Penyuka Film Romance? Wajib Nonton 9 film romantis Ini!!

Penyuka Film Romance? Wajib Nonton 9 film romantis Ini!!

9 film romantis - Jika kamu termasuk penggemar film romantis, tentunya kamu akan terus membayangkan bagaimana sang aktor dan aktris beradu peran hingga sukses membuat penikmatnya terbawa suasana. Contohnya ada yang dapat membuat Anda tersenyum, terharu bahkan menangis terbawa emosi ketika menyaksikan keromantisannya. Berikut ini adalah daftar film romantis terbaik dan terpopuler.

1. Dilan 1990 (2018)

Novel karya Pidi Baiq, Dilan 1990, sudah diangkat menjadi sebuah film. Film yang tayang di bioskop sejak Kamis (25/1/2018) menarik banyak perhatian masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan pencapaian jumlah penonton Dilan 1990 yang dibilang luar biasa untuk mengawali awal 2018 ini. Dalam waktu 8 hari sejak peluncuran pertamanya, film Dilan 1990telah memboyong 2.595.000 penonton. Banyak kesan dari para penonton yang telah menyaksikan kisah cinta Dilan dan Milea mengaku dibuat baper. Yang membuat baper para penontonnya adalah banyaknya dialog Dilan dan Milea yang penuh dengan kalimat-kalimat romantis. Dengan gaya bicara yang terkesan kaku, Dilan justru mampu menghipnotis Milea untuk ikut jatuh hati padanya. Contohnya perkataan Dilan pada Milea yang membuat kita ikut baper adalah : "Jangan rindu. Berat. Kamu nggak akan kuat, biar aku saja".

2. The Fault in Our Stars (2014)

the Fault in our Stars Sudah tidak asing dengan film yang satu ini? Jika belum, maka Anda harus menonton film romantis pilihan Bacaterus satu ini. Pasalnya, Anda akan dibawa ke dalam suasana yang mengharukan dengan cerita romantisme yang sangat kuat. Singkat sinopsis, The Fault in Our Stars memiliki alur maju yang apik dengan nuansa kesedihan yang luar biasa membawa penonton terharu biru. Dikisahkan bahwa seorang wanita memiliki penyakit. Ia mulai jatuh cinta kepada seorang pria yang juga memiliki penyakit. Keduanya divonis tidak akan bertahan hidup lama. Namun, sepasang sejoli yang memadu kasih itu tetap berjuang dan berusaha agar mereka berdua tetap saling mencintai sampai akhir. Kira-kira siapakah yang akan meninggalkan dunia terlebih dahulu? Sang pria atau sang wanita?

3. A Werewolf Boy (2012)


A Werewolf Boy adalah film yang dirilis pada tahun 2012 lalu. Hingga saat ini film WorewolfBoy masuk jajaran 50 besar film terlaris sepanjang sejarah perfilman di Korea. Warewolf Boy dibintangi oleh Song Jong Ki dan Park Bo Young. Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang terdiri dari seorang ibu dan 2 putrinya pindah rumah ke daerah pinggiran kota. Putri tertuanya bernama Son Yi menderita penyakit paru-paru. Suatu hari Son Yi menemukan sebuah ruang rahasia yang terdapat di rumah barunya. Son Yi kemudian bertemu seorang pria yang tidak dapat berbicara dan mengerti bahasa manusia. Son Yi dan keluarganya akhirnya merawat pria tersebut dan memberikan nama Chul Soo. Son Yi dan Chul Soo menjadi dekat satu sama lain.

4. Me Before You (2016)

Me Before You Sebuah film romantis terbaik yang akan kami ulas berikutnya berjudul Me Before You. Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Louisa (Emilia Clarke) yang terpaksa bekerja merawat pemuda kaya yang menjadi difabel karena kecelakaan, Will (Sam Claffin). Perkenalan mereka berdua sangat jauh dari kata romantis karena Will bersikap dingin, kasar, dan tertutup. Kehadiran mantan kekasih Will yang akan menikah dengan sahabatnya sendiri membuat Will semakin down dan uring-uringan. Sebagai seorang gadis yang ceria, Louis mampu meredakan amarah Will. Lama kelamaan Will semakin terbuka dan bersikap baik pada Louisa. Bahkan mereka berkencan menonton pertunjukan orkestra berdua.

Namun, suatu hari Louisa mengetahui rencana Will untuk ikut dalam yayasan bunuh diri. Hanya saja orang tua Will yang mulanya menolak, akhirnya meminta Will untuk mengundur rencana tersebut selama 6 bulan. Di dalam 6 bulan itulah Will bertemu Louisa dan keduanya saling jatuh cinta. Setelah mereka menghabiskan liburan berdua, Louisa menyatakan cintanya kepada Will. Saat itu pula Will mengatakan rencananya untuk tetap pada rencana awalnya, yakni bergabung pada yayasan bunuh diri. Louisa marah dan kecewa karena merasa semua usahanya sia-sia. Akhirnya Louisa memutuskan berhenti menjadi perawat Will. Di malam sebelum Will berangkat ke Swiss untuk menjalankan rencananya, Louis menemuinya untuk yang terakhir kali. Mereka setuju bahwa 6 bulan terakhir adalah masa-masa terindah dalam hidup mereka berdua. Cerita diakhiri dengan Louisa yang duduk di sebuah cafe di Paris dan membaca surat terakhir Will yang memintanya untuk hidup lebih baik.

