5 Cosplayer Asal Indonesia Yang Mengharumkan Nama Indonesia

5 Cosplayer Asal Indonesia Yang Mengharumkan Nama Indonesia

Costume player atau cosplay adalah sebutan bagi mereka yang memerankan karakter fiksi komik,anime,bahkan film.

Cosplay sekarang sudah menjadi salah satu hobi yang diminati oleh banyak kalangan terutama anak muda.

Yup,hobi yang satu ini memang asyik banget karena kita bisa membawa karakter favorit kita yang dulu hanya bisa dilihat di televisi atau komik ke dalam dunia nyata.

Dulu cosplay tidak seberkembang seperti sekarang di Indonesia,bahkan dulu para cosplayer sering dicap aneh,berbeda dengan sekarang.  

Sekarang dunia percosplay-an di Indonesia sudah semakin matang bahkan sudah bisa menembus level Internasional!  

Nah sekarang,kita akan bahas cosplayer asal Indonesia yang berhasil membuat Indonesia bangga dengan prestasi mereka

Pinky Lu Xun

Yang ini wajib masuk list. Yup, Pinky Lu Xun, wanita ini bisa dibilang pelopor cosplay di Indonesia. Kak Pinky mulai bercosplay sejak tahun 1998 dan berlanjut sampai sekarang.

 Kak Pinky ini ternyata bukan cuman mencosplay-kan karakter doang loh,tapi doi bikin sendiri kostum yang di kenakannya . Doi membuktikan kalau cosplay itu bukan cuman hobi yang buang-buang uang,tetapi bisa juga menghasilkan bahkan doi menginspirasi kawula muda lewat  prestasinya.

Nah,kalau kalian mengikuti instagramnya,kalian bakal menyadari jika doi sangat detail pada kostum buatannya dan itu merupakan hasil belajar selama bertahun-tahun dalam membuat kostum sendiri.

Nah enggak heran kalau misalnya Kak Pinky sering ditunjuk sebagai juri kalau misalnya ada lomba cosplay.

Sekarang Kak Pinky lagi di Australia,tapi doi masih cosplay kok bahkan tahun lalu Kak Pinky membuat photo book cosplay buat mengobati kekangenan para fans di Indonesia.

Orochi X


Bukan Orochimaru yah,beda lagi soalnya hehe. Nah yang ini juga wajib masuk ke dalam list.Wajah Ororchi memang ganteng tapi doi itu cewek.

Bersama Pinky,Orochi membentuk grup cosplay bernama ENDIRU di tahun 2005.

 Kemampuan doi untuk membawa karakter fiksi ke dalam dunia nyata berhasil membuat para cewek klepek-klepek dan para cowok pun enggak kalah terpukau kok,mungkin mereka menyadari jika mereka kalah ganteng.

Sama seperti Kak Pinky,doi juga membuat kostumnya sendiri.

Oya Kak Orochi ternyata sering bantuin Kak Pinky dalam membuat armor.

Bersama grup ENDIRU mereka berhasil membuat  banyak prestasi baik di dalam dan di luar negri.

Rian CYD



Kalau di atas tadi adalah cosplayer cewek kini gantian nih cosplayer yang cowok. Namanya Rian CYD, doi berhasil mengharumkan nama Indonesia di tahun 2016 dengan memenangkan World Cosplay Summit yang diselenggarakan di Jepang.

Doi bersama rekannya Frea Mai berhasil menyingkir 30 kontestan lainnya dari berbagai negara.

Ternyata mereka melakukan persiapan selama setahun khusus untuk event WCS ini. Kerja keras mereka ternyata berhasil membuat Indonesia bangga.

Sebelum event di WCS ini ternyata Rian pernah mengikuti AFA Regional Championship 2011 di Singapura dan berhasil keluar sebagai Runner-up 2.

Lalu di tahun 2013 doi mengikuti event yang sama namun saat itu Rian berhasil keluar sebagai juara pertama.  Hebat yah. :D

Frea Mai


Kembali ke cosplayer cewek nih,Frea Mai,dia menjadi rekan Bang Rian di event WCS tahun 2016 kemarin.

Frea ternyata sudah terjun di dunia percosplay-an sejak tahun 2004 tapi baru berani mengikuti event di tahun 2006.

Frea memiliki keahlian menjahit,keahlian tersebutlah yang digunakannya untuk membuat kostum cosplay sendiri,dan di event WCS kemarin Frea Mai-lah yang menjahit kostum yang dikenakan oleh dirinya dan Rian CYD,sementara Rian CYD mengerjakan armornya.

Kerja kerasnya selama setahun bersama Rian CYD juga kekompakan team mereka, berbuah prestasi yang membanggakan Indonesia.

Rangga Kanchiel Saint


Yang ini masih anget nih. Rangga Kanchiel Saint,doi berasal dari Bandung. Dan baru-baru ini memenangin lomba Asia Cosplay Meet 2017. Ternyata doi juga sering mengikuti event di luar dan dalam negri loh.



Yukitora Keiji


Yang ini imut-imut nih, umurnya masih muda belum genap 20 tahun tapi udah berhasil membuat Indonesia bangga sama prestasi doi. Yuki berkenalan dengan  cosplay sejak usia 12  tahun setelah terkena racun video game juga Anime,sejak itu dia mulai mengikuti berbagai lomba di Jakarta . Tokoh pertama yang dia perankan adalah tokoh buatannya sendiri bernama Sparkling Gold.  Dia memerankan Sparkling Gold di HelloFest 6. Di tahun 2010 Yuki memerankan Seth Nightroad dari Trinity Blood. Sejak itu namanya mulai menarik perhatian dan puncaknya ketika dia memenangkan lomba World Cyber Game 2010. Namanya masuk kancah internasional ketika dia terpilih mewakili Indonesia di acara Tokyo Game Show di tahun 2014.


Nah itu adalah daftar cosplayer lokal yang berhasil mengharumkan nama Indonesia lewat cosplay. Mereka membuktikan pada dunia jika Indonesia memiliki cosplayer-cosplayer yang kemampuannya patut diperhitungkan.


Tags: Cosplay , Cosplayer Indonesia, Prestasi, Unik, Hobi, Indonesia

Inspirasi 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com