Domba Aneh Asal Swiss. Menurutmu Domba ini Lucu atau Menyeramkan?

Domba Aneh Asal Swiss. Menurutmu Domba ini Lucu atau Menyeramkan?

Berbicara soal domba, yang pertama terlintas di benak adalah hewan penghasil daging dan wol. Domba memang sudah menjadi komoditas penghasil daging dan wol, khususnya di Indonesia sendiri domba sangat banyak dipelihara oleh peternak-peternak lokal. Pemeliharaan domba mengalami peningkatan seiring dengan permintaan daging yang juga mengalami peningkatan.

Tetapi baru-baru ini ada berita mengenai jenis domba yang bikin heboh di dunia maya. Domba ini mempunyai keunikan dan perpaduan warna yang berbeda dengan domba-domba yang lain. Bahkan kalau dilihat sekilas domba ini lebih mirip domba merino yang ada di film kartun Sound the Sheep.

Domba tersebut berasal dari negara Swiss. Adalah domba berjenis Valaise Blacknose yang menggegerkan dunia maya. Tidak sembarang domba, dilansir dari boredpanda domba ini mempunyai warna yang gelap dibagian muka. Saking gelapnya, beberapa orang yang dimintai jejak pendapat mengenai domba ini banyak yang menyatakan bingung, apakah domba ini menyeramkan atau mengagumkan.

Kebanyakan yang menyatakan lucu adalah orang-orang yang memang suka dengan hewan dan penyuka binatang. Sedangkan orang-orang yang menyatakan menyeramkan adalah mereka yang tidak terlalu suka dengan hewan. Yang pasti domba-domba ini belum banyak menyebar di negara-negara lain.

Meskipun demikian domba berjenis Valaise Blacknose ini tetap dipelihara peternak Swiss untuk diambil daging dan bulunya untuk wol. Berdasarkan foto-foto yang didapat banyak sekali domba-domba ini berkeliaran di padang rerumputan ketika di gembala.

Kalau menurutmu sendiri, domba yang bermuka gelap ini lucu ataukah menyeramkan?

Domba Valaise Blacknose ketika di padang gembalaan


Photo credit: boredpanda

Terlihat sekali perbedaan domba Valaise Blacknose dengan domba-domba asal Indonesia seperti Domba Garut ataupun Domba Wonosobo. Rambut domba ini kelihatan lebih bersih dan halus. Sistem pemeliharaan domba ini pun dilepaskan begitu saja di padang gembalaan. Kira-kira kamu minat apa tidak untuk memelihara domba ini di pekaranganmu?

Anak Domba Valaise Blacknose


Photo credit: boredpanda

Ternyata dari kecil pun domba Valaise Blacknose sudah mempunyai wajah yang gelap. Tetapi seperti domba-domba kecil pada umumnya, anak Domba Valaise Blacknose sangat lucu dan menggemaskan. Peternak di Swiss lebih memilih untuk membibitkan domba tersebut supaya populasinya semakin banyak.

Domba Valaise Blacknose yang bergerombol


Photo credit: boredpanda

Seperti domba-domba pada umumnya, domba Valaise Blacknose juga bergerombol ketika dilepas di padang gembalaan. Ini merupakan sifat alami yang dimiliki oleh domba untuk tetap melindungi satu sama lain ketika ada bahaya yang mengancam. Di Indonesia sendiri, kebanyakan domba juga bergerombol ketika digembalakan.

Domba Valaise Blacknose ketika berada di daerah bersalju


Photo credit: boredpanda

Tidak hanya di padang rerumputan, domba berjenis Valaise Blacknose ini juga mampu bertahan hidup di daerah yang dingin. Bisa dilihat dalam gambar, rambut-rambut dari domba ini banyak sekali tertempel salju-salju. Bahkan sebagian berada di bagian kepala dalam keadaan membeku.

Tags: Ternak Domba, Hewan Unik, Hewan Aneh, Animal

Hewan 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com