Taktik Mengatasi Pacar Materialistis

Hubungan 4 months ago
Taktik Mengatasi Pacar Materialistis

Punya pacar materialistis memang merepotkan. Pasangan banyak maunya, minta ini itu, tanpa mau tahu apakah kita sedang punya uang ataukah tidak.  Namun, karena kita sayang pada pasangan, kadang kita memaksakan diri untuk memenuhi segala keinginannya, walaupun terasa berat.

Tapi, jangan khawatir, sifat materialistis itu bisa saja diatasi. Memang membutuhkan waktu lama, tetapi sedikit demi sedikit sifat ini bisa dikikis, walaupun tak akan lenyap 100 persen. Bagaimana caranya? Ini taktiknya.

1. Hindari makan di café atau restoran mahal. Mulailah untuk mengajarinya makan di tempat sederhana. Awalnya, mungkin dia akan kecewa. Tetapi, jika dia memang menyayangimu, tentu dia akan mencoba untuk menyesuaikan diri dengan keinginanmu.

2. Walaupun tak mudah, cobalah sedikit demi sedikit agar si dia mau mengurangi aktivitas internetnya. Pasalnya, melalui internet, kaum matre biasanya lebih banyak menemukan peluang untuk menghabiskan uang, salah satunya dengan melihat-lihat barang baru, atau langsung belanja online.

3. Hindari berkencan di mal. Bagaimanapun, mall merupakan area untuk berbelanja yang menyediakan segala macam kebutuhan. Carilah lokasi kencan yang menyenangkan, tetapi tindak berpotensi menguras dompet.

4. Jangan biarkan pacar keseringan main media sosial. Keinginannya akan mudah tergoda ketika melihat lokasi liburan yang menyenangkan, café baru, pakaian keren, atau hal-hal lain yang diupload teman-temannya di media sosial.  

5. Ajaklah si dia menabung bersama, dalam rekening bersama. Dengan cara ini, ia akan belajar menghemat uang.

6. Cobalah untuk lebih mendekatkan diri ke alam, baik dalam hal makanan, refreshing, atau pun yang lainnya. Hal-hal yang bersifat natural biasanya tidak terlalu menguras kocek, dan lebih menyehatkan.

7. Cobalah untuk mengubah kebiasaan-kebiasaan borosnya. Bisa saja, dulu dia dimanjakan oleh kedua orangtuanya. Kini sudah saatnya ia mencoba hal-hal baru di luar kebiasaan lama. Sepanjang bisa menimbulkan efek potisif, tentu tak ada salahnya.

8. Jika ke-7 cara itu tidak mempan, dan yang terjadi dia malah menantang jadi semakin boros dan seenaknya, maka cara yang terbaik adalah meninggalkannya. Tak perlu berat berpisah dengannya, karena tampaknya, kehadirannya hanya membuang-buang waktumu saja.

Tags: Materialistis, Matre, Boros, Sederhana

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com