Beberapa Game Yang Tidak Boleh Masuk Di Berbagai Negara. Termasuk Indonesia

Game 1 year ago
Beberapa Game Yang Tidak Boleh Masuk Di Berbagai Negara. Termasuk Indonesia

Beberapa Game Yang Tidak Boleh Masuk Di Berbagai Negara. Termasuk Indonesia.

Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan istilah game, bahkan semua kalangan dari anak kecil sampai orang tua pasti mengenal istilah ini. Saat ini sudah banyak bermacam-macam game yang sudah beredar luas di luar sana. Tapi, apa sih pengertian game sebenarnya? Dan apa saja jenis-jenisnya? Berikut akan dijelaskan apa sih pengertian game dan jenis-jenisnya

Dalam kamus bahasa Indonesia “Game”diartikan sebagai permainan. Permainan merupakan bagian dari bermain dan bermain juga bagian dari permainan keduanya saling berhubungan. Permainan adalah kegiatan yang kompleks yang didalamnya terdapat peraturan, play dan budaya. Sebuah permainan adalah sebuah sistem dimana pemain terlibat dalam konflik buatan, disini pemain berinteraksi dengan sistem dan konflik dalam permainan merupakan rekayasa atau buatan, dalam permainan terdapat peraturan yang bertujuan untuk membatasi perilaku pemain dan menentukan permainan. Game bertujuan untuk menghibur, biasanya game banyak disukai oleh anak – anak hingga orang dewasa. Games sebenarnya penting untuk perkembangan otak, untuk meningkatkan konsentrasi dan melatih untuk memecahkan masalah dengan tepat dan cepat karena dalam game terdapat berbagai konflik atau masalah yang menuntut kita untuk menyelesaikannya dengan cepat dan tepat. Tetapi game juga bisa merugikan karena apabila kita sudah kecanduan game kita akan lupa waktu dan akan mengganggu kegiatan atau aktifitas yang sedang kita lakukan.

Game berasal dari kata bahasa inggris yang berarti dasar permainan. Permainan dalam hal ini merujuk pada pengertian kelincahan intelektual( Intellectual Playability Game) yang juga bisa diartikan sebagai arena keputusan dan aksi pemainnya. Dalam game, ada target-target yang ingin dicapai pemainnya.

Game, adalah suatu hiburan untuk manusia ketika tengah suntuk atau bosan. Game bisa membuat seseorang lupa waktu apabila memainkannya. Karena game harus memiliki konsentrasi yang maksimal dalam menjalankan misi atau permainan yang sedang berlangsung. 
Hampie semua orang, menyukai game. Baik di gadged ataupun di komputer. Karena game juga bisa menjadi refreshing untuk seseorang yang tengah lelah atau kesal. Sehingga bisa meluapkannya di sana.

Namun, karena banyak tangan jail. Banyak game yang ditentang atau tidak boleh masuk ke Indonesia. Selain Indonesia kaya akan kepribadian. Indonesia juga taat akan peraturan. (Walau tidak semuanya)

Berikut nama game yang tidak boleh masuk Indonesia.

World of Warcraft

World of Warcraft diluncurkan 12 tahun yang lalu atau tepatnya tahun 2004 dan bukan lagi sekedar game, itu sudah menjadi kehidupan kedua bagi beberapa gamer. World of Warcraftadalah salah satu game MMORPG paling seru, dengan populasi yang sangat banyak sehingga tidak pernah kekurangan anggota untuk menyelesaikan dungeon atau PVP. Game ini memang mengandung unsur-unsur kekerasan, yang sebaiknya tidak boleh dimainkan oleh anak-anak. Tapi orang dewasa jelas boleh. Namun tetap saja. Unsur kekerasan bisa mengubah pola pikir bisa menggunakan tongkat baseball, kantong plastik, dan berbagai jenis senjata tajam. Australia mencekal game yang dinilai terlalu sadis, sementara Kanada, baik game maupun filmnya, bebas beredar.

Seseorang. Orang bisa saja mengambil tindakan yang salah. Sama seperti video atau permainan yang ia lihat selama ia bermain. Karena mereka akan mengingat dan mengasahnya di otak. 

Future Cop

Future Cop adalah sebuah game bernuansa mecha futuristic. Game ini dimainkan secara 3rd person shooter. Player mengendalikan robot yang disebut dengan X1-Alpha yang bersenjatakan gun, heavy weapon, dan special weapon.

Robot ini dapat bertransformasi menjadi mobil apung (hovercraft) untuk kecepatan dan akselerasi lebih. Dalam menyelesaikan setiap misi, sambil menghancurkan robot lawan dan menyelamatkan rekan polisi, FBI, hingga CIA serta sandera, player harus menemukan jalan bagaikan puzzle, dengan setiap level memiliki ketentuan masing-masing dalam menemukan jalannya.

Minecraft


Alasan yang beredar karena Dianggap penuh kekerasan untuk anak-anak.

