6 Kalimat "Jangan" Yang  akan Membuatmu Jadi Kuat

6 Kalimat "Jangan" Yang akan Membuatmu Jadi Kuat

Masalah dan tantantangan dalam kehidupan seringkali membuat semangat kita berkurang bahkan menjadi lemah.

Untuk menjadi kuat butuh proses, dari yang lemah menjadi kuat. Proses ini butuh waktu, ada yang cepat, tetapi ada juga yang lama.

Para pembaca, 6 kalimat jangan berikut ini mungkin mampu menjadikanmu untuk menjadi pribadi yang lebih kuat. Jika kalimat jangan berikut ini mampu membuatmu lebih kuat, bagikanlah kepada sahabat-sahabatmu yang lain, sehingga mereka bisa lebih kuat sepertimu.

1. Jangan Menyerah

    Memiliki semangat juang yang tinggi adalah hal yang mungkin dimiliki oleah banyak orang. Namun, seberapa banyak kah kita yang akan tetap memiliki semangat juang itu hingga titik akhir.

    Banyak orang yang begitu bersemangat di awal, tapi lemah di akhir.  Banyak orang berjuang sebatas yang mereka mau, bukan sebatas yang kita mampu.

    Kekuatan kita tidak seberapa, kemampuan kita juga tidak seberapa. Namun Tuhan yang memberikan kita kemampuan untuk tetap bertahan.

    Tetaplah berjuang, jangan menyerah, karena beban yang ada dipundakmu tidak akan pernah melebihi kemampuanmu.

    2. Jangan Iri

      Iri yang kita pelihara akan menghasilkan yang namanya benci. Benci itu diibaratkan sama dengan pembunuh, karena bisa membunuh orang yang kita benci terlebih membunuh diri kita sendiri.

      Ada orang yang senang melihat orang lain menderita, dan dia merasa menderita ketika melihat orang lain senang.

      Jangan biarkan hatimu iri terhadap keberhasilan orang lain karena itu akan melemahkanmu, namun jadikanlah keberhasilan orang lain itu sebagai motivasi dalam dirimu yang menjadikanmu kuat.

      3. Jangan Abaikan didikan dan Teguran

        Bijaksanalah orang yang mendengarkan didikan dan yang menjadikan didikan itu sebagai harta dalam dirinya. Orang yang bijaksana akan disenangi oleh banyak orang, dan dia akan berguna bagi banyak orang.

        Menjadi sebuah kebodohan bagi orang yang suka mengabaikan teguran dan tidak mendengarkan didikan, karena sesungguhnya mereka sedang melewatkan harta terbesar dalam hidupnya.

        Sahabat yang baik tidak akan pernah menajuhkanmu dari keluargamu, seorang sahabat akan selalu membuatmu mencintai keluargamu. Karena sahabat akan mengajarkanmu arti kebersamaan dan keluarga akan menunjukkan bagimu arti sebuah ketulusan.

        Oleh sebab itu, jangan pernah mengabaikan didikan dan teguran keluarga, karena tidak ada orang tua yang menginginkan anaknya menderita. Kenalilah siapa sahabatmu, dan bersahabatlah dengan mereka yang selalu menegormu ketika kamu salah.

        Karena, Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, bahkan menjadi seorang saudara dalam setiap kesukaran kita.

        4. Jangan Biarkan Amarah menguasaimu

          Sangat cepat marah adalah sebuah penyakit yang harus segera disingkirkan dari hidup kita. Amarah tidak akan mengerjakan kebaikan, justru menghasilkan hal yang kurang baik.

          Ketika kita marah untuk melampiaskan amarah kita, maka sesunggunya energy kita banyak yang tebuang sia-sia, sehingga kekuatanmu hilang dan menjadikanmu lemah tak berdaya.

          Ketika kita cepat marah, maka orang yang kita marah kehilangan semangat dan damai sejahtera, terlebih lagi kita yanhg marah, sesungguhnya kerugian besar terjadi dalam diri kita sendiri.

          Oleh sebab itu, Jangan biarkan amarah menguasaimu, karena orang kuat itu mampu mengendalikan amarahnya.

          5. Jangan Biarkan Waktu Berlalu begitu saja

            Pergunakanlah waktu yang ada sebaik mungkin, jangan biarkan waktu itu berlalu sia-sia. Belajarlah untuk mengikuti setiap ritme putaran waktu dan manfaatkan setiap kesempatan yang ada dengan baik.

            Orang yang mampu memanfaatkan waktu dengan baik, maka dia akan menjadi sahabat yang baik bagi waktu itu.

            Namun, jika kita tidak bisa menggunakan waktu dengan baik, maka kita tidak akan pernah bisa menjadi teman baik bagi waktu, krena kita akan selalu mempersalahkan waktu, dan dia akan menjadi seperti pedang bagi kita yang hendak menghujam kita.

            Manfaatkanlah waktu yang ada sebaik mungkin, maka kamu akan jadi pribadi yang kuat.

            6. Jangan Abaikan Guru Terbaikmu

              Guru yang baik adalah guru yang selalu seksama memperhatikan segala kekurangan dan kesalahan muridnya. Dia akan memperhatikan setiap progress perkembanganmu dan memberi penilaian di dalam dirinya.

              Ketika sesorang menegurmu, mengingatkan kesalahanmu, memberitahu kelemahanmu, jangan pernah marah akan hal itu bagaimanapun cara dia mengingatkanmu. Pandanglah semua itu sebagai guru bagimu, yang akan membawamu untuk semakin lebih baik.

              Jangan biarkan teguran, kebencian orang lain itu menjadi sebuah masalah yang melemahkanmu, melainkan harus menjadi kekuatan baru bagimu untuk jadi lebih baik.

              Dari 6 kalimat jangan di atas, nomor berapa yang menurut para pembaca yang paling membuatmu lebih kuat? Berikan komentar anda.

              Sumber : Inspirasi dan pengalaman penulis

              Tags: Kuat

              Inspirasi 2 months ago
              Loading...
              10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

              10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

              Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

              Mengenal Vebma

              Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

              Apa yang anda dapat?

              Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

              Apa saja yang bisa kamu tulis?
              Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

              Advertiser
              hello@vebma.com