Inspiratif ! Meski Tanpa Lengan, Pria Ini Rela Jadi Pengajar Di Tempat Terpencil

Inspirasi 1 year ago
Inspiratif ! Meski Tanpa Lengan, Pria Ini Rela Jadi Pengajar Di Tempat Terpencil

Adakalanya kita akan menemukan sosok yang pantang menyerah dan tetap perduli pada orang lain meski dirinya sendiri tengah dalam kesulitan. Pria tanpa lengan ini adalah bukti bahwa meski mengalami kesulitan, namun dirinya tak gentar untuk mengabdikan diri dalam dunia pendidikan sebagai seorang pengajar di sebuah desa terpencil di pegunungan cina.


Seperti yang dilansir dari dailymail.co.uk (11/09/2015) berikut ini. Jiang Shengfa, 41 tahun, kehilangan kedua lengannya karena sengatan listrik pada tahun 1996. Namun setelah sekian tahunberselang Kini Dia telah menjadi pengajar di sebuah sekolah terpencil di China selatan selama 12 tahun lamanya.

Jiang Shengfa berjalan lima mil sehari untuk bekerja dan menggunakan mulut untuk membalik buku. Dirinya bahkan telah mendapatkan banyak penghargaan untuk dedikasinya dalam dunia pendidikan. Dia juga telah memenangkan penghargaan dari pengguna web China karena membawa pengetahuan dan harapan ke sebuah desa pegunungan terpencil meski cacat.Jiang kehilangan kedua lengannya dalam kecelakaan listrik saat dia membantu tetangga memperbaiki kabel tegangan tinggi pada tahun 1996.

Jiang Shengfa sendiri telah menjadi guru pengganti di Anle Primary School di Chang, sebuah Desa di Provinsi Yunan, selama belasan tahun.


Jiang bekerja di tempat spesial dimana orang muda menolak untuk bekerja dan tinggal di sana. Namun dirinya memilih pilihan itu dan mengabdikan diri di tempat terpencil tersebut. Dia mengajar sekitar 40 murid, lapor People's Daily Online.

Pada tahun 2003, Anle Primary School, yang terletak di sebuah desa pegunungan di provinsi Yunnan, sedang mencari seorang guru. Karena lokasinya yang terpencil dan kondisi kehidupan yang kurang mampu, desa tersebut tidak diminati oleh pencari kerja. Jiang mengatakan kepada People's Daily: "Desa ini sangat miskin. Tidak ada guru yang mau pindah kesini. Semua orang muda dan terdidik di desa tersebut pergi untuk mencari pekerjaan di tempat lain. Saya melihat anak-anak mungkin kehilangan hak pendidikan."


Jadi pemerintah daerah berpaling kepada Jiang untuk meminta dia untuk menjadi guru pengganti.

Pria tanpa pamrih, yang sudah pensiun pada saat itu, tidak hanya setuju tapi juga mengubah tawaran pekerjaan sementara menjadi satu dekade pengabdian yang panjang. Jiang yang mengalami amputasi ganda telah melatih dirinya untuk menggunakan mulutnya dan apa yang tersisa dari tangannya untuk mengajar murid-murid yang bersemangat dari desa Chang.

Untungnya, otoritas pendidikan China juga menyadari usaha luar biasa yang diberikan Jiang untuk membawa pengetahuan kepada anak-anak miskin. Dia telah menerima banyak penghargaan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk "Candle Light Award" dari China Youth Development Foundation.

Tags: Inspirasi, Pendidikan

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com