Mumpung Masih Muda, 5 Aset Ini Bisa Kamu Miliki Untuk Investasi

Inspirasi 1 month ago
Mumpung Masih Muda, 5 Aset Ini Bisa Kamu Miliki Untuk Investasi

Dalam menjaladi masa muda, banyak waktu dan uang kita terbuang dengan percuma. Dengan adanya instrumen investasi yang ada kita dapat menyalurkan uang dan pikiran kita agar lebih berguna di masa mendatang.

Bukan perkiraan lagi jika kita akan sangat membutuhkan dana pada saat kita dewasa dan tua nanti, banyak kebutuhan-kebutuhan yang menanti untuk terpenuhi. Oleh karena itu untuk mengantisipasinya kita wajib mempersiapkannya. Tidak perlu banyak dan modal yang besar kita dapat mulai membelii aset yang menurut kita dapat kita miliki dengan modal yang kita punya.

Lebih baik kita memulainya dari sekarang dari pada menyesal nanti.

5 Aset Ini Bisa Kamu Miliki Untuk Investasi :

1. Investasi Reksadana

Kalau uang yang kamu punya hanya sedikit kamu dapat membeli reksadana untuk aset investasimu. Cara kerja dari reksadana adalah dana yang telah terkumpul dari para investor, kemudian oleh para pengelola dana akan diputar kembali untuk dibelikan berbagai jenis instrumen investasi seperti saham dan obligasi di berbagai perusahaan. Sisihkan uang untuk membeli reksadana, lumayan keuntungannya dapat membantu keuanganmu di masa depan.

2. Investasi Emas

Tidak perlu ditanya lagi, investasi emas merupakan investasi yang sering dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Membeli emas juga dapat menghindarkan kita dari dampak inflasi yang dapat merugikan kita. Jika kalian tidak memiliki cukup uang untuk membeeli emas batangan, kalian bisa menabungnya terlebi dahulu di Pegadaian terdekat.

3. Barang-barang Branded

Mungkin agak sedikit aneh jika barang sehari-hari yang kita pakai dapat dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Memang benar adanya, barang yang branded merupakan barang yang tidak semua orang memilikinya. Ditambah lagi, barang branded hanya diproduksi dengan jumblah yang terbatas. Sudah pasti semua ingin memilikinya, apalagi seorang kolektor, mereka  akan membeli barang degan harga 2-3 kali lipat dari harga kamu membelinya.

4. Investasi Properti

Tidak berarti rumah, kamu dapat membeli tanah yang berpotensi akan menambah harga jualnya dengan 5-10 tahun mendatang. Jika tidak ingin menjualnya, kamu dapat menggunakan lahan itu untuk bercocok tanam atau disewakan.

5. Barang Antik

Barang antik memiliki nilai tersendiri untuk para pengoleksinya. Banyak dari mereka yang sengaja membeli barang antic dan disimpan agar bernilai. Barang ini menjadi bernilai karena di dalamnya banyak sejarah yang terkandung dalam barang tersebut. Kelangkaan juga menjadi daya tarik dan penambahan nilai dari barang antic tersebut.

Tags: Mental Kaya, Investasi, Kebiasaan Sukses, Strategi Sukses Muda

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com