10 Monster Laut Raksasa Penguasa Lautan Yang Tidak Akan Kalian Percaya Benar-benar Nyata

10 Monster Laut Raksasa Penguasa Lautan Yang Tidak Akan Kalian Percaya Benar-benar Nyata

10 Monster Laut Raksasa  - Lautan adalah sebuah tubuh air asin besar yang dikelilingi secara menyeluruh atau sebagian oleh daratan. Dalam arti yang lebih luas, "laut" adalah sistem perairan samudra berair asin yang saling terhubung di Bumi yang dianggap sebagai satu samudra global atau sebagai beberapa samudra utama.

Sedangkan Monster adalah makhluk yang bentuk atau rupanya sangat menyimpang dari yang biasa atau bisa juga makhluk yang berukuran raksasa. Dalam kebanyakan cerita, monster digambarkan sebagai makhluk yang jahat. Seiringnya dengan perkembangan zaman ada pula yang menceritakannya sebagai makhluk yang bodoh (Frankenstein), monster yang baik seperti Hulk dan The Thing, maupun monster imut dan lucu seperti karakter dalam film animasi yang berjudul Monsters, Inc, Pokemon, dan Digimon.

Seperti apakah Monster Laut Terbesar di Dunia tersebut ? Nah, jika melihat definisi ini ada beberapa Monster Laut yang masih hidup hingga saat ini loh, penasaran seperti apa sih penampakan dari monster laut yang menjadi penguasa lautan dan memiliki ukuran raksasa.  Berikut ini 10 Monster Laut Raksasa yang menjadi penguasa di lautan.

10 Monster Laut Raksasa Penguasa Lautan Yang Tidak Akan Kalian Percaya Benar-benar Nyata

1.Montauk Monster

Montauk Monster

Diterjemahkan dari bahasa Inggris-"Montauk Monster" adalah bangkai binatang, yang dianggap sebagai rakun, yang terdampar di pantai dekat kawasan bisnis Montauk, New York pada tanggal 12 Juli 2008. Identitas makhluk itu dan kebenaran cerita di sekitarnya telah menjadi subjek kontroversi dan spekulasi. Montauk Monster salah satu Monster Laut Legenda yang pernah ada

2. Megalodon

Megalodon ini adalah Predator terbesar di dalam sejarah lautan, dan hiu terbesar yang pernah tercatat dalam sejarah. Seperti namanya, hewan ini memang besar, dan snagat menakutkan. Bayangkan saja guys rahangnya bisa mencapai 1/2 meter dan memiliki gigi berjeruji seperti gergaji dengan 2 deretan gigi di atas dan bawah. Hewan ini mampu mencapai panjang lebih dari 20 meter, lebih panjang dari sebuah bis, dan hidup di jaman Cenozoic.

3. Chilean Blob

Chilean Blob 

Chilean Blob atau Gumpalan Chili adalah massa besar jaringan yang ditemukan di Pantai Pinuno di Los Muermos, Chili, pada bulan Juli tahun  2003. Beratnya  nggak tanggung-tanggung yaitu 13 ton dan berukuran 12 meter guys. Foto penemuan ini pun langsung meyebar dan menjadi topik utama di beberapa media loh. Beberapa berpendapat itu adalah monster dari laut dalam yang sudah terdampar.

4. Basilosaurus

Basilosaurus

Basilosaurus adalah Genus Cetacean yang hidup dari 40 hingga 34 juta tahun silam di akhir Eosen. Sisa sisa fosilnya telah ditemukan di Amerika Serikat, dan waktu itu sempat dipercaya sebagai semacam reptil laut raksasa. Walaupun penelitian lebih lanjut telah membantahkan hal ini.

Walaupun namanya berakhir dengan 'saurus' sebenarnya mahkluk ini bukanlah seekor reptil melainkan adalah paus. Basilosaurus adalah nenek moyangnya ikan paus zaman sekarang loh guys. Dan Basilosaurus ini mirip dengan ular loh guys itu dikarenakan panjang tubuhnya hampir mencapai 50 sampai dengan 80 kaki atau sekitar 15 meter sampai dengan 25 meter dan juga memiki tubuh yang meliuk-liuk.

5. Ikan Pari Raksasa

Ikan Pari Raksasa

Ikan Pari Raksasa ini mungkin tidak akan memakan kamu, akan tetapi ikan pari ini mampu menarik sebuah perahu yang penuh dengan orang ke dalam lautan lalu membunuh kamu dengan cara menusuk korbannya dengan ekornya yang beracun. Ikan pari raksasa ini masih hidup dari beberapa juta tahun setelah kepunahan dinosaurus hingga jaman sekarang loh guys.

5 Monster Hewan Laut Purba yang Menakutkan Lainnya:

1. Paus Pembunuh

Paus Pembunuh

Paus ini sebenarnya tergolong lumba-lumba namun karena ukurannya yang jauh lebih besar dari lumba-lumba maka banyak menyebutnya paus.

2. Hiu Penjemur

Hiu Raksasa ini sebenarnya tidak berbahaya bagi manusia  karena hiu sangat lambat bergerak.

3. Hiu Paus

Hiu paus ini adalah pemakan plankton yang merupakan spesies ikan terbesar.

4. Paus Biru

Paus biru adalah mamalia laut yang tergolong dalam subordo paus balin.

5. Burmuda Blob

Burmuda blob ini pernah diidentifikasi oleh para ahli sebagai bangkai paus.

Kesimpulan :

Monster Laut Penguasa Lautan diatas memang bisa tergolong monster laut Misterius yang sebagian sudah punah dan tinggal bangkai. Namun kita tidak tahu apakah dilautan yang super luas di Dunia ini masih ada Hewan Laut Raksasa yang belum pernah terlihat hingga saat ini.

Meski ulasan mengenai 10 Monster Laut Raksasa Penguasa Lautan Yang Tidak Akan Kalian Percaya Benar-benar Nyata diatas kurang sempurna, semoga dapat menambah ilmu dan pengetahuan para pembaca Vebma.com

Tags: Ikan Raksasa, Ikan Besar Di Dunia, Kekayaan Ikan Indonesia

Hewan 1 month ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com