5. A Moment to Remember (2004)

Melihat dari posternya yang terlihat begitu emosional, sudah ketebak kalau film ini akan menguras air mata.  Film ini berkisah tentang seorang perancang busana bernama Soo Jin, diperankan oleh Son Ye Jin, yang bertemu dan jatuh cinta pada seorang pekerja konstruksi yang diperankan oleh Jung Woo Sung. Kisah cinta mereka yang epik dimulai ketika Soo Jin mengetahui bahwa ia mengidap penyakit Alzheimer.  Drama ini bakal nunjukkin ke kamu bagaimana cinta bisa taklukkan segala hal!

6. Titanic (1997)

Titanic Old but still gold. Itulah perumpamaan yang dapat menggambarkan film Titanic. Film ini tetap menjadi favorit sepanjang masa meskipun sudah puluhan tahun berlalu. Kisah cinta Jack (Leonardo DiCaprio) dan Rose (Kate Winslet) menjadi sorotan utama dalam film ini. Bermula dari niat Rose yang ingin bunuh diri dengan melompat dari kapal Titanic, lalu Jack menggagalkan rencana Rose. Akhirnya persahabatan mulai terjalin di antara mereka. Rose pun bercerita bahwa ia ingin bunuh diri karena tidak bahagia dengan pertunangannya. Lambat laut cinta tumbuh di antara mereka meskipun keduanya berbeda status sosial. Cal, tunangan Rose, mengetahui hubungan mereka dan menjebak Jack dengan menuduh bahwa Jack telah mencuri perhiasannya. Di saat yang sama, kapal Titanic yang mereka tumpangi menabrak gunung es. Kapal terbelah menjadi dua dan tenggelam di dasar laut. Sementara itu, Jack dan Rose menceburkan diri ke air laut yang dingin bersama penumpang lainnya. Ada sebuah papan mengambang di lautan dan Jack membantu Rose untuk naik ke papan tersebut. Mereka saling berpegangan tangan sambil menunggu bantuan dari sekoci. Namun naas Jack tidak mampu bertahan hidup dan meninggal karena hipotermia. Dengan duka yang mendalam, Rose melepaskan tangan Jack dan merelakan jasad kekasihnya tenggelam di lautan yang dingin.

7. Kuch Kuch Hota Hai

Film india romantis sedih Terbaik

Siapa sih yang tidak tahu film terbaik India berjudul Kuch Kuch Hota Hai? Film yang juga dibintangi Shahrukh Khan dan Kajol ini sudah sangat sering diputar di televisi Indonesia. Bahkan, lagu-lagunya hingga saat ini masih digemari oleh masyarakat Indonesia. Tidak perlu diragukan bahwa Kuch Kuch Hota Hai adalah salah satu film India (Bollywood) terbaik sepanjang masa. Film India romantis yang rilis tahun 1998 ini bukan hanya sukses mendapatkan pendapatan tinggi, namun semua pemeran utama dan pemeran pendukungnya juga mendapatkan penghargaan bergengsi di Bollywood.

8. Crazy Little Thing Called Love

rekomendasi film thailand terbaik

Tidak jauh berbeda dari Suckseed, film Thailand komedi romantis berjudul ‘First Love’ atau ‘Crazy Little Thing Called Love’ juga mengangkat kisah kehidupan remaja SMA. Mengisahkan tentang seorang gadis buruk rupa bernama Nam (diperankan Baifern Pimchanok Luevisetpaibul), yang jatuh cinta kepada seniornya yang tampan, Shone (diperankan Mario Maurer). Menyadari banyak wanita cantik di sekolahnya juga mencintai Shone, Nam mencoba merubah segala hal dalam dirinya. Mulai dari penampilan, fashion hingga kepribadiannya agar dia tidak kalah dari para wanita tersebut dan agar Shone memilih dirinya. Sedikit demi sedikit, dengan bantuan dari para sahabatnya Nam berubah menjadi wanita cantik yang banyak diperebutkan cowok-cowok di sekolahnya. Termasuk oleh sahabat baik Shone yang kemudian menyatakan cinta terhadap Nam. Lalu, bagaimana dengan Shone? Apakah dia juga jatuh cinta terhadap Nam? Eits, jawabannya dapat kamu saksikan sendiri di salah satu film komedi romantis Thailand terbaik ini. Crazy Little Thing Called Love adalah film Thailand komedi romantis yang sangat populer di Asia, termasuk juga di Indonesia. Bahkan, film Thailand komedi romantis satu ini banyak dianggap sebagai film Thailand terbaik menurut sebagian kritikus film Indonesia.

9. Taiyou no Uta

Taiyou no Uta Bagi para penggemar YUI mungkin tidak asing lagi dengan film yang satu ini. Filmnya sendiri dimainkan langsung oleh Yui (Kaouru Amane). Film ini diadaptasi dari sebuah manga dengan judul yang sama. Kaoru yang mengidap penyakit xeroderma pigmentosum (XP) ini tidak bisa terkena paparan sinar matahari sehingga ia tidak dapat keluar rumah pada siang hari. Kaoru sebenarnya telah lama memperhatikan seorang lelaki yang bernama Kouji Fujishirou (Takashi Tsukamoto). Suatu saat di malam hari, dengan polosnya Kaoru mengajak lelaki tersebut berkenalan. Di malam hari berikutnya Kaoru yang suka bermain gitar dan membuat lagu ini pergi ke stasiun untuk menyanyikan lagu-lagunya. Kouji mengajak Kaoru ke Yokohama dengan sepeda motornya karena tempat yang biasanya di tempati Kaoru telah ada yang menempati. Banyak orang yang menyukai lagu-lagu Kaoru, Kouji pun jatuh cinta pada Kaoru.

Tags: Film, Romance, Cinta, Populer

Film 1 year ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com