Apa Itu Battle Spell dan Fungsi Battle Spell

Game 5 months ago
Apa Itu Battle Spell dan Fungsi Battle Spell

Menurut Saya sendiri Battle Spell seperti skill tambahan yang terpisah dari skill hero itu sendiri. Battle Spell yang kita gunakan pada saat battle sangat membantu, asal digunakan dengan tepat. Maksud tepat nya adalah timming pengeluaran spell, dan musuh yang mau kita incar dengan spell tersebut. Karena ada beberapa spell yang menghasilkan crowd control ( Bad Status ), yang bisa gw bilang jika tidak awas bisa merugikan kita dan team kita pada saat battle. DI artikel kali ini saya ingin membahas semua Battle Spell yang ada, dan kegunaanya. Total Spell itu sendiri ada 12, tanpa panjang lebar di awal langsung ke inti nya saja.

EXECUTE

Execute ini merupakan Spell yang memberikan true damage dengan range damage 240 – 800 ke lawan yang telah kita tentukan. Gimana cara pakai nya jika kita lagi di war besar 5 vs 5 ???. Buat pemula pasti banyak yang belum tau gmn cara arahin battle spell atau pun skill dari hero. Cara nya cukup mudah kok teman, tinggal klik logo batlle spell dan tahan lalu arahkan ke hero yang mau kita hit. Yang utama jangan panic dan buru” lepas execute ini, karena ada option tambahan dari spell ini. Jika musuh yang sudah terkena spell ini dan mati dalam 5 detik ke depan maka Cooldown dari spell ini berkurang sebesar 40%. Saya jelaskan singkan pengurangan waktu nya. CD ( Cooldown Reduction ) selama 90 detik, jika berkurang sebesar 40% menjadi = 90 – (40% x 90 ) = 54 detik. Jadi selama 54 detik ke depan spell ini sudah bisa digunakan lagi. Bukan waktu yang lama kalau saya bilang. Jadi pintar” lah menggunakan spell ini.

RETRIBUTION

Spell Retribution ini merupakan spell spesialis jungle, karena bisa memberikan damage lebih besar ke monster jungle dibanding skill dari hero itu sendiri pada saat early game. Range damage Retribution ini 600 – 1440 true damage ke monster jungle. Oh iya info tambahan singkatan, retribution ini kalau di game banyak yang sikat nulis Retri, dan untuk monster jungle ini di sebut buff. Anyway Spell ini sangat pas di combo dengan Item Jungle karena bisa menurukan damage yang di terima dari monster jungle sebesar 80% selama 4 detik. Dan waktu Cooldown nya sendiri cukup singkat hanya 35 detik.

INSPIRE

Inspire ini termasuk spell buff. Maksud spell buff adalah spell yang meningkatkan status dari hero selama beberapa detik. Fungsi dari spell ini sendiri adalah setelah spell ini di gunakan 8 basic attack berikut nya akan mengabaikan 9 – 23 armor dan meningkat sesuai dengan level hero. Dan meningkatkan attack speed hero sebesar 55% selama 5 detik. Spell ini cocok untuk Marksman yang membutuhkan attack speed yang tinggi, dan beberapa role hero lain seperti Roger dan Natalia.

SPRINT

Spell Sprint dari nama nya aja kita uda bisa tau pasti hubungannya sama lari. Jadi fungsi spell ini untuk meningkat movement speed kita sebesar 42% selama 10 detik. Tetapi efek dari skill ini akan melemah setelah 2 detik, dan akan hilang total jika kita menggunakan skill jenis charge, seperti yang ada pada hero hilda, ataupun jawhead. Buff lain dari spell ini pada saat skill ini digunakan kita akan immune terhadap efek slow dari skill hero selama 2 detik. 

HEALING

Berfungsi untuk meregenerasi atau memulihkan 12% dari HP hero, dan jika ada teman di sekitar pada saat kita menggunakan spell ini, maka teman kita ikut merasakan efek dari spell ini. Selain HP, mana hero kita juga ikut dipulihkan, mana yang dipulihkan sebesar 165-375 mana

AEGIS

Nah Spell ini lagi ckup pamor sekarang. Karena spell ini di buat berbeda pada updatean terbaru. Sebelum update spell ini hanya bisa memberikan shield untuk hero yang menggunakan spell ini. Setelah di update Spell ini dapat memberikan shield ke teman sekitar kita. Efek skill ini sendiri memberikan shield yang dapat menyerap 720-1420 damage, dan meningkat sesuai level. Berlangsung selama 3 detik. Spell ini biasa digunakan oleh tank, tapi ada hero marksman yang menggunakan spell ini, yaitu hero baru Claude. Biar saat bisa combo dengan ulti nya claude itu sendiri.

PETRIFY

Spell yang memberikan damage dan crowd control yang cukup reseh. Memberikan damage 115-325 magic damage ke musuh sekitar kita dan menyebabkan efek stun selama 0,7 detik. Waktu yang sangat singkat. Biasa di pakai sama hero akai, saber, helcurt.

PURIFY

Berlawan dari petrify, spell ini akan menghilangkan semua bad status dan akan immune dari efek disable selama 1 detik. Dan pada saat spell ini sedan active movement speed kita juga akan meningkan sebesar 30%. Gw pribadi selama main jarang lihat orang yang memakai spell ini. Bahkan hampir tidak pernah.

SCOUT

Istilah lain buat saya scout ini sebagai mata kita di minimap. Fungsi utama nya sebagai mata sangat jelas memberitahu kita jika ada musuh yang mendekat. Tapi dengan syarat kita selalu lihat mini map di pojok kiri atas, yang saya sudah pernah bahas di artikel sebelum nya. Scout ini bisa bertahan selama 90 detik setelah dilepaskan. Jika ada hero yang menyentuh scout, maka scout akan hilang. Dan akan menurukan Cooldown berikutnya sebesar 30%.

FLICKER

Berguna untuk melakukan teleport jarak tertentu kearah yang kita mau. Dan flicker ini bisa menembus rintangan seperti tembok. Spell yang sangat pamor, mage salah satu role hero yang menggunakan spell ini. Berguna untuk lari saat darah sekarat, atau pun ada yang menggunakan untuk mengejar hero lawan yang sedang sekarat.

ARRIVAL

Spell ini untuk Teleport ke Turret ( Tower ) atau minion. Pada saat melakukan channelling ( atau istilah lainnya proses perpindahan dari tempat kita berada ke turret atau minion yang kita tuju ) hero atau turret tersebut tidak dapat di serang. Setelah kita sampai di tempat yang kita inginkan, movement speed akan meningkan sebesar 30% selama 3 detik. Pada saat kita sedang atau dalam proses channelling dan ada hero lawan yang menyerang atau melakukan interupsi maka CD dari skill ini akan berkurang sebanyak 50 detik.

VEGEANCE

Spell damage yang memberikan damage 192-360 Magical damage ke hero lawan yang sedang memberikan serangan pada saat skill ini active. Efek dari skill ini berlangsung selama 4 detik. Biasa digunakan tanker untuk memberikan damage hero marksman musuh yang sulit untuk didekati posisi nya karena tercover oleh tank lawan. Cukup effective untuk mengurangi HP lawan sedikit demi sedikit. Karena banyak player yang tidak sadar HP nya sudah berkurang, bahkan sampai sekarat pun banyak yang tidak sadar.

Demikian penjelasan mengenai spell, kegunaan dan beberapa role hero yang identic dengan spell tersebut. Semoga dapat membantu yang sedang belajar untuk menjadi lebih handal di mobile legend

Tags: Mobilelegend, Battlespell

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com