Cari Tahu Yuk, Makanan Dari Kampung Yang Bila Dicoba Maka Akan Ketagihan

Cari Tahu Yuk, Makanan Dari Kampung Yang Bila Dicoba Maka Akan Ketagihan

Talas atau sering disebut sebagian orang adalah umbi talas adalah makanan yang banyak di cari oleh orang untuk dibeli, umbi talas ini sering ditemukan didaerah perkampungan. Umbi talas bagus ditanam diderah yang bagus unsur tanahnya dan lebih bagus didaerah bebatuan, supaya menghasilkan umbi yang bagus dan besar-besar. Sehingga untuk sekarang ini makanan kampung ini sangat tidak aneh lagi karena sudah banyak yang menyediakan para petani untuk dikirim ke daerah perkotaan, tidak hanya itu juga talas tidak jauh seperti singkong akan tetapi talas ini banyak berbentuk lonjong bulat tetapi tidak begitu panjang seperti singkong.

Talas ini secara umum berwarna putih, serta mengandung getah yang sangat banyak. umbi talas ini banyak dijadikan bahan makanan tradional seperti makanan tiap hari-hari besar islam, karena banyak setiap orang yang mengolah ini untuk dijadikan makanan khas perkampungan.



Selain itu juga talas bisa diolah berbagai makanan yang sangat enak, salah satunya adalah dibuat sebagai kripik talas, makanan ini sangat baik untuk dikonsumsi setelah kita bisa mengolahnya dengan baik, selain dibuat jadi kripik talas ini bisa dijadikan para kedel khas makanan kampung dan parakedel ini juga bisa ditemukan di perkotaan karena banyak para pedagang yang menyediakan makanan ini. kemudian talas ini juga bisa juga dibuat sebagai oleh-oleh bandung yang punya khas dari sunda.

(Baca Juga: Aneka Makanan Khas Sunda yang Paling Populer, Yuk Cari Tahu Jawabannya)



Dalam talas ini kita bisa mengetahui bahwa orang yang telah mengetahui kandungan gizinya suka membelinya, ini hanya sebagian orang yang mengetahui. Tentu talas ini baik untuk ita apabila kita memakannya tentu sebelum dimakan harus dimasak dahulu supaya tidak beracun. umbi talas ini berkhasiat juga untuk tubuh diantaranya:



1. Sebagai sumber energi tubuh

Apabila kita memakan umbi talas ini, begitu baik untuk kesehatan tubuh karena bisa dijadikan sebgai sumber energi, talas ini mengandung kalori yang sangat tinggi dan rendah lemak dibandingkan singkong yang mempunyai kalori yang sangat sedikit.

2. Sebagai kesehatan jantung

Umbi talas ini sangat baik untuk kesehatan detak jantung karena talas ini mengandung unsur zat besi, magnesium, serta tembaga.

3. Sebagai memperlancar proses pencernaan

Talas sangat baik untuk percernaan tubuh karena mengandung serat yang sangat baik.

4. Sebagai pengganti nasi

Talas ini bisa dijadikan sebagai sumber makanan utama karena mengandung karbohidrat serta baik dimakan ketika kita sudah melakukan rutinitas yang melelahkan tubuh sehingga talas ini baik dimakan untuk mengganti sumber energi tubuh.

Dari beberapa khasiat di atas bisa disimpulkan bahwa talas sangat baik untuk tubuh ketika kita mengkonsumsinya dengan baik yaitu dimasak terlebih dahulu supaya menghilangkan racun yang bisa gatal ketika dimakan. tidak heran sampai sekarang banyak orang ketagihan apabila memakan umbi talas, dan talas ini bisa dijadikan makanan ringan.

Tags: Umbi, Talas, Kesehatan, Pencernaan, Energi

Food 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com