Tips Dasar Bermain Game FPS (First Person Shooter)

Tips Dasar Bermain Game FPS (First Person Shooter)

  Sebelumnya perkenalkan ^_^ nama saya Ari Fathurriza biasa di panggil Fathur. Disini saya akan berbagi tips dasar bermain game fps. Apasih itu game FPS ?. Game FPS (First Person Shooter) adalah game yang menampilkan sudut pandang orang pertama, contohnya : Call Of Duty, Battlefield, Point Blank, Counter Strike,dll.

    Nah di dalam game FPS juga terdapat dasar dasar untuk bermain, terutama MMOFPS (Most Masive Online First Person Shooter) / FPS Online. Simak tips berikut!

1. Firing     Dalam menembak di dalam game FPS janganlah menembak dengan beruntun, usahakan menembak dengan 3 peluru berturut – turut (Burst) untuk menjaga akurasi kalian saat menembak. Jika kalian menembak dengan cara beruntun maka akurasi kalian akan turun dan tembakan akan acak – acakan, sebaliknya jika kalian menembak dengan burst maka akurasi akan teratur. Usahakan saat menembak “Mouse” diarahkan kebawah sedikit demi sedikit, itu karena saat kalian menembak maka akurasi akan sedikit menurun dan tembakan pun akan naik dengan sendirinya.


2. Movement      Pergerakan juga penting dalam bermain game FPS. Jika kalian menembak musuh, usahakan bergerak! jangan diam, karena jika kalian diam di tempat, maka musuh akan mudah sekali membunuh Kalian. Usahakan bergerak kekiri maupun kekanan (Zigzag). Karena dengan cara ini kalian akan sulit ditembak oleh musuh, dan boleh juga kalian kombinasikan dengan crouch (Jongkok) karena akan meningkatkan akurasi kalian dalam menembak musuh.


3. Stepping      Ini juga penting untuk bermain game FPS Online. Jaga step (langkah) kalian supaya tidak terdengar oleh musuh dan dengarkan dengan jeli step musuh tersebut, dimana asal step tersebut maka kalian akan mengetahui musuh tersebut di sebelah mana dan jaraknya dengan kalian masih jauh atau sudah dekat.

4. Team      Ini yang paling penting, kerjasama TIM! untuk mencapai kemenangan dalam game kalian harus kompak dalam bermain! saling kontak satu sama lain. Jika mementingkan diri sendiri (ego) maka kalian akan sulit dalam mencapai kemenangan. Contohnya pada tim time Sport seperti NaVi, Nxl, Fnatic, dll. Mereka sangat kompak dalam berkompetisi maka dari itu mereka menang dalam tournament internasional.

5. Reload     Usahakan reload pada saat peluru habis setengah!, jangan reload saat peluru sisa lagi sedikit ataupun peluru masih cukup banyak. Dan carilah tempat yang aman untuk reload, karena jika kalian reload di tempat terbuka dan tiba – tiba bertemu musuh? Matilah kalian, dan misalkan peluru kalian habis saat bertemu musuh dan musuh itu belum mati, PAKAILAH SECONDARY WEAPON “Pistol”, itulah gunanya secondary weapon di FPS.

6. Melempat Bomb (Granat)     Jika kalian ragu kalau di spot tertentu ada musuh kalian bias melemparkan granat kalian ke spot itu. Ada 2 cara melempar, yaitu : 1.Melempar dengan lurus, yang artinya kalian langsung melepas granat tersebut ke spot dan 2.Melempar dengan cara dipantulkan, nah yang ini lebih efektif karena kalian tidak akan tertembak oleh musuh saat melempar granat kalian.

7. Flashbang & Smoke     Di dalam FPS juga ada 2 bomb ini yaitu Flashbang & Smoke. Usahakan memakai flashbang dalam keadaan genting / rush, karena pada saat keadaan genting kalian lempar flashbang maka musuh akan buta sesaat, pada kesempatan itulah kalian lari & Smoke di gunakan untuk kabur juga, tapi lebih efektif digunakan untuk membingungkan musuh. Misalkan ada 2 jalur, kalian smoke jalur A lalu kalian pergi ke jalur B, maka musuh akan mengira kalian melewati jalur a dan standby di jalur A.

Sekian tips dari saya :) salam gamers. ~FTHR

Tags: Game, Game Fps, Bermain Game, Teknik Dasar

Game 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com