Punya Kekasih yang Emosional dan Doyan Marah? Ini Trik Untuk Mengatasinya

Hubungan 4 months ago
Punya Kekasih yang Emosional dan Doyan Marah? Ini Trik Untuk Mengatasinya

Betul sih, marah memang merupakan sifat dasar manusia. Tapi, kalau punya pasangan yang kerjanya marah-marah melulu, maka hubungan asmara jadi kurang sehat. Bagaimana cara mengatasi kekasih yang emosional dan mudah marah? Simak trik berikut ini.

1. Penuh kesabaran

Tahan kesabaran Anda ketika kemarahannya sedang memuncak. Memang menyebalkan. Tetapi, ketika Anda sama emosionalnya, maka hubungan akan menjadi buruk. Sebaliknya, sampaikan kata-kata atau gerak tubuh yang bisa menenangkan kejengkelannya yang sedang tinggi.

2. Memberi pengertian

Sampaikan pemahaman mengenai duduk persoalan yang menyebabkan dia marah-marah dengan kepala dingin, namun dengan sikap yang hangat.

3. Saling intropeksi diri

Saling evaluasi dan introspeksi merupakan bagian yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Lakukanlah hal ini jika perlu, dan tidak hanya pada saat kekasih sedang marah-marah saja.

4. Ciptakan suasana romantis

Salah satu hal yang dapat meredakan emosi adalah menciptakan suasana romantis, baik melalui kaa-kata, maupun gerakan kecil seperti memberikan kecupan di kening atau membelainya dengan hangat. Lakukan ini setelah amarahnya menyurut.

5. Memahami karakternya

Cobalah untuk memahami karakternya, sekaligus memahami hal-hal apa saja yang bisa membangkitkan amarahnya hingga ke puncak, dan hal-hal apa saja yang bisa meredakan amarahnya hingga betul-betul dingin, lalu implementasikan sesuai situasi.

6. Berikan kesempatan 

Saat emosinya meninggi, berikan dia kesempatan atau ruang untuk menyampaikan perasaannya, lalu tanggapilah dengan penuh perhatian. Hindari meremehkan pembicaraan orang yang sedang marah, karena bisa memperburuk situasi.

7. Berpikir melalaui sudut pandangnya

Sekali-kali, cobalah untuk berpikir melalui sudut pandangnya, sehingga Anda dapat memahami mengapa dia mengambil sikap seperti itu. Lalu bandingkan dengan sudut pandang Anda, untuk mendapatkan solusi terbaik.

8. Turuti keinginannya


Jika berdasarkan pencermatan ternyata kesalahan ada di pihak Anda, maka turutilah keinginannya, sepanjang hal itu bisa diterima logika.

9. Berikan ia pujian

Sampaikan pujian ketika ia berhasil meredam emosinya ketika menghadapi fakta yang tidak sesuai dengan keinginannya.

10. Mengalah

Tak mudah bagi kita untuk mengalah. Namun, sekali-kali, jika hal ini dibutuhkan, cobalah mengalah untuk mendapatkan kondisi yang lebih baik.

11. Sering berkomunikasi

Jagalah intensitas komunikasi. Hal ini bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan prasangka jeleknya pada Anda. Komunikasi juga bisa menjadi sarana pembelajaran untuk saling memahami satu sama lain.

12. Saat berkencan

Ketika melihat potensi kemarahan saat berkencan, pilihlah acara atau kegiatan yang bisa menenangkan pikirannya, sehingga sikapnya bisa lebih santai dan tenang.

13. Mencari tahu apa yang tidak ia sukai

Dapatkan informasi tentang hal-hal yang ia benci. Bisa bertanya langsung, atau minta informasi pada pihak lain yang memang dekat dengannya. Hal ini akan mempemudah Anda untuk mengatasi emosinya ketika sedang meledak.

14. Evaluasi diri

Jika 13 tips di atas tidak membuatnya berubah, kurangilah jadwal kebersamaan dengannya. Lakukan evaluasi terhadap diri sendiri, apakah hubungan ini membuat Anda nyaman ataukah tidak, dan apakah perlu diteruskan atau disudahi saja.

Tags: Emosional, Marah, Evaluasi, Hubungan, Asmara

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com