Kasihan, Harimau Siberia Ini Sakit Gigi dan Minta Diobati

Hewan 4 months ago
Kasihan, Harimau Siberia Ini Sakit Gigi dan Minta Diobati

Seekor harimau Siberia dewasa menderita sakit. Dalam kondisi tidak fit, hewan buas ini keluar dari hutan di wilayah Khabarovsk, dan berjalan cukup jauh untuk mencapai perkampungan warga di Desa Desa Solontsovy, yang berjarak sekitar 3.915 mil sebelah timur  Moskow, di Altai Krai, Rusia.

Setelah tiba di perkampungan pada malam hari, harimau yang berjenis kelamin betina ini berusaha mencari pertolongan warga untuk mengobati penyakitnya, dengan cara menginap di teras, dan meringkuk tepat di depan pintu masuk sebuah rumah.

Ketika hendak keluar rumah pada pagi hari, Alexey Khaideyev, pemilik rumah,  merasa kesulitan untuk membuka pintu rumahnya. “Pintu terasa berat ketika dibuka. Bahkan, rasanya seperti ada seseorang yang mendorong pintu dari luar, sehingga pintu yang sudah terbuka sedikit malah tertutup kembali,” kata Khaideyev. Sekonyong-konyong, harimau mengaum, dan Khaideyev pun tersadar, ada hewan buas di depan pintu.

Khaideyev mengurungkan niatnya untuk membuka pintu, dan segera menelepon panggilan darurat. Kucing jumbo itu diam saja, dan tidak beranjak pergi hingga tim darurat tiba. Ia langsung dibius dan dievakuasi menuju pusat rehabilitasi hewan di wilayah Primorsky.

Hasil pemeriksaan tim medis menunjukkan bahwa harima itu berusia sekitar 10 tahun, dan sedang terjangkiti penyakit sakit gigi dan bengkak gusi yang parah. Direktur Pusat Harimau Amur, Sergey Aramilev, mengatakan bahwa kondisi harimau itu sangat lemah. Diduga, lantaran ia kesulitan makan akibat gusi bengkaknya.  Tim dokter hewan berharap bisa menyelamatkan nyawa kucing besar ini.

Tags: Harimau, Harimau Siberia, Siberia, Sakit, Gigi

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com