Karena Hal ini Seorang Pemulung Miskin Mau Merawat Puluhan Bayi

Inspirasi 5 months ago
Karena Hal ini Seorang Pemulung Miskin Mau Merawat Puluhan Bayi

Lou Xiaoying dan suaminya bukanlah orang kaya. Bagaimana mau kaya, pekerjaan mereka hanya pemulung. Tetapi, di tengah kemiskinan yang menderanya itu, Lou ternyata memiliki hati yang kaya. Baginya, untuk beramal baik dan membuktikan cinta kasih tak harus kaya harta.

Sudah puluhan bayi yang diselamatkan Lou hingga usia rentanya saat ini. Ia mengaku menemukan bayi untuk pertama kalinya tahun 1972.”Ketika itu, saya sedang mengumpulkan sampah yang masih bisa dijual. Ketika sedang mengorek-orek sampah saya menemukan bayi perempuan. Ia tergeletak begitu saja di antara tumpukan sampah, ” katanya.

Mulanya, Lou hanya merawat empat bayi, dan selebihnya dirawat oleh kerabatnya. Tetapi, seperti sudah ditakdirkan menjadi pemungut dan perawat bayi, setelah itu, Lou terus menerus menemukan bayi yang sengaja dibuang oleh orangtuanya, hingga jumlahnya menjadi puluhan bayi. Tidak semuanya ditemukan di tempat sampah. Ada juga bayi yang digeletakkan di pinggir jalan, bahkan di tepi selokan.

Zhang Qilin, putranya yang terkecil, kini sudah dewasa. Lou menemukannya di tempat sampah, saat Lou berusia 82 tahun. Menurut Lou, hatinya tidak mengizinkannya membiarkan begitu saja bayi-bayi terlantar itu. “Tubuh-tubuh mungil itu membutuhkan kasih sayang dan perhatian. Saya tidak bisa meninggalkannya di jalanan atau di tempat pembuangan sampah, ” katanya.

Walau hidup pas-pasan, tetapi Lou berhasil mengumpulkan uang, dan dibelikan rumah kecil di desa. Di rumah sederhana itulah anak-anak pungutnya tinggal. Menurut Lou, ia merasa bahagia bisa berbuat sesuatu terhadap sesama. Di usianya yang semakin renta, kebahagiaan itu kian membesar, karena anak-anak pungutnya kini sangat menyayangi Lou, sebagaimana Lou mencintai mereka ketika masih kecil.

Tags: Pemulung, Anak Pungut, Kasih Sayang

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com