Review Film Mati Anak, Film Horor Terbaik di Bulan Maret

Review Film Mati Anak, Film Horor Terbaik di Bulan Maret

Sinopsis Film Mati Anak - Andi adalah satu-satunya orang yang selamat dari sebuah keluarga yang terbunuh secara misterius dan juga sadis. Kepala Desa membawa Andi ke Panti Asuhan yang pimpin oleh Ina. Ina adalah seorang wanita yang naif akan tetapi berkepribadian kuat dan juga rajin. Di panti asuhan tersebut berisikan anak-anak yatim piatu dengan berbagai kelakuan yang di rawat Ina.

Ina tetap menerima Andi walaupun kondisi keuangan dari panti asuhan tersebut sedang tidak baik. Dengan merawat Andi, Ina yakin akan menyembuhkan traumanya dengan rasa kasih sayang.

Semenjak kehadiran Andi di panti asuhan tersebut, hal-hal aneh terjadi. Panti tersebut menerima berbagai bantuan dari orang-orang tidak dikenal, juga muncul sosok wanita yang sedang hamil, dan menghantui mereka, serta kematian-kematian tidak wajar terjadi di panti. 

Ina pun harus berjuang untuk melindungi anak-anaknya, serta menyelamatkan panti itu dari kekuatan gaib yang tak terlihat. 

Review

Debut pertama sebagai Sutradara Muda  sangat menarik perhatian penonton, selain Maxime Bouttier, kini Derby Romero mengambil peran tersebut di film “Mati Anak” yang di produksi oleh MD Pictures.

Art directornya film tersebut sangat menarik dalam mengambarkan tahun 90-an, walaupun sebenarnya film tersebut tidak menyebutkan tahun secara jelas. Acting yang di lakukan oleh anak-anak tersebut lumayan bagus. Acting Cinta Laura tidak begitu special, seperti di beberapa film dan sinetron sebelumnya yang diperankan Cinta sama saja cukup menyenangkan , acting nya tidak membuat film ini jadi lebih bertambah menarik.

Formula horor yang aman, logika horor masih berjalan, dimana alur cerita masih masuk di akal. Jumpscare sangat cukup di beberapa scene, tidak ada adegan penampakan yang mengganggu.

Seperti film horor yang kita tahu, dimana teror terjadi di malam hari, ketika siang hari akan aman-aman saja, sama seperti itu film ini floatnya siang aman lalu malam teror. Seperti templet horor tetapi terlalu sering. Ada beberapa hal minor yang aneh, seperti profesi Jaka (Irsyadillah) tidak jelas, dan tidak memberikan impact kepada film.

Bagi kamu pencinta film horor dan sudah menonto film ini, pasti tahu film ini terinspirasi dari film apa. Yaaa film “Hereditary”, tapi “Mati Anak” ceritanya ngegantung tidak dapat sampai ke film “Hereditary”. Di babak ketiga terlalu ribet, bisa di bilang rusuh, serba terburu-buru serba tidak jelas. Penonton belum siap untuk masuk ke babak tiga yang seperti ini.

Seperti film-film formula pemujaan lainnya pasti ada diceritakan mengenai paduan atau rules dalam melakukan pemujaan, tetapi di film ini tidak diceritakan. Kita tahu si Andi ini adalah jelmaan raja setan (di ibaratkan), dan si sekte ini memenuhi panggilannya untuk membangkitkan si Andi, tapi rulesnya si sekte ini gimana sampai menunggu si Andi berada di panti asuhan lalu membunuh anak-anak yang ada disana. Tidak diberi kejelasan mengapa raja setan itu melakukakannya saat itu? Mengapa di panti asuhan? dan rules lainnya yang masih abu-abu.

Mengingat ini adalah sebuah debut jadi cukup di maklumkan, dan film ini termasuk kategori yang lumayan. Sebenarnya ending film “Mati Anak” tidak seperti ini, kabarnya di lokasi syuting Cinta Laura menyarankan ending film “Mati Anak” di ganti menjadi yang sekarang ini kepada Derby Romero. Nah, penasaran ya ending sebenarnya tuh seperti apa.

Film “Mati Anak” merupakan horor Indonesia terbaik di bulan Maret 2019 di bandingan dengan Reva Guna-Guna, The Scared Riana dan Roy Kiyoshi The Untold Story.

Score : 6.5/10

Tags: Film Horror, Film Horror Indonesia, Derby Romero, Cinta Laura Kiehl, Mati Anak

Film 2 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com