Seharga Ratusan Juta, inilah 5 Benda Mahal yang dihasilkan oleh Hewan

Seharga Ratusan Juta, inilah 5 Benda Mahal yang dihasilkan oleh Hewan

5 benda mahal yang dihasilkan oleh hewan - Bicara tentang hewan, hewan merupakan salah satu makhluk hidup yang ada di bumi dan tentunya juga memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Tapi ternyata ada beberapa hewan yang juga dapat dapat menghasilkan suatu benda yang memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi dan tentunya untuk menunjang keperluan kehidupan manusia loh guys. 

Bahkan benda yang dihasilkan oleh hewan ini bisa mencapai ratusan ribu rupiah , waowww nilai jual yang cukup mahal bukan? Nah, kamu penasaran hewan apa saja penghasil benda yang cukup tinggi nilai ekonomis nya ini ?

Berikut ini 5 benda mahal yang dihasilkan oleh hewan

1. Sarang walet


Sarang walet adalah benda mahal pertama yang akan kita bahas disini. Sarang walet ini merupakan air liur dari burung walet, Air liur tersebut akan mengering dan mengeras saat terkena udara. Ada dua jenis sarang burung walet yakni sarang burung walet yang dipanen di gua-gua di pegunungan dan sarang walet yang terdapat pada bangunan yang dibuat oleh manusia. 

Nah, sarang burung walet inilah yang banyak di perjual belikan baik untuk kesehatan, kecantikan dan lainnya. Nah untuk harga sarang burung walet ini cukup mahal bisa pergram nya dihargai lebih dari 20 ribu rupiah dan bisa mencapai 20 Juta per kilogramnya.

Baca juga : Bukan Karena Keindahan Alamnya, Gua Ini Dikenal Karena Sarang Waletnya

2. Caviar


Caviar merupakan telur dari Ikan strugeon dan merupakan bahan pangan yang paling mahal di dunia. Strugeon sendiri adalah salah satu hewan yang hampir punah, hal ini lah yang menyebabkan telur ikan ini menjadi komuditas yang langka dan mahal. 

Bagi orang yang sudah kelebihan duit dan bosan dengan menu makanan biasa saja yang pastinya rela mengeluarkan uang untuk mengkonsumsi makanan satu ini. Satu porsi caviar bernilai sampai jutaan rupiah dan bahkan sampai milyaran. Dan sebenarnya walaupun mahal caviar ini tidak membuat kenyang perut yang saat memakannya.

3. Kopi Gajah


Kini kopi gajah adalah salah satu kopi termahal di dunia, dengan bumbu unik yaitu kotoran gajah. Kini, kopi yang dihasilkan dari perbukitan utara Thailand, menjadi kopi termahal di dunia. Per kilogram kopi yang dikenal dengan nama black ivory ini dijual seharga US$ 1.100, atau setara Rp 10,6 juta. Sebelumnya, kopi termahal adalah kopi luwak yang harga per kilogramnya di pasaran internasional antara US$ 700 hingga US$ 1.000.

Baca juga : Banyak Orang Minum Kopi Setiap Hari, Mereka Tidak Menyadari Ada Hal Mengerikan Tengah Mengintai Keselamatannya

4. Sutera


Sutra atau Sutera merupakan serat protein alami yang ditenun menjadi bahan tekstil. Jenis sutra yang paling umum adalah sutra dari kepompong yang dihasilkan larva ulat sutra murbei (Bombyx mori) yang diternak (peternakan ulat itu disebut serikultur). Sutra sendiri memiliki daya tarik sendiri khususnya dari segi kualitas dan banyak orang yang terpesona akan kualitas dan kilatan kain sutra. Saat ini benang sutra ini sampai dihargai sekitar 800 ribu per kilogramnya.

 Baca juga : Motif Selendang Sutera Ini Unik Banget, Anti-mainstream Pokoknya

5. Mutiara


Mutiara adalah suatu benda keras yang diproduksi di dalam jaringan lunak (khususnya mantel) dari moluska hidup. Sama seperti cangkang-nya, mutiara terdiri dari kalsium karbonat dalam bentuk kristal yang telah disimpan dalam lapisan-lapisan konsentris. 

Mutiara yang ideal adalah yang berbentuk sempurna bulat dan halus, tetapi ada juga berbagai macam bentuk lain.  Untuk harga mutiara ini dibandrol sampai jutaan per gramnya, tergantung warna dan kualitasnya tentunya.

Baca juga : Bukan Mutiara! Wanita Ini Temukan Sesuatu Yang Sangat Mengejutkan di Dalam Kerang

Tags: Mutiara, Bagian Hewan Mahal, Benda Mahal Yang Dihasilkan Oleh Hewan

Hewan 2 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com