10 Menu Khas Masyarakat Timur Tengah pada Saat Berbuka Puasa

10 Menu Khas Masyarakat Timur Tengah pada Saat Berbuka Puasa

Tidak terasa akhirnya kita sampai pada bulan suci yang penuh rahmat, yaitu bulan Ramadhan di tahun 2019 ini. Pastinya bagi seluruh umat muslim di berbagai belahan dunia, bulan Ramadhan menjadi bulan yang istimewa karena kita semua akan menjalani ibadah puasa dari waktu imsak hingga waktu berbuka, selama sebulan penuh hingga masuk pada Idul Fitri.

Saat berpuasa pastilah ada momen sahur dan berbuka puasa. Biasanya kita akan berusaha untuk berbuka puasa bersama dengan keluarga di rumah dan ditemani oleh menu yang lezat. Menu-menu berbuka puasa sendiri berbeda-beda di setiap negara, seperti contohnya beberapa menu berbuka puasa ala negara Timur Tengah ini.

BACA JUGA :

1. Bagi yang suka manis, kue kunafa bisa menjadi pilihan yang cocok. Hidangan penutup mulut ini terbuat dari keju dan bihun.

2. Kofta jika dilihat dari bentuknya memang mirip dengan bakso karena bulat dan terbuat dari daging.

3. Moutabal yang terbuat dari terong memiliki cita rasa yang pedas, namun cocok untuk pelengkap saat makan daging panggang.

4. Jika anda suka bubur bisa mencicipi hummus. Bubur ini berisi daging, kacang, wijen dan juga minyak zaitu.

5. Hidangan manis yang lain yaitu kue basbousa. Kue ini terbuat dari tepung, madu, mentega, yogurt, dan susu murni.

6. Tabouleh adalah salah satu hidangan vegetarian asal Timur Tengah yang bisa anda cicipi. Makanan ini berisi sayuran, bulgur, daun mint, dll.

7. Kue baklava yang memiliki rasa manis dan legit ini seperti pastry dengan isian kacang cincang di dalamnya.

8. Makanan yang satu ini pasti sudah tidak asing. Kebab berisi daging dan sayur-sayuran yang ditambah dengan saus atau mayonnaise.

9. Buka puasa enak jika makan sup yang hangat, nah sup harira ini bisa menjadi pilihan. Untuk isinya biasanya penduduk Timur Tengah menggunakan daging domba.

10. Nasi kebuli memang sudah dikenal mempunyai cita rasa yang sangat lezat dengan berbagai aroma bumbu khas Timur Tengah.

Setiap negara ataupun daerah pasti punya makanan khas yang unik dan lezat untuk teman berbuka puasa. Nah setelah anda membaca menu-menu di atas, apakah anda berminat untuk mencoba mempraktekkannya di rumah untuk menu berbuka bersama keluarga? Dan di daerah anda, kira-kira makanan apa yang khas yang sering dicari pada saat bulan puasa.

Tags: Menu Buka Puasa, Timur Tengah, Ramadan

Food 2 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com