Cowok Diam Bukan karena Nggak Peduli, Tapi karena Serba Salah si Cewek Susah Ditebak Maunya Apa

Cowok Diam Bukan karena Nggak Peduli, Tapi karena Serba Salah si Cewek Susah Ditebak Maunya Apa

Bener nggak sih? Kalau cewek ngambek itu karena pengin dibelanjain? Ya kadang-kadang, nggak usah munafik, yang namanya cewek memang ada harapan dibelikan sesuatu sama cowoknya. Kan cowok itu calon suaminya.

Tapi gengsinya cewek juga besar banget. Dia ingin semua terjadi secara natural. Cewek ingin dibelanjain atas kesadaran diri cowoknya. Jadi nggak terkesan sebagai matre, tukang palak dan pengemis. Tapi yang begini seringkali jadi masalah. Sebab, mayoritas cowok lebih suka cewek gamblang. Daripada yang jaim gitu. Kalau pengin sesuatu tinggal ngomong aja, biar beres...!

Meski begitu, tetap saja, bagi cewek... dia ingin selalu diperhatikan dan dimengerti, walau dirinya diam atau bicara berlainan dengan kenyataan. Dia harap cowoknya peka kalau dikodein. Cewek ingin cowoknya dengan sadar diri belanjain dirinya tanpa diminta.

Bicara soal dibelanjain... kamu nih para cewek, pernah nggak minta dibelanjain cowok? Ngomongnya gamblang langsung to the point gitu. Atau muter-muter dulu? Keknya muter-muter dulu ya? Pakai kode... sampai membatin:


Masih pacaran aja pelit. Gimana nanti kalau udah nikah?


Semua cewek pada dasarnya takut menjalin hubungan dengan cowok model “pelit dan perhitungan” yang bikin kesel abis… di-kode-in, eh nggak nyaut-nyaut. Kek pura-pura nggak “ngeh” gitu.

Sedangkan cowok sangat sebel sama cewek yang pura-pura jaim gitu. Kalau memang butuh beli sesuatu kan tinggal bilang aja. Jangan malah mendramatisir keadaan dengan kalimat-kalimat menyakitkan, seperti:


“kamu udah nggak sayang lagi…udah nggak cinta lagi… nggak peduli lagi… udah berubah sekarang”


Nah, mendengar ceweknya ngomong gitu. Si cowok ya bawaannya jadi bingung dan rada dongkol. “Ini cewekku kenapa sih? Aku salah apa?” Pasti gitu mikirnya. Cowok benar-benar nggak bakal paham kalau DI-DEMO dengan cara terselubung gini.

Katakanlah kemarin kamu dan cowokmu habis jalan-jalan ke mall. Ada baju bagus banget. Kamu udah pegang-pegang bajunya dan nanya ke sayangmu itu, “bagus nggak…yank?”

Cowokmu bilang bagus… tapi kemudian obrolan terhenti, kalian jalan lagi. Padahal kamu berharap banget dibeliin baju itu.

(Baca Juga: Sayang, Boleh Aku Minta Satu Hal Kepadamu? Jangan Pernah Pergi Meninggalkanku)

Bagi cewek yang “matre”, kejadian itu bisa membuat sedikit sakit hati. Makanya nggak lama kemudian bakal terjadi demonstrasi tanpa sebab yang jelas. Kamu mulai menciptakan masalah… padahal sebelumnya kan nggak ada masalah apa-apa.


“Di saat inilah drama yang penuh kode-kode itu dimulai…”


Wahai nona manis dan tuan ganteng… tahukah kalian bahwa sikap materialistis cewek itu nggak apa-apa sebenarnya asal bisa ditempatkan dengan cara yang baik. Serta bisa melihat situasi kondisi.

Karena cowok pun sebaiknya sejak dini diajarkan untuk mau bertanggung jawab mengurus ceweknya, termasuk dalam kebutuhan sandang baju. Masalahnya di sini adalah soal keterbukaannya yang nol.

Buat cewek kalau memang ingin  dibelanjain cowoknya ya langsung bilang aja. Nggak usah malu-malu mau dan gengsinya aja digedein. Kan kasihan cowoknya jadi bingung.

Nah buat para cowok, kalau mendapati gadis pujaan hatimu minta dibelanjain ya sabar ajalah… Ikuti aja dulu, maunya apa sih, toh dia calon istrimu… Tapi kamu juga mesti transparan soal kapasitas uangmu. Jangan sampai kamu sok kuat dan sok kaya di hadapannya, bisa-bisa bangkrut dan utangmu numpuk! Kan repot?

Wahai nona manis dan tuan ganteng, tahukah kalian, bahwa:


Kedamaian pacaran bermula dari keterbukaan atas “angan-angan dan halangan” masing-masing.


Ketika kamu dan pasanganmu sudah saling terbuka soal harapan dan rintangan masing-masing. Niscaya masalah pertengkaran drama dan demo belanja ini nggak bakal terjadi. Cowok diam bukan karena nggak peduli, tapi karena cewek susah ditebak maunya apa. Mau ini, bilangnya itu. Mau begini, bilangnya begitu.

Begitu pun dengan cowok. Setidaknya mulai sekarang belajarlah kode-kode cewek. Kalau dia nunjukkin barang bagus dan minta penilaianmu. Biasanya karena memang ingin dibeliin. Jadi siap-siap aja buka dompet, hehehe...

Jadi… mulai sekarang, jangan ada lagi pertengkaran konyol macam ini, ya?

Tags: Cewek Ngambek, Cowok Diam, Pelit, Matre, Artikel Untukmu Cintaku

Hubungan 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com