Tersesat Hingga 750 km, Beginilah yang Terjadi Pada Bayi Beruang Kutub Ini

Tersesat Hingga 750 km, Beginilah yang Terjadi Pada Bayi Beruang Kutub Ini

Pada suatu pagi di pinggiran Sungai Kolyma wilayah Yakutsk, Siberia, para pekerja di lokasi pengumpulan ikan hasil tangkapan nelayan dikagetkan oleh kehadiran anak beruang kutub yang sangat gemuk. Beruang ini dipastikan asal Artik, Kutub Utara, Rusia.

“Saya tidak mengerti, bagaimana dia bisa sampai di sini. Tiba-tiba saja dia muncul dalam keadaan lapar, dan minta ikan. Sepertinya dia masih bayi, tetapi tubuhnya besar dan gemuk sekali,“ kata Jack Ulma, petugas di  tempat itu.

Selama beberapa waktu beruang putih itu mondar-mandir di lokasi pengumpulan ikan, dan tampak akrab dengan orang-orang sekitar. Oleh para nelayan, “pendatang” itu dinamai Umka. Ia sering diberi makan ikan oleh para nelayan, yang membuat tubuhnya semakin jumbo. Umka juga sangat ramah terhadap siapa pun, dan kerap bermain serta bersahabat dengan anjing-anjing lokal. Walaupun tubuhnya jauh lebih besar dan lebih kuat dari anjing, tetapi Umka tidak pernah berbuat jahil.

Kasihan terhadap nasib Umka yang terlantar, kelompok nelayan akhirnya menghubungi pihak kebun binatang Orto Doido, Yakutsk, untuk memberikan lingkungan yang lebih baik bagi Umka. “Apalagi, kawasan penampungan ikan ini tidak tidak cocok dijadikan tempat tinggal beruang,” kata Jack Ulma.

Tak lama kemudian, petugas dari kebun binatang Orto Doidu pun tiba. Mereka terkejut melihat postur Umka. Mereka menyangka beruang itu berusia 2 tahun. Karena tubuh besar Umka cukup merepotkan ketika harus dievakuasi, terpaksalah si jumbo itu dibius dulu, lalu diperiksa kesehatannya sebelum diangkut ke kebun binatang. Betapa kagetnya dokter hewan, karena berdasarkan hasil pemeriksaan, usia Umka baru 9 bulan. Di usia semuda itu semestinya Umka masih hidup bareng ibunya.

Adegan menyedihkan terjadi ketika sekelompok anjing lokal, teman-teman sepermainan Umka, menggonggong riuh, saat menyaksikan kepergian Umka. Sepertinya anjing-anjing itu merasa sedih harus kehilangan sahabat raksasanya yang gemuk dan lucu.

Tags: Beruang, Beruang Kutub, Siberia, Rusia

Hewan 7 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com