7 Minuman Segar dan Menyehatkan Untuk Berbuka Puasa

7 Minuman Segar dan Menyehatkan Untuk Berbuka Puasa

Minuman Segar dan Menyehatkan Untuk Berbuka Puasa . Setelah berpuasa full seharian pasti kamu membutuhkan minuman segar untuk melegakan tenggorokan dan juga menghilangkan dahaga. Disini saya akan menyajikan beberapa menu minuman segar untuk berbuka puasa yang sering dijual di pasar takjil, dan yang pastinya dijual dengan harga yang murah meriah. Kamu juga bisa kok membuatnya sendiri di rumah karena cara membuatnya yang mudah serta bahan dasar yang mudah ditemui.

1. Es buah

Minuman yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi, ya es buah sangat cocok untuk menghilangkan dahaga setelah full seharian berpuasa. Disajikan dengan beberapa potongan buah dan dipadukan dengan sirup dan susu kental manis di dalam kuahnya. Biasanya buah yang disajikan untuk membuat es buah diantaranya melon, apel, stroberi, buah naga, alpukat, dll.

2. Es Teler

Konon katanya nama Es teler diambil dari ungkapan seorang pelanggan yang mengucapkan "es nya bikin teler", sehingga orang yang menemukannya pertama kali menamai es teler. Es ini hampir mirip dengan es buah, hanya saja isi dari es teler lebih bervariasi dengan tambahan kelapa muda, nangka, sirup, santan, gula cair, dan es serut.

3. Es Garbis

Es garbis atau bisa juga disebut es blewah ini sangat populer untuk dijadikan menu berbuka puasa. Hanya dengan menyerut buah blewah lalu untuk kuahnya kamu dapat menambahkannya dengan sirup, susu kental manis, dan juga es untuk menambah kesegaran. Simple banget kan?

4. Es Campur

Es campur dapat dijumpai dari berbagai daerah dengah rasa dan bahan yang berbeda. Pada umumnya es campur berisi roti, mutiara, cincau, kolang kaling, dawet, dan lain-lain. Namun berbeda dengan es campur di Medan yang memakai kacang merah, sagu,dan biji delima. Sedangkan di Jakarta memakai tape singkong dan kelapa.

5. Es Kelapa Muda

Es kelapa muda atau bisa disebut es degan merupakan salah pilihan menu favorit saat buka puasa. Selain bisa menghilangkan dehidrasi es kelapa muda juga memiliki banyak khasiat seperti menetralisir racun di dalam tubuh, menjaga kesehatan jantung dan ginjal, serta mencegah penuaan diri.

6. Kolak pisang

Kolak merupakan minuman yang sangat khas saat bulan Ramadhan. Dengan berbahan dasar pisang dan ubi jalar, beserta kuah yang terbuat dari santan, gula merah, dan sedikit tepung maizena. Kamu juga bisa memilih menyajikan kolak secara hangat atau dingin sesuai selera.

7. Es Cincau

Cincau sering dijadikan minuman penyegar, rasa manis yang berasal dari gula merah dan santan sangat cocok diminum saat berbuka puasa. Minuman yang berbentuk seperti agar-agar ini memiliki dua macam lho, ada yang berwarna hijau (berasal dari tumbuhan Cylea barbata miers) dan berwarna hitam (Mesona palustris Bl).

    Tags: Minuman, Segar, Buka Puasa, Es Buah, Menu Berbuka, Air Kelapa

    Food 2 months ago
    Loading...
    10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

    10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

    Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

    Mengenal Vebma

    Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

    Apa yang anda dapat?

    Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

    Apa saja yang bisa kamu tulis?
    Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

    Advertiser
    hello@vebma.com