Mobile Legends Akan Dipertandingkan di Sea Games 2019

Mobile Legends Akan Dipertandingkan di Sea Games 2019

Dilansir dari Fox Sport Asia, Kamis (29/11, Ketua SEA Games Committee, Alan Peter Cayetano mengumumkan bahwa cabang olahraga elektronik atau Esport akan dipertandingkan di SEA Games 2019 mendatang.

SEA Games 2019 akan mempertandingkan enam  judul game esport yang terdiri dari tiga kategori game, yaitu : Game PC, Game Mobile, dan Game Konsol. Oleh karena itu, enam medali akan diperebutkan pada cabang esport.

Mobile Legends menjadi game mobile esport pertama yang ditunjuk untuk diperlombakan di SEA Games 2019 mendatang. Terpilihnya game Mobile Legends ini dikarenakan game ini sangat populer di Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, SIngapura, Filipina. Mobile Legends juga lebih populer dari game sejenisnya yaitu Arena of Valor untuk kawasan Asia Tenggara.

"Kami sangat senang serta merasa bangga dengan adanya esport di SEA Games 2019 ini. Kami nantinya akan bekerja sama dengan brand gaming Razer untuk pelaksanaan esport di SEA Games 2019 mendatang. Pecinta game merupakan bagian yang terpenting dari  komunitas kita,"jelas Cayetano.

Sampai saat ini hanya game Mobile Legends yang sudah pasti dipertandingkan. Finaliasi untuk game yang akan dipertandingkan di SEA Games akan dirilis pada tanggal 15 Desember 2018. Pemilihan game yang akan dipertandingkan tentunya harus sesuai dengan nilai-nilai 
International Olympic Committee (IOC). Salah satu yang mendesar yaitu tidak mempromosikan budaya kekerasan dan perjudian.

Beberapa pihak juga berharap DOTA 2 dan League of Legends ikut dipertandingkan untuk kategori game PC.

Tags: Berita Terkini, Mobile Legends, Sea Games, Berita Unik, Berita Terbaru, Olahraga, Game, News, Smartphone, Unik, Fakta, Lucu

Game 5 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com