety, Speedy Gonzales dan Hipetty Hopper.

6. Donald Duck

salah satu karakter Disney yang merupakan seekor bebek yang sering ditampilkan mengenakan baju pelaut biru / kelasi tanpa celana. Donal tampil pertama kali pada tanggal 9 Juni 1934 dalam kartun "The Wise Little Hen".

7. Porky Pig

sebuah tokoh kartun dalam serial Looney Tunes dan Merrie Melodies produksi dari Warner Bros.. Porky Pig adalah karakter pertama dari kelahiran karakter-karakter screwball yang muncul pada tahun 1930-an bersama Daffy Bebek.

8. Bugs & Lola Bunny

Bugs Bunny menggambarkan seekor kelinci yang memiliki akal yang banyak dan tidak gampang putus-asa. Tetapi ia juga digambarkan jahil dan suka mengerjain orang lain. Tetapi hal ini tidak akan dilakukannya tanpa diusik terlebih dahulu. Lola Bunny adalah pacarnya saat populer dijamannya.

9.  Daisy Duck

karakter fiksi Disney yang dibuat sebagai pasangan dan pacar dari Donal Bebek dan muncul pertama kali pada kartun Don Donald pada tahun 1937 dengan nama Donna Bebek.

10. Tom & Jerry

h

Tom and Jerry adalah sebuah serial animasi Amerika Serikat hasil produksi MGM yang bercerita tentang seekor kucing (Tom) dan seekor tikus (Jerry) yang selalu bertengkar.

Tags: Anak-Anak, News

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com