Bagaimana bisa game family-friendly tentang berkreatif membangun apapun yang pemain mau ini bisa dilarang? Menurut kementrian di turki, game Minecraft mengandung banyak unsur kekerasan untuk game anak kecil. Menurutnya game tersebut mengajarkan anak kecil membunuh binatang dan monster untuk terus bertahan hidup dan melindungi kreasi mereka, yang bagi mereka bukanlah cara yang damai dan kreatif untuk mengatasi masalah. Karena suatu permasalahan dapat diselesaikan dengan baik tanpa ada unsur kekerasan. Mungkin suatu hari kita harus bersosialisasi dengan Creeper untuk tidak terus meledak didekat rumah buatan kita.

Footbal Manager 2005

Alasan dari tidak bolehnya game ini dirilis karena Menaruh Tibet sebagai negara independen

Ternyata game tentang mengurus tim sepak bola juga bisa membuat pemerintah negara jungkil balik sampai harus melarangnya beredar di negara tersebut. Football Manager 2005 dilarang di China karena membuat Tibet dan Taiwan sebagai dua negara yang berbeda. Maka dari itu ketika developer memutuskan untuk membuat versi baru tanpa Tibet masuk di salah satu daftar negaranya, China baru memperbolehkan game ini dipasarkan disana.

Metro Last Light

Di urutan ke-enam ada game menegangkan bernama Metro Last Light. Game yang didominasi oleh suasana kelam di kegelapan tersebut juga tidak mau kalah dalam menghadirkan sensasi seksual di dalamnya.

Tokoh Artyom di dalam game ini berhubungan seksual dengan salah satu survivor yaitu **Anna*. Adegan tersebut berusaha menunjukkan bahwa di dunia serba kacau tersebut, masih ada harapan untuk menampilkan perilaku erotik.

Far Cry 3

Setelah sebelumnya kita sudah membahas mengenai Far Cry 3: Blood Dragon, rupanya pada game utamanya juga punya adegan hot lho. Seri Far Cry memang mengandung unsur kekerasan dan humor di dalamnya, tidak heran jika ia bisa saja memasukkan adegan berani ke cutscene yang ada.

Jika kamu ingin mendengar mantra-mantra dalam bahasa Indonesia pada sebuah game, maka game ini menarik untuk kamu simak.

Manhunt

Pemain berperan sebagai tahanan yang akan bebas jika mampu menghabisi tahanan lain dengan segala cara yang sangat kejam. Itulah mengapa game ini dilarabg. Selain memiliki kekerasan, game ini juga mengajarkan unsur yang tidak positid untuk seseorang atau pola pikir manusia.

Fight Of God

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menganggap game PC 'Fight of God' adalah permainan yang sangat tidak layak. Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Saadi, menganggap permainan itu melecehkan agama yang diakui di Indonesia.

"MUI berpandangan bahwa game tersebut tidak layak untuk konsumsi masyarakat Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan berfalsafahkan Pancasila", ujarnya.

Game yang dimainkan di PC itu, menawarkan pemainnya untuk berpartisipasi dalam perkelahian antara dua karakter. Masalahnya, karakter yang disuguhkan adalah tokoh-tokoh suci, seperti Guan Yu yang merupakan tokoh suci Konghucu, dan Musa, yang disakralkan di agama samawi.

Hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat tidak pantas, dan tidak boleh dibiarkan. Karena Tuhan yang mereka anggap benar menjadi seseorang yang penting di dalam game. Malahan menjadi petarung yang siap bersaing. Padahal. Di Indonesai, semua keyakinan yang dianut masyarakatnya merupakan keyakinan yang diyakini dan dipercaya sejak mereka membuka mata. Dan kita tahu bahwa Tuhan adalah pemilik semesta alam. Tak pantas jika kita mempermainkan dan menganggap bahwa Tuhan sama derajatnya dengan kita. Bahkan menjadi permainan dalam suatu game. 

Oleh karena itu menurutnya sudah tepat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memblokir permainan itu.

"Simbol-simbol agama bukan untuk dipermainkan, apalagi dipertarungkan. Ini bisa menimbulkan gesekan yang berbau SARA. MUI juga meminta kepada kepolisian RI untuk ikut mengawasi semua peredaran game yang berpotensi menimbulkan keresahan masyarakat, dan menindak tegas pihak yang bertanggung jawab", tegasnya.
Oleh karena itu, jangan kita hanya berpikir menghargai dengan hanya mengiyakan pendapat orang lain. Melainkan kita harua menghargai dan juga tidak menjatuhkan agama yang mereka pilih. Karena sejatinya manusia hidup berdampingan dan berpasangan. Jika kamu tidak mempercayai pasanganmu. Maka tidak akan lama hubunganmu. Begitu juga dengan agama. Jadi marilah kita mulai menghargai dan saling peduli antar sesama manusia.

Tags: #kesehatan, #kepribadian, #inspirasi, #hubungan

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com