Jika Tidak Ingin Patah Hati, Jangan Mempermainkan Perasaan Orang

Jika Tidak Ingin Patah Hati, Jangan Mempermainkan Perasaan Orang


Jika Tidak Ingin Patah Hati, Jangan Mempermainkan Perasaan orang sehingga orang tersebut menjadi sakit hati, karena sakit hatinya adalah doa yang bisa membuat anda merasakan hal yang sama seperti yang ia rasakan, bahkan bisa jadi lebih menyakitkan, dan itulah sebenarnya hukum karma. Biarpun orang yang anda sakiti perasaanya bisa menerima, tetapi justru yang ikhlas menerima sakit hatinya itu yang saat ia menangis, airmatanya berubah menjadi doa yang Maha dasyat.

Tidak ada istilah tanpa sengaja menyakiti hati orang lain, jika dalam pertemanan anda benar-benar bisa menjaga perasaan teman lain jenis anda yang bisa saja menyukai lalu menyayangi anda dengan diam-diam. Apakah ketika ada seseorang menyayangi anda maka orang itu bersalah? Tentu saja tidak! karena rasa sayang bisa timbul di hati siapa saja tanpa bisa ia tau datangnya, dan jika rasa sayang itu lahirnya dari kasih sayang Alloh, maka saat hatinya tersakiti itu bisa menjadi doa yang berbalik ke dalam diri anda sendiri. Supaya anda tidak sampai menyakiti hati orang lain, maka sandarkan hidup anda hanya kepada Alloh, dan batasilah pergaulan anda dengan lawan jenis anda, dengan begitu anda akan terjaga untuk tidak mempermainkan perasaan orang, sekalipun itu bukan jaminan yang mutlak. Rasa suka, rasa sayang itu bisa saja muncul di hati seseorang tanpa anda menyadarinya, dan itu memang bukanlah kesalahan anda, karena anda sendiri sudah sebisa mungkin untuk tidak terlalu dekat berteman dengan lawan jenis anda.

Akan menjadi berbeda jika anda membiarkan seseorang memasuki kehidupan anda, berteman dekat dengan anda, biarpun anda tidak bermaksud menyakitinya, tetapi kedekatan itu akan melahirkan rasa suka bahkan rasa sayang dari pihak teman dekat anda, dan jika anda terus membiarkan kedekatan itu tanpa anda berusaha untuk bersikab tegas, maka dengan sendirinya anda telah melukainya, mempermainkan perasaannya. Memang betul anda tidak menyayaanginya seperti ia menyayangi anda, tetapi tidak seharusnya anda memberikan peluang ia untuk memasuki kehidupan anda, dalam hal ini anda yang harus bisa mengontrolnya. Kalau memang anda tidak ingin mempermainkan perasaannya, pada saat anda mengetahui ia memberikan perhatian lebih kepada anda, maka saat itu juga anda harus menjaga jarak dengannya tanpa harus menyakiti perasaannya. Katakan dengan lemah lembut, kalau anda tidak ingin membuatnya berharap kepada anda, karena anda saat ini masih ingin menikmati kesendirian anda, dan katakana tidak usah terlalu berharap kepadanya, jika memang berjodoh Alloh pasti akan mempersatukannya, jika tidak, tentunya ia akan di berikan yang lebih baik melebihi anda. Setelah itu anda mulai dengan menjaga jarak dengannya, bukan hanya dengannya tetapi juga dengan semua teman lawan jenis anda karena apapun itu yang namanya berteman terlalu dekat akan bisa menimbulkan fitnah.


Jika suatu hari nanti anda mengalami apa yang dinamakan dengan patah hati karena cinta yang bertepuk sebelah tangan, maka anda harus intropeksi diri. Lihatlah diri anda, apakah anda sebelum itu pernah mempermainkan perasaan orang? Mungkin saja anda pernah berteman terlalu dekat dengan lawan jenis anda, lalu ada seseorang menyayangi anda tetapi karena anda tidak menyayanginya maka anda tidak bisa menerima cintanya, padahal dalam berteman anda seolah memberikan harapan kepadanya.  Bukankah apa yang terjadi kepada kehidupan kita itu adalah hasil dari perbuatan kita juga? Apa yang kita tanam, maka kita sendiri juga yang akan memetik buahnya, dan itulah yang juga terjadi kepada anda tanpa anda menyadarinya.


Berhati-hatilah saat anda melangkah, karena sudah berhati-hati melangkah saja terkadang kita tersandung batu, apa lagi jika anda tidak berhati-hati melangkah, bisa-bisa masuk lobang dan penyesalan sudah tidak lagi berguna ketika anda sudah dengan sendirinya melukai dan terlukai.

Bersandarlah kepada Alloh semata, pasrahkan kehidupan anda hanya kepada Alloh, dan mintalah pertolonganNya agar Alloh membimbing jalan anda ke jalanNya, sehingga dalam meniti kehidupan anda bisa selalu mendapatkan cahayaNya.  Saat nanti anda bertemanpun, anda tidak akan mengalami banyak permasalahan, dan jika memang sudah tiba saatnya anda menikah, tanpa berteman terlalu dekat dengan lawn jenis anda’pun tentunya anda akan bertemu dengan jodoh anda, Alloh yang akan membantu anda untuk mempertemukan anda dengan pasangan hidup anda tanpa terjadi adanya saling menyakiti, karena bisa jadi patah hati yang anda rasakan adalah akibat dari dulu tanpa anda menyadarinya telah mempermainkan perasaan orang yang sudah menyayangi anda dengan tulusnya, dan airmata dari orang yang menyayangi anda itu berubah menjadi doa sehingga akhirnya anda juga merasakan rasa yang sama yang pernah ia rasakan saat anda menyakitinya. Berhati-hatilah dalam berteman dengan lawan jenis anda, jangan sampai anda menyakitinya dengan mempermainkan perasaanya biarpun tanpa kesengajaan, karena yang namanya sudah berani berteman apa lagi membawanya memasuki kehidupan anda itu sama saja anda sudah memberikan sebuah harapan kepadanya.

Tags: Cinta, Patah Hati, Jodoh

Hubungan 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com