Hei, jangan bilang kamu suka menulis kalo belum terinspirasi dari para penulis keren ini

Inspirasi 1 year ago
Hei, jangan bilang kamu suka menulis kalo belum terinspirasi dari para penulis keren ini

Penulis. Adalah kata yang indah dari sekedar membaca. Kenapa? Dengan kita menulis, merangkai kata indah di dalam sebuah cerita kita akan merasa bangga. Merasa bangga karena inspirasi yang kita dapat di kepala bisa kita ingat dan membagikan kepada pembaca untuk mereka kembangkan dan mendengarkan isi dari mimpi kita. Apalagi jika kita bisa mencapai langit yang lebih tinggi dari pepohonan. Tidakkah kalian lihast. Begitu banyak penulis, terutama penulis Indonesia yang mendapatkan segudang penghargaan dari si pembaca. Mereka begitu terkenal dan menjanjikan banyak uang. Namun, jika anda ingin menulis hanya karena itu. Maka anda salah. Anda tidak akan sukses dan bahagia seperti para penulis terkenal tersebut. Namun, jika anda lebih berpikir jernih, dalam mengembangkan tulisan anda. Seperti anda ingin agar tulisan anda bisa menjadi inspitasi banyak orang, untuk mengembangkan bakaf dan juga mimpinya. Maka anda akan merasa. Bahwa diri anda berguna dan dapat bahagia.

Mereka yang sukses, bukan mereka yang dengan mudah menggapainya seolah mereka mendapatkan nasib baik sekejap. Namun, mereka yang sukses adalah mereka yang mengandalkan usaha dan kerja keras. Maka berpikirlah seperti mereka yang sukses lebih dulu darimu. Jangan berpikir singkat.

Berikut nama-nama penulis Indonesia yang menginspirasi.

  • Asma Nadia.

Asma Nadia lahir di Jakarta 26 Maret 1972. Ia adalah seorang penulis cerpen dan novel. Ia juga merupakan pendiri Forum Lingkar Pena dan manejer Nadia Publishing House. 

Setelah lulus dari SMA 1 Budi Utomo, Jakarta. Ia melanjutkan kuliah di Fakultas Teknologi Pertanian di Institut Pertanian Bogor. Ia tidak menyelesaikan kuliah yang dijalaninya, karena ia harus beristirahat, sebab penyakit yang dideritanya. Ia mempunyai obsesi untuk terus menulis. Ketika kesehatannya menurun, ia tetap bersemangat menulis. Di samping itu, dorongan dan semangat yang diberikan keluarga. Memotivasi untuk terus menulis. Asma tetap aktif mengirimkan tulisannya ke majalah Islam. Sebuah cerpennya yang berjudul Imutdan Koran Gondrong pernah meraih juara pertama Lomba Menulis Cerita Pendek Islami (LMCPI) tingkat nasional yang diadakan majalah Aninda pada tahun 1994 dan 1995. Kini ia telah sukses menjadi seorang penulis yang handal. Bahkan karyanya sering dijadikan film di Indonesia. Waw.. Patut di contoh ya. Karena ia tidak menyerah dan terus mengejar mimpinya. 

Ia tidak hanya menulis. Asma Nadia juga sering membuat lirik lagu. 

  • Tere Liye

Tere Liye (bukan nama sebenarnya) ia lahir di Lahat, 21 Mei 1979. karyanya sering menjadi best seller di toko buku. Karyanya juga pernah di angkat menjadi film seperti 'Hafalan Shalat Delisa' dan 'Moga Bunda Di Sayang Allah'.

Ia menjadikan tulisan sebagai Hobby. Karena ia masih aktif bekerja di kantoran. 

Tulisan yang sering ia tulis adalah tulisan yang menginspirasi. Bahkan setiap buku yang ia terbitkan. Hampir semuanya selalu habis. 

  • Boy Candra

Boy Candra lahir di Sumatera Barat. Ia aktif sebagai seorang penulis. Karyanya juga sering menjadi best seller. Tulisan yang ia buat sering menginspirasi para pecinta novel. Tulisannya juga bisa menginspitasi banyak pasangan yang sedang terselip masalah. Boy Candra lebih senang membuat tulisannya itu ke dalam tentang cinta. Tidak seperti Tere Liye dan Asma Nadia yang sering mengubah ceritanya ke tema berbeda dan lebih mengutamakan cerita. Boy Candra lebih suka dengan memainkan kata-kata. 

  • Dewi Lestari

Dewi Lestari lahir pada tanggal 20 Januari 1976 Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Ia seorang penyanyi dan penulis. Tulisan yang ia buat lebih terkesan tebal dan menginspirasi. Banyak karyanya yang di filmkan. 

Dee pertama kali dikenal masyarakat sebagai anggota trio vokal Rida Sita Dewi. Ia merupakan alumnus SMA Negeri 2 Bandungdan lulusan Universitas Parahyangan, jurusan Hubungan Internasional. Sejak menerbitkan novel Supernova yang populer pada tahun 2001, ia kemudian dikenal luas sebagai novelis. novel yang pernah di angkat menjadi film adalah novel yang berjudul 'Perahu Kertas' pasti kalian pernah menonton film ini. Bahkan lagunya sangat populer. 

Terimakasih sudah membaca

Tags: #populer, #anakmuda

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com