4 Prinsip Sederhana namun Penting dalam Meraih Kesuksesan

4 Prinsip Sederhana namun Penting dalam Meraih Kesuksesan

Semua orang pasti ingin sukses. Pelajar, mahasiswa, orang tua, dan masih banyak lainnya yang pasti ingin sukses. Ntah itu sukses dibidang pekerjaan, pergaulan, keluarga, ataupun percintaan.

Secara umum, sukses dapat diartikan sebagai titik goals seseorang atau sekelompok orang. Dimana mereka sudah berhasil mencapai sesuatu yang selama ini begitu mereka impikan. Sesuatu yang selama ini hanya menjadi angan dan pada akhirnya berhasil menjadi kenyataan.

Berikut adalah 4 prinsip sederhana namun harus dimiliki seseorang dalam meraih kesuksesan.

1. Tekun

Kita semua tahu, ketekunan sangat diperlukan dalam meraih kesuksesan. Tak perduli seberapa banyak penolakan yang kamu terima, tetaplah melanjutkan kerja kerasmu. Jadikanlah hal negatif yang kamu alami sebagai suatu pengalaman, bukan trauma. Ingat, trauma hanya membuang-buang waktumu.

Untuk itu, Kamu mesti ikhlas menjalani pekerjaanmu. Pekerjaan yang ikhlas kamu kerjakan dari hati pasti akan terasa lebih menyenangkan.

2. Fokus

Banyak sekali orang-orang yang memiliki lebih dari satu cita-cita. Sebenarnya, ini bukan hal yang patut di banggakan. Sebab orang seperti itu, pasti tidak akan bisa menguasai bidang-bidangnya dengan sempurna. Oleh karena itu, kamu harus tahu dimana letak keahlian dan bakatmu. Jika sudah, fokuslah pada satu bidang itu saja. Maka kamu akan menguasainya dengan sempurna.

Sama halnya dengan menentukan pasangan. Jadi, jika sekarang kamu sedang berada pada dua pilihan, pilihlah salah satunya dengan segera sebelum kamu kehilangan kedua-duanya.

3. Jangan perduli omongan orang.

Jika ingin sukses, kamu harus tetap damai dengan hidupmu namun kamu masih memiliki kanan kiri. Artinya, kamu harus tetap tenang dan cuek dengan cemoohan orang namun bukan berarti kamu harus menjadi sombong dan anti sosial.

Jika kamu melewati sekelompok orang yang tampak sedang menggunjingmu, pura-pura saja tidak mendengar. Bila perlu, sapalah mereka dengan hangat atau bahkan kamu bisa menraktir mereka. Hal sepele itu bisa membuat mereka malu seumur hidup padamu.

4. Doa

Jangan pernah melupakan tuhanmu. Rajinlah beribadah dan berdoa agar segala urusanmu dilancarkan olehnya. Jika kamu sudah sukses, kamu pun tetap harus kembali padanya. Tetap mengadu padanya seperti yang kamu lakukan saat kamu merintis dahulu.

Tak hanya doamu yang diperlukan. Orang tuamu menjadi salah satu bagian penting dalam urusan ini. Maka dari itu, selalu hormati mereka agar doa mereka selalu menyertaimu.

Tags: Inspirasi, Sukses, Ikhlas

Inspirasi 2 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com