Review Film Foxtrot Six : Film Aksi Futuristik Yang Cukup Asyik

Review Film Foxtrot Six : Film Aksi Futuristik Yang Cukup Asyik

Film tentang perang oleh MD Pictures

Berkisah tentang 6 orang dipimpin oleh Angga (Oka Antara), yang memperjuangkan keadilan di tengah pemerintahan yang korupsi dan pada saat itu masyarakatnya saat itu kelaparan karna di dunia sedang krisis pangan.

Pros


Karakter dalam film ini sangat menarik dan berhasil. Dari mulai Angga (Oka Antara) yang tadinya di pihak penguasa lalu pindah ke pihak pemberontak dan Angga menginginkan penguasa mengakui kalau mereka mau ambil ahli kekuasaan. Lalu bertemu dengan Spec (Chicho Jericho) sosok misterius, motivasinya apa tetapi ia loyal. Bertemu dengan Ogy (Feby Sulaiman) mantan anak buahnya Angga, orangnya sangat komedi dan mempunyai keinginan untuk membahagiakan ibunya. Setelah itu bertemu dengan Bara yang menyukai hal-hal yang ekstrem. Tino (Arifin Putra ) orang yang agak licik dan mempunyai masa lalu dengan Angga, dan motivasinya hanya untuk uang. Dan terakhir Angga bertemu dengan Eden (Mike Luwis) orang yang ingin populer.

“Film ini bergenre action (laga) dan kita menunggu bagaimana mereka berantem, bakal kaya gimana, dan ini kan film 21 tahun ke atas , berantem nya juga yang bener-bener ekstrem lah, sadis banget lah. Tapi kan jadinya terbayar karna kan emang sesuai dengan umur nya 21 tahun ke atas” seru M. Rasyid Baihaqi

“kalau punya tujuan untuk mengemas film nya menjadi Hollywood menurut gua sih formulanya berhasil” lanjut Razny Mahardhika

Prodution desain seperti artistiknya, property , tata busana nya sangat oke. Musuhnya si Geram, tentara yang khusus untuk melawan pemberontak-pemberontak sangat oke. Kodia dan Jubah tembus pandang seperti jubbah Harry Poter sangat seru dan punya daya yang oke pula. Penonton jadi suka melihat hal baru. Kostum tersebut terdapat juga di kostum Iron Man 2.

Cros


Film di tunjukan untuk penonton Indonesia tetapi bahasa yang di pakai bahasa inggris. Sebenernya sah-sah saja tapi hal tersebut menimbulkan jarak kepada penonton, karna tidak terbiasa mendegar orang berbicara bahasa inggris.

Di bagian teknis sebenarnya sedikt menganggu, di beberapa part suaranya terlalu besar. Selama bagian-bagian fights scene sedikit terganggu karna suara terlalu keras. Tiap scene perbedaan adegan terlalu banyak musik, ketika fights scene penonton terlalu di bombandir sekali. Mungkin karena referensi Hollywood karna banyak scene yang bermusik besar.

Film drama dan action saat di satukan dapat menjadi pisau bermata dua terdapat bagusnya bisa ada ada motivasi tertentu saat melawan orang pas beradegan laga, tetapi di satu sisi menjadi beban berat jika ceritanya terlalu dipaksakan, misalnya beberapa hal yang terlalu terburu-buru, seperti si Sari yang bertemu dia kembali dan langsung percaya. Baru saja simpati kepada karakter nya tetapi tiba-tiba udah tidak ada. Drama nya di buat terlalu drama walaupun itu menujang ceritanya tapi sebenarnya jika di ubah dengan adegan-adengan yang efektif maka akan bermakna.

Wisnu (Edward Akbar) secara acting sangat meyakinkan, dan cara berbicara bahasa inggris sangat menunjang tetapi yang paling bermasalah ketika Wisnu tidak mempunyai motivasi yang benar-benar kuat. Hanya merasa ingin menjadi pempimpin karna sebelumnya hanya anak buah dari si Angga.

“Menuju di babak terakhir, banyak yang akhirnya tensinya menurun, awalnya seru nih tapi lama-lama oke makin meningkat berantem nya tapi kaya jadinya mengada-ngada seperti mau mati tapi eh ternyata engga, mau mati eh ternyata engga. Sedangkan itu ga di bangun yang bener-bener sampe kita yang berharap banget. Jatoh tapi ga jatoh banget. Jadi kaya adegan yang waw waw gitu sih”

Film ini tetap memasuki sisi komedi di film yang penuh drama dan action tetap menarik.

Logo Foxtrot Six


Perhatikan logo segitiga ke bawah berwarna merah dan putih melambangkan Indonesia

Merah melambangkan kekuasaan , penguasa, yang menekan ke bawah

Putih melambangkan rakyat

Ditengah-tengah ada segitiga warna abu-abu itu merupakan Foxtrot Six yang berada di tengah-tengah antara kepentingan penguasa dan rakyat dan lambang nya seperti pangkat militer.

Bisa membuat logo dengan makna filmnya yang masuk juga ke logo itu, jadi menggambarkan isi cerita film nya. Itu sangat menarik dan patut di apresiasikan karena hanya  Logo simpel tersebut sudah tergambar filmnya seperti apa.

Score : 8/10

Source : 

Tags: Film Indonesia, Review Film, Foxtrot Six Movie, Selebritis

Film 3 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com