Ketika Cinta Tak Terbalas

Hubungan 2 months ago
Ketika Cinta Tak Terbalas

Bagaikan air yang mengalir lalu menghayutkan setiap dedaunan yang tak sengaja jatuh ke permukaannya, begitulah cinta mampu memberikan kehidupan dan mampu menghanyutkan setiap emosi jiwa anak manusia. Sebagai manusia yang normal tentu kita pernah merasakan jatuh cinta. Ada kalanya cinta pertama kedua atau mungkin yang terakhir. 

Ada kalanya diantara dua pilihan bahkan mungkin tiga pilihan. Ada yang berakhir bahagia ataupun tanpa akhir hanya ada air mata kesedihan. Ada yang bersambut ada pula yang bertepuk sebelah tangan. Sungguh tiada akhir bila berbicara tentang cinta. Dan dari sekian banyak kisah cinta yang menyesakkan dan menyedihkan adalah ketika cinta tak terbalas.

Ketika engkau menaruh rasa pada seorang pria dan berharap ia juga memiliki perasaan yang sama denganmu, namun pada kenyataannya ia malah memilih wanita lain sebagai belahan jiwanya. Dan bagian yang paling menyedihkan dari semua itu adalah dia cinta pertamamu dan kau hanya bisa memendamnya jauh di lubuk hatimu. 

Tak pernah kau ungkapkan perasaan terdalammu karena kau tahu hanya akan ada luka dan penolakkan untukmu. Dia yang begitu sempurna bak bintang di langit, sedang kau bak buih di lautan. Dia yang mempunyai selera tinggi akan kecantikan seorang wanita. Maka kau hanya bisa dalam diam memandangnya. 

Ah... memang sungguh bodoh, mencintai seseorang yang tidak ditakdirkan oleh Tuhan sebagai jodoh kita. Perlu bertahun-tahun waktu untuk melupakannya dan mengabaikan dia yang selalu melintas dalam mimpi malammu. Dan setelah waktu lama itu berlalu kadang kaupun masih merasakan jejak sedih dan pilunya. Begitu menyedihkan nasibmu dan kau hanya bisa memendam cintamu yang bertepuk sebelah tangan itu. Walau kadang kau ingin sekali mengungkapkannya, karena paling tidak beban di hatimu berkurang. Paling tidak dia tahu jika ada seseorang yang tulus sayang padanya. Ada seseorang yang menganggap dia begitu spesial. 

Paling tidak dia akan tersanjung jika mengetahuinya, walaupun penolakan adalah akhir dari semuanya. Namun kau memilih diam karena kau sadar kau tak pantas untuknya, karena kau sadar kau tak punya keberanian untuk mengatakan padanya atau menanggung malu jika nanti ia mengetahuinya dan menolakmu dengan pandangan rendah.

Kadang ada seseorang yang hadir dalam kehidupan kita hanya untuk membuat luka dan kesedihan. Kadang dia diciptakan Tuhan hanya untuk kau kagumi tanpa bisa kau miliki. Kadang ia hanya akan tinggal dalam hatimu dan tidak dalam kehidupanmu. Tapi sungguh selalu ada makna di setiap peristiwa. Bahkan ketika kau merasakan cintamu tak terbalas. Mungkin Tuhan ingin mengajarimu menjadi pribadi yang lebih kuat dan tentu saja Tuhan ingin kau menghargai setiap orang yang mencintaimu dengan tulus. 

Karena kau tahu betul begitu sedih dan menyesakkan cinta yang bertepuk sebelah tangan. Maka kau takkan menyia-nyiakan setiap orang yang mencintaimu dan menerimamu apa adanya baik kurang dan lebihmu. Dan yang terpenting lagi kau akan berbuat secara manusiawi kepada setiap orang yang mencintaimu namun kau tak pernah mencintainya. Karena kau tahu begitu menyakitkannya cinta yang tak terbalas.

Tags: Cinta, Motivasi

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com