Solusi Untuk Cinta Beda Agama

Solusi Untuk Cinta Beda Agama

Banyak yang bilang, kalau cinta itu ada dan datang begitu saja tanpa perlu ucapan permisi sebelumnya. Apa yang seperti itu memang benar adanya? Ataukah, itu cuma sekadar kata-kata sebagai bumbu akan percintaan saja. Tentu bukanlah seperti itu. Iya memang sih itu tidaklah sepenuhnya salah.

Soal cinta yang tiba-tiba hadir begitu saja, lalu hinggap di setiap hati manusia yang masih hidup ini. Sebab seseorang itu tidaklah mungkin untuk memaksakan perasaannya dalam mencintai orang lain. Bahkan seseorang juga tidak akan mungkin untuk bisa menerima perasaan cinta dari sembarang orang. Kita punya peran masing-masing dalam menentukan, harus ke arah manakah rasa yang ada pada hati ini di tujukan. 

Intinya, soal asmara itu tumbuh secara alami dan cinta tak mungkin untuk dipaksakan. Meski ada juga asmara yang hanya dibuat-buat saja. Namun pada kali ini kita membahas asmara yang murni timbul dari dalam hati, tanpa ada rasa untuk dibuat-buat. Khususnya untuk masalah asmara yang terjalin dalam sebuah perbedaan agama. Bagaimana dengan kelanjutan hubungannya nanti? 

Mungkin dari kalian pernah mendengar soal "cinta beda agama ". Atau dari kalian ada yang pernah mengalaminya. Dan selain itu, tidak sedikit ada juga yang beranggapan bahwa cinta beda agama pasti buruk. Lalu bagaimana dengan kelanjutan hubungan tersebut, apakah bisa bersatu sampai ke pelaminan? Atau lebih baik segera diakhiri saja? Baiklah, tak perlu berlama-lama. 

Disini, sedikit saya akan memberi pandangan mengenai hubungan cinta beda agama. Bagi kalian yang mengalami hal ini maupun yang tidak, pasti dibenak kalian akan bertanya-tanya apakah baik sih menjalin cinta beda agama itu? Kok bisa ya mencintai orang yang tidak seagama? 

Mari kita bahas dan sedikit saya akan memberi saran serta solusi untuk permasalahan cinta beda agama. Pertama pikirkan dengan baik-baik untuk kedepannya nanti. Dengan hubungan yang seperti itu pasti sangatlah tidak mudah kalau nanti kalian menikah. Tentu akan ada begitu banyak perbedaan dan pertentangan dari kedua belah pihak pasangan. 

Tak lupa, restu dari keluarga pasti sangatlah dibutuhkan untuk sebuah pernikahan. Tidak mungkin dalam pernikahan kedua pasangan saling berbeda keyakinan. Sebuah pernikahan akan sempurna kalau kedua mempelai saling berkeyakinan sama, dalam arti satu agama. 

Tapi perlu dipahami. Untuk jalinan cinta yang beda agama. Apakah pantas? jika cinta kepada Tuhan telah dikorbankan demi cinta kepada sesama makhluknya. Tetap saja yang mulia adalah cinta untuk Tuhan. Karena Dialah yang Maha Pencipta. Namun semuanya kembali kepada kalian yang sedang menjalaninya. Semua keputusan sepenuhnya milik kalian. 

Cuma saya berpesan, pikirkan lagi dengan matang atas hubungan yang sedang kalian jalani.  Tidak hanya dalam waktu terdekat saja tapi pikirkan untuk masa depannya nanti. Perlu dimengerti juga, kalau pikiran terbaik itu pikiran yang tidak terbalut oleh cinta. Karena logika orang yang jatuh cinta tidak sebaik saat sebelum mereka jatuh cinta.

Untuk kalian yang sedang mengalami cinta beda agama. Semoga menemukan jalan tengahnya. Dan semoga dengan adanya artikel yang saya tulis ini, dapat memberikan sedikit hawa segar serta bermanfaat untuk semuanya saja terutama para pembacanya.  

Tags: Hubungan, Romantis, Solusi, Inspirasi, Motivasi, Asmara, Anak Muda

Hubungan 2 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com