5 Hal Ini Hanya Akan Membuatmu Susah Kaya, Mungkin Kamu Tak Menyadarinya

5 Hal Ini Hanya Akan Membuatmu Susah Kaya, Mungkin Kamu Tak Menyadarinya



Menjadi orang kaya sepertinya sangat menyenangkan, tapi sayangnya menjadi kaya bukanlah perkara yang mudah bahkan bisa dikatakan sangat susah. Terlebih banyak orang - orang diluar sana yang sudah memiliki pekerjaan yang bagus dengan gaji terbilang tinggi namun lagi - lagi mereka belum juga kaya.

Lalu sebenarnya apa yang terjadi, apakah ada yang salah? jawabannya pastinya memang ada yang salah yang bisa jadi kamu masih sering melakukan kebiasaan ini sehingga membuatmu tidak akan pernah kaya.

1. Gaji naik = Gaya hidup naik 

Jika kamu masih melakukan kebiasaan ini rasanya akan sulit bagimu untuk menjadi kaya. Padahal dengan penghasilan yang besar akan bisa membuatmu lebih mudah mapan, namun yang terjadi dengan seiring bertambahnya gaji, gaya hidupmu juga malah ikut melambung tinggi dan itu memang umum terjadi.

Kurangilah membeli sesuatu yang kurang bermanfaat, belilah apa yang kau inginkan yang betul - betul kau butuhkan, denga seprti itu kamu akan bisa lebih berhemat dan menyimpan uang untuk masa depanmu.

2. Terjebak dalam zona nyaman 

Zona nyama memang sangat menyenangkan tapi jangan salah, bisa jadi kamu justru terjebak di dalam rutinitas yang sama setiap harinya yang hanya akan membuat kamu sulit untuk lebih berkembang lagi karena kamu melewatan berbagai peluang yang bisa jadi salah satu dari peluang yang kamu lewatkan itu justru dapat membuatmu menjadi kaya.

3. Takut mengambil resiko 

ingatlah bahwa segala sesuatu akan selalu ada resiko sekalipun itu kecil. Itulah yang pernah dilakukan oleh mereka yang sudah kaya dimana mereka berani mengambil resiko.

maka jika kamu tidak berani mengambil resiko terutama karena alasan takut miskin, rasanya menjadi kaya hanya akan menjadi angan belaka.

4. Banyak mengambil cicilan

Gaji tetap terkadang juga membuatmu terlena denga berbagai macam barang yang ditawarkan bisa dibayar dengan cara dicicil.

memang tidak ada salahnya berhutang, namun sebaiknya sebelum kamu memutuskan untuk berhutang pastikan bahwa hutang hutangmu produktif atau hutang yang dilakukan menambah finansial. Contohnya, pinjaman uang yang dilakukan untk suatu usaha.

5. Malas mengembangkan diri

Malas untuk mengembangkan diri juga merupakan kebiasaan yang hanya akan mebuatmu sulit kaya. Jangan biarkan kesibukanmu setiap harinya hanya akan membuatmu jalan di tempat tanpa ada perkembangan.

maka mulailah untuk terus mencoba mengembangkan diri, asalah kemampuanmu, karena kamupun juga memiliki potensi yang tidak menutup kemungkinan potensi yang ada pada dirimu itu justru akan menjadi jalan bagimu menjadi kaya.

Semoga info diatas dapat bermanfaat untuk kalian ya teman - teman.

Tags: Inspirasi Hidup

Inspirasi 1 week ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com