7 Daftar Hewan Termalas Di Dunia

Hewan 2 years ago
7 Daftar Hewan Termalas Di Dunia

Sifat pemalas ternyata tidak hanya dimiliki oleh manusa. Ternyata ada beberapa hewan yang  memilki sifat termalas. Hewan ini memang terlihat lucu dan menggemaskan, tetapi karena sifatnya yang bisa dikatakan luar biasa malasnya, hewan ini bisa di juluki sebagai hewan termalas didunia.

1. Koala


Hewan yang memiliki predikat pertama hewan termalas adalah koala. Hewan lucu berbulu ini berasal dari australia, hewan yang senag memakan daun ini dijuluki sebagai hewan termalas karena ia mempunyai jam tidur yang sangat lama yakni 18 sampai 22 jam setiap harinya.

2. Sloth

Sloth bisa tidur selama 20 jam perhari, membuat hewan ini menjadi salah satu hewan termalas di dunia. saking malasnya hewan ini, sloth memilih untuk menghabiskan kesehariannya  dengan bergelantung di pohon kesukaannya. mulai dari tidur, makan, hingga melahirkan ia lakukan di atas pohon.

Selain malas, hewan ini juga sangat lambat gerakannya. Kelambanan hewan ini juga mempengaruhi sistem metabolisme pada tubuh mereka. Hanya dalam keadaan darurat saja seperti ancaman dari para predatornya sloth akan menunjukkan kemampuan mereka sebenarnya dalam hal kecepatan.

3. Kelelawar Coklat

Kelelawar coklat adalah kelelawar jenis yang paling banyak ditemukan di amerika utara. Kelelawar ini diketahui dapat tidur selama 20 jam perharinya. Jika manusia tidur selama 20 jam dipastikan bukan akan sehat bugar melainkan sakit-sakit pada tubuh karena pegal. Bukan hanya itu saja hewan ini juga bisa berhibernasi selama setengah tahun apabila stok makanannya mulai berkurang.

4. Armadillo

Memiliki tubuh yang tebal selayaknya baja, mamalia ini memilki panjang tubuh sekitar 75cm. Namun armadillo juga diketahui masih bisa bertumbuh besar hingga mencapai panjang 150cm dengan berat 54kg. Armadillo hewan asli dari amerika dengan makanannya faforitnya seperti serangga, belatung, dan hewan kecil tak bertulang belakang lainnya. Armadillo memiliki durasi tidur panjang yakni sekitar 18 hingga 19 jam tidur setiap harinya. 

5. Opposum

Opposum adalah hewan yang berasal dari amerika selatan yang masih tergolong hewan mamalia berkantung. Dengan menu makan yang diet dan fleksibel hewan ini memilki kemampuan yang sangat baik dalam hal berkembang biak, opposum sukses membuat koloni besar sehingga tersebar banyak di berbagai daearah. Opposum bisa tidur hingga 18 sampai 20 jam setiap harinya. Hal ini membuat hewan ini termasuk dalam daftar hewan termalas di dunia. Tidak hanya malas, opposum termasuk hewan yang lamban dalam bergerak. Jika jumlah makanannya semakin sedikit, opposum akan menyimpan makanan di dalam sarangnya sebagai cadangan makanan mereka. 

6. Owl Monkey

Owl Monkey adalah hewan nocturnal atau hewan yang aktif di malam hari. Owl Monkey bisa tidur dengan durasi selama 17 jam setiap harinya. Sebagian waktu tidurnya itu bisa ia habiskan di siang hari. Tidak heran jika dimalam hari Owl Monkey bisa terlihat sangat aktif. 

Owl Monkey berasal dari panama, Bukan hanya malas yang terkenal dari hewan ini, hewan ini juga terkenal akan kekebalan tubuhnya terhadap penyakit malaria. Karena hal inilah hewan ini juga dijadikan sebagai kelinci percobaan dalam menemukan obat dari penyakit malaria.

7. Lemur 

Lemur merupakan hewan primata yang berasal dari kepulauan Madagaskar. Nama lemur berasal mitologi roma kuno yang memilki arti yakni roh atau hantu. Bisa dikatakan lemur adalah hewan yang sangat unik. Pada saat siang hari , lemur bisa terlihat hidup sendiri, jauh dari kelompoknya. Tetapi ketika malam tiba, lemur akan terlihat berkumpul dan tidur bersama dalam kelompoknya. Lemur diketahui bisa menghabiskan waktu tidur hingga 16 jam dalam seharinya. 

Tags: Hewan, Mamalia, Hibernasi, Jam Tidur

